Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

By On Tuesday, October 22nd, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 | Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 telah hadir lewat dukungan layar 5,99 inchi dengan tampilan desain yang modern, termasuk sokongan rasio 18 : 9 menghadirkan resolusi sebesar 2160 x 1080 pixel.

Fitur dual kamera juga tersedia pada smartphone ini, menggunakan sensor 12 MP dengan bukaan f/1,9 dan 5 MP di kamera depannya hadir dengan kelengkapan fitur EIS dan Al untuk keduanya.

Sedangkan pada kamera selfie sendiri terdapat sensor 13 MP. Tersemat juga baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas kelebihan dan kekurangan Note 5.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 | Geekbuying.com

Sekian canggih fitur kepunyaan Xiaomi Redmi Note 5 ini masih banyak membawa kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk lebih jelasnya kami telah mengulas apa saja kemampuan dan ketidakmampuan Xiaomi Redmi Note 5 bisa kamu cek dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

Ada beberapa kelebihan Xiaomi Note 5 yang layak kamu pertimbangkan saat ingin memilih smartphone murah tapi berkualitas, diantaranya :

1. Full Display

Redmi Note 5 mengusung fitur terbaru full display, dengan layar berukuran 5,99 inchi beresolusi FUllHD, serta sudah didukung oleh aspek rasio sebesar 18 : 9. Dengan kombinasi fitur ini, membuat Redmi Note 5 begitu nyaman saat digenggam dan digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

2. Memiliki 3 Slot SIM

Peningkatan fasilitas juga dapat kamu temukan dengan kehadiran fitur SIM Card-nya. Jika Xiaomi sebelumnya hanya memakai slot hybrid dengan 1 kartu SIM menggunakan micro SD atau 2 kartu SIM tanpa dilengkapi micro SD. Tapi pada Redmi Note 5 sendiri, telah tersedia 3 slot berkonfigurasi MicroSD dan 2 SIM Card.

3. Dual Kamera Berteknologi AI

Redmi Note 5 menerapkan system dual kameraa belakang, yang meliputi sensor utama kamera beresolusi 12 MP dan 5 MP dengan hasil foto yang tak bisa diragukan lagi. Lewat ukuran sensor sebesar 1,4 μm, perangkat kamera pada Xiaomi Redmi Note 5 bisa menangkap cahaya lebih banyak serta dapat menampilkan hasil foto terbaik pada kondisi cahaya yang minim.

Teknologi Dual Pixel biasanya tersemat untuk kamera DSLR professional, Redmi Note 5 pun juga sudah menawarkan kecepatan auto focus luar biasa, karenanya para pengguna tak kehilangan momen untuk berfoto. Sementara, pada kamera depannya sendiri telah mengusung sensor sebesar 13 MP dengan kelengkapan fitur LED selfie. Belum lagi, saat mode portrait digunakan, pada kamera depan maupun belakang telah hadir Beautify 4.0 sebagai dukungan fitur terbaru dari Xiaomi.

Fitur yang satu ini juga mempunyai efek berbeda yang sudah disempurnakan dengan perhitungan AI, sehingga bisa memberikan tampilan yang lebih natural sampai terlihat mirip seperti tampilan makeup professional.

4. Sokongan Processor Qualcomm Snapdragon 636

Dari segi kinerja atau dapur pacu sendiri, Xiaomi Redmi Note 5 memanfaatkan platform Qualcomm Snapdragon 636 terbaru berbasis proses manufaktur 14 nm. Kamu akan merasakan sensasi kinerja smartphone lebih cepat ketika menggunakannya untuk bermain game atau mengedit dokumen berukuran besar.

