Home » Telkomsel » Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara perpanjang masa aktif Telkomsel wajib dilakukan ketika masa aktif kartu Telkomsel mau habis atau telah memasuki masa tenggang.

Sebab jika Kalian membiarkan kartu Telkomsel Kalian dalam keadaan tidak aktif, maka Kalian pun tidak akan bisa melakukan SMS, nelepon, tidak terhubung ke internet, dan lainnya. Jadi intinya, kartu Telkomsel Kalian tidak akan dapat digunakan kembali, atau bahkan pihak provider akan menonaktifkan kartu telkomsel mu.

Selain dari segi layanan, Kalian juga akan kehilangan daftar kontak nomor telepon yang sudah tersimpan di kartu Telkomsel sebelumnya. Nah, jika tidak ingin hal ini terjadi maka secerpatnya lakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel.

Bagaimana Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel?

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Bagi pengguna kartu Telkomsel, baik kartu Halo, kartu As, Loop, dan Simpati, simak ulasan cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel berikut ini :

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Melalui Dial Pad

Cara yang satu ini direkomendasikan jika Kalian memiliki pulsa yang tersimpan namun masa aktif pada kartu Telkomsel akan habis. Kalian bisa membeli masa aktif telkomsel dengan mengikuti cara-cara di bawah ini. Biasanya masa aktif kartu akan diperpanjang mulai dari seminggu atau 7 hari hingga 30 hari. Berikut ulasannya :

  • Langkah pertama, buka terlebih dahulu Dial Pad di ponsel Kalian.
  • Kemudian ketikkan nomor *999# lalu Panggil.
  • Setelah itu, tunggu sampai beberapa saat hingga menunya muncul.
  • Menu yang tampil akan menawarkan banyak pilihan promo Telkomsel. Sedangkan untuk memperpanjang kartu sendiri silahkan tekan nomor 5 atau Paket Lainnya.
  • Pilih lagi nomor 7 atau Lainnya, dan pilih angka 3 untuk Masa Aktif Paket.
  • Setelah itu, biasanya ada banyak opsi masa aktif yang bisa Kalian pilih sesuai kebutