Home » Indosat » Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Bagaimana sih cara perpanjang masa aktif Kartu Indosat? Kartu Indosat bisa dikatakan sebagai salah satu provider yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Belum lagi, Indosat juga menawarkan beberapa macam produk operator berupa IM3 dan Mentari.

Kita tahu bahwa semakin dibutuhkannya dunia internet, membuat para pengguna lebih banyak memakai paket dari Indosat dibandingkan pulsa reguler yang digunakan untuk SMS dan telepon. Sehingga dampaknya pulsa akan menumpuk, sedangkan masa aktif kartu cepat habis.

Sebagai solusinya, Kalian sebenarnya tidak perlu melakukan pembelian pulsa reguler demi menambah masa aktif pada kartu Kalian. Berikut Kami ulas cara menambah masa aktif kartu Indosat.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Untuk perpanjangan masa aktif kartu Indosat sendiri gak jauh beda dengan memperpanjang masa aktif telkomsel, ataupun menambah masa aktif simpati yang udah dibahas sebelumnya, ada beberapa metode yang bisa digunakan, yaitu :

Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat dengan Memakai Pulsa

Kalian dapat menambah masa aktif kartu Indosat dengan memakai pulsa utama.

Terdapat 3 pilihan yang tersedia, diantaranya masa aktif 3 hari, masa aktif 14 hari hingga 30 hari. Untuk biayanya beli masa aktif indosat sendiri berbeda tergantung dari lamanya masa aktif kartu yang ingin diperpanjang.

  • Kalian bisa ketikkan format SMS : AKTIF3 lalu kirimkan ke nomor 555. Cara ini dilakukan jika Kalian ingin menambah masa aktif kartu sampai 3 hari dengan tambahan biaya hanya Rp. 2.000.
  • Kalian bisa ketikkan format SMS : AKTIF14 lalu kirimkan ke nomor 555. Cara ini untuk menambah masa aktif kartu 14 hari dengan tarif Rp. 5.000.
  • Kalian bisa ketikkan format SMS : AKTIF30 lalu kirimkan ke nomor 555. Untuk masa aktif 30 hari.

Jangan lupa ya lur, cara ini cuma bisa untuk yang sudah melakukan registrasi sim card ke 4444 dan juga aktivasi kartu indosat nya. Kalo emang kamu baru pake indosat, jangan lupa buat registrasi kartu indosat baru, biar bisa menggunakan layanan ini.

Memperpanjang Masa Aktif Kartu dengan Poin Senyum Indosat

Kalian juga bisa memanfaatkan POIN Indosat untuk mendapatkan masa aktif. Tapi sebelum melakukan cara ini, Kalian harus mengecek jumlah poin senyum Indosat yang Kalian kumpulkan di kartu Kalian.

Untuk mengeceknya, cukup ketik POIN lalu kirim ke nomor 7887. Tapi jika Kalian belum terdaftar pada POIN Indosat, Kalian dapat melakukannya caranya dengan:

  • Ketik format SMS : MA (spasi) Jumlah POIN
  • Kirimkan ke nomor 7887.

Sesudah Kalian mengetahui jumlah poin tersebut, Kallian pun bisa langsung menukarkan POIN Senyum Indosat dengan perpanjangan masa aktif. Adapun caranya :

  • Pertama-tama ketik format SMS : MA (spasi) jumlah poin
  • Kemudian kirim ke nomor 7887.

Menggunakan Aplikasi MyCare

Untuk memperpanjang masa aktif Indosat yang satu ini, Kalian bisa memakai aplikasi resmi dari IM3 yaitu MyCare. Dimana MyCare adalah aplikasi resmi Indosat yang sekarang sudah berganti menjadi myIM3. Ada berbagai macam fitur yang bisa Kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Sebelumnya, kami merekomendasikanmu untuk mengetahui juga tentang cara menambah masa aktif Indosat yang diulas sebelumnya paling lengkap.

Adapun fitur yang ada di MyIM3 ini, diantaranya pengecekan sisa SMS dan nelpon, profil pengguna, informasi PIN dan PUK, cek sisa kuota, beli paket, informasi pribadi tentang pengguna kartu, cek sisa tagihan, belli paket, menambah akun, pengelola akun, login otomatis hingga perpanjang masa aktif.

Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Download aplikasi myIM3 di ponsel pintar Kalian tepatnya di aplikasi Google Play Store bagi pengguna android.
  • Kemudian install aplikasi tersebut dan buka myIM3.
  • Lakukan pendaftaran akun.
  • Jika sudah Kalian bisa menggunakan menu yang tersedia.
  • Pilih menu perpanjangan masa aktif dan langsung tambah masa akif kartu Kalian di aplikasi tersebut.

Daftar Paket Hebat Keluarga

Cara yang satu ini bisa dilakukan asalkan kartu Kalian masih memiliki sisa saldo. Adapun caranya ialah dengan melakukan panggilan dial up berikut :

  • Panggil *888*3*1*6# di layar ponsel Kalian.
  • Bisa juga lewat SMS dengan format ketik : HEBAT lalu kirimkan ke nomor 888

Bagaimana, cara perpanjang masa aktif kartu Indosat di atas sangat mudah kan? Semoga informasi di atas bisa menginspirasi Kalian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *