Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara
Menonaktifkan Instagram Sementara

Instagram telah menjadi aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, cara menonaktifkan Instagram sementara tampaknya harus kamu tahu untuk menutupnya dalam jangka pendek.

Seperti kalian tahu bahwa beberapa orang menutup akunnya sementara karena tidak tahan menerima komentar bernada negatif dari netizen, terutama para pengikut yang selalu menyimak foto maupun video kamu dengan meninggalkan tanggapan cukup pedas.

Kondisi ini membuat beberapa pengguna Instagram yang punya mental agak lemah pasti tidak tahan menghadapi komentar miring netizen terhadap karyamu di sana.

Namun, semua itu bisa kamu atasi dengan menonaktifkan akun Instagram untuk sementara supaya kalian dapat menenangkan pikiran, bahkan kamu juga boleh mengarsipkan atau menghapus semua foto atau video yang dirasa memancing komentar buruk pengikut Instagram yang selalu aktif setiap hari.

Selain Facebook, Instagram juga menjadi salah satu aplikasi yang saat ini sangat populer di masyarakat. Tidak perlu ditanya lagi mengapa Instagram bisa sebegitu populer.

Karena Instagram selain platform untuk berbagi gambar dan video, para penggunanya juga bisa menikmati fitur siaran langsung, instagram stories, dan lainnya.

Dengan adanya fitur-fitur yang menarik di instagram, hal itulah yang membuat penggunanya betah untuk menggunakan sosial media yang satu ini. Saya jelaskan beberapa hal dulu yaa sebelum menginjak tentang cara menonaktifkan Instagram sementara.

Fitur Menarik di Instagram

Dari waktu ke waktu, Instagram selalu berusaha untuk menampilkan fitur yang semakin menarik. Kalau Facebook, kita harus berteman dulu dengan seseorang baru kita bisa melihat foto dan videonya. Berbeda dengan Instagram, kita bisa melihat berbagai macam foto dan video dari pengguna yang berbeda-beda.

Terkait:  Cara Mengganti Tema DM Instagram di Android dan iPhone

Bahkan bukan hanya pengguna dari Indonesia saja, kalian juga akan sering disuguhkan dengan foto dan video para pengguna di luar negeri. Hal itu lah yang membuat kita menjadi lebih mengenal dunia luar dan bisa dengan mudah menambah pertemanan dengan orang asing.

Tapi, apakah kamu sadar? Dengan fitur-fitur yang semakin hari diperbarui oleh pihak Instagram, justru ada beberapa penggunanya membuat berbagai macam konten yang tidak lagi menarik.

Jadi, semua tergantung pada dirimu, bagaimana kamu bisa benar-benar menyaring akun mana yang sebaiknya kamu follow atau tidak.

Beristirahat dari Social Media

Apakah kamu pernah berada di saat kamu merasa bosan dengan Instagram, dan ingin instirahat sejenak? Mungkin karena kamu ingin lebih menjaga privasimu, atau mulai banyak muncul konten Instagram yang tidak enak kamu lihat.

Kamu bisa kok menonaktifkan Instagrammu sementara, bagaimana caranya? Sebentar lagi akan dibahas lebih lanjut cara menonaktifkan Instagram sementara.

Banyak yang berpikir saat mereka bosan dengan Instagram, mereka ingin segera meninggalkannya. Namun mereka masih berpikir bahwa mereka merasa sayang jika harus menghapus akun Instagramnya. Sepertinya memang belum banyak orang yang tahu bahwa akun Instagram bisa dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Dengan menonaktifkan akun Instagrammu sementara, itu merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan rasa bosanmu.

Mengapa? Karena dengan begitu, kita sewaktu-waktu bisa mengaktifkan akun kita kembali saat pikiran kita sudah kembali tenang. Semua video, foto, following dan followersmu tidak akan hilang sampai kamu membuka akunmu kembali.

Lalu, kenapa followersmu tidak bisa hilang? Padahal kamu tidak pernah melakukan aktivitas lagi. Hal itu dikarenakan saat kamu menonaktifkan akunmu, para followersmu tidak akan bisa melihat aktivitasmu dan bahkan akunmu tidak bisa mereka temukan.

Terkait:  Cara Mengetahui Akun IG yang Sudah Tidak Aktif (3 Metode)

Jadi, nggak perlu takut untuk menonaktifkan Instagrammu sementara waktu. Yuk langsung saja kita bahas cara menonaktifkan Instagram sementara, simak baik-baik ya.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara
Menonaktifkan Instagram Sementara

Tak bisa dipungkiri bahwa mental kuat telah menjadi modal dasar yang harus dimiliki para pengguna Instagram untuk menghadapi komentar negatif netizen dimana mereka sering menjelajahi dunia maya. Oleh sebab itu, kalian perlu menonaktifkan akun Instagram untuk sementara supaya bisa mencegah siapa saja tidak meninggalkan kesan sembarangan saat mengunjungi profilmu. Beberapa cara cepat dan tepat yang harus kamu lakukan adalah :

1. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara via Smartphone

  • Buka aplikasi web browser (Google Chrome, Safari dan sejenisnya) dari iPhone kamu.
  • Kunjungi website resmi Instagram via https://www.instagram.com/.
  • Gunakan username dan password untuk masuk ke dalam akun kamu.
  • Buka halaman utama atau profil akun.
  • Tekan tombol Edit Profil.
  • Geser layar ke bawah dan tekan tombol Nonaktifkan Sementara Akun Saya.
  • Isi kotak di samping Mengapa Anda Menonaktifkan Akun Anda? dengan jawaban tepat.
  • Masukkan lagi password akun Instagram kalian.
  • Tekan tombol Nonaktifkan Sementara Akun Saya sekali lagi.

2. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara via Dekstop

  • Buka web browser kamu dan arahkan ke website resmi Instagram via https://www.instagram.com/.
  • Masuk ke dalam akun Instagram kamu dan buka profil akunmu.
  • Tekan tombol Edit Profil.
  • Geser layar ke bawah dan tekan tombol Nonaktifkan Sementara Akun Saya.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan untuk menjawab beberapa pertanyaan dari pihak Instagram.
  • Isi kotak yang berisi pertanyaan Mengapa Anda Menonaktifkan Akun Anda.
  • Masukkan lagi password akun Instagram kamu.
  • Tekan tombol Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Apakah Proses Penutupan Akun Instagram Sementara Aman?

Kamu harus tahu bahwa cara menonaktifkan akun Instagram sementara yang kami berikan terbukti aman dan terpercaya.

Terkait:  Cara Membuat Highlight Instagram dengan Mudah dan Benar

Selain itu, pembahasan ini tidak akan menghapus akun Instagram secara permanen lantaran username dan password harus diingat supaya bisa dibuka dan dipakai lagi seperti biasa.

Hal yang bakal terjadi bila kamu menonaktifkan akun Instagram sementara adalah semua pengikut (followers) tidak bisa melihat foto maupun video yang diunggah.

Mereka juga tidak bisa melihat galeri kalian yang sudah ditandai dengan tagar (hashtag) lantaran pihak Instagram akan menyimpannya sebagai arsip sampai kamu membuka akunnya lagi.

Related posts

Leave a Reply