Adapun alasannya dikarenakan, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki arsitektur Kryo 360, dengan kecepatan clock 1.8 GHz serta kemampuan grafis dari Adreno 509 GPU. Snapdragon 636 sendiri menghadirkan peningkatan kinerja 40% jika dibandingkan Snapdragon 630 dengan efisiensi daya tetap terjaga dengan baik.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

5. Memori RAM Besar

Redmi Note 5 termasuk perangkat pertama dari Redmi dengan sokongan LPDDR4X DRAM, dan umumnya hanya terdapat pada smartphone flagship saja. Dengan DRAM 4GB, Xiaomi Note 5 bisa menjalankan aplikasi lebih banyak secara bersamaan, sekaligus memiliki kemampuan beralih lebih lancer antar aplikasinya. Xiaomi Redmi Note 5 juga tersedia ke dalam 2 versi, yakni 3GB dan 32GB serta 3GB dan 64 GB.

6. Baterai 4000 mAh

Sumber daya dari Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki daya baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAH. Kamu juga tak perlu khawatir soal pengisian baterainya, sebab perangkat ini juga sudah didukung oleh fitur fast charging.

7. Memakai MIUI 9

Yang menjadi kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 5 ini adalah adanya pembenaman OS MIUI 9 yang sangat cepat secepat kilat. Sebagaimana diketahui bahwa MIUI 9 menjadi antarmuka android milik Xiaomi yang tercepat.

Xiaomi Redmi Note 5

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Lalu, apa saja kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi redmi Note 5 ini? Berikut ulasannya!

1. Desain Kaku

Sejak tahun 2018 sendiri, kita sudah disuguhkan oleh smartphone-smartphone berdesain full display, sama halnya dengan layar pada Redmi Note 5. Dengan rasio 18 : 9 sendiri sudah menjadi spesifikasi standar yang dimiliki smartphone masa kini, dan tentunya bukan sesuatu hal yang bisa dianggap special.

Memiliki dimensi ponsel 158,6 x 75,4 x 8,1 mm dengan bobot sebesar 181 gram, Redmi Note 5 emmiliki ukuran yang terbilang panjang dan bongsor. Bezel pada samping layarnya nampaknya kurang tipis. Selain itu, Redmi Note 5 juga memiliki desain yang monoton serta cenderung kaku.

Namun untuk persoalan build quality sendiri sudah bisa dikatakan mantap, dengan punggung dan kerangkanya terbuat dari material logam. Pada bagian atas dan bawahnya terdapat campuran material plastik.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

2. Isi Daya Baterai Cepat Tapi Belum Maksimal

Xiaomi telah mengklaim bahwa Note 5 ini sudah dibekali oleh fitur fast charging. Namun setelah dilihat lagi, faktanya Xiaomi memang sudah menghadirkan Quick Charge 2.0. Sayangnya, dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, fitur pengisian daya baterai tersebut tentu saja tak sebanding.

Memerlukan waktu 2 jam 30 menit agar baterai smartpone ini bisa terisi sampai 100%. Smartphone ini sebenarnya sudah dibekali oleh chipset Snapdragoon 636, dengan fukungan Quick Charge 4. Namun entah apa alasan Xiaomi enggan memakai fitur tersebut pada Redmi Note 5.

3. OS Masih Noughat

Banyak pabrikan Smartphone untuk berlomba-lomba menghadirkan OS terbarunya lewat andrid Oreo. Tapi berbeda dengan smartphone Xiaomi, Note 5 justru masih mengadaptasi OS Android Noughat. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab Redmi Note 5  dengan OS noughat sendiri dijual di negara India, dan bukan di tanah air.

4. Bodynya Bukan Full Metal

Perlu diakui, jika Redmi Note 5 memiliki tampilan yang cukup menarik. Belum lagi Xiaomi suda cukup baik mengemas smartphone yang satu ini lewat dukungan layar kekinian. Dengan aspek rasio 18 : 9. Namun sayangnya, Xiaomi tidak mendung material smartphone ini secara maksimal karena tidak full memakai metal. Bisa kita llihat pada bagian bawah dan atas smartphone yang masih memakai material plastik.

Itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin membeli Hp murah. Tapi kamu juga bisa membandingkannya dengan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro! Serta jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman sosmedmu ya.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 | Mita Mellinda | 4.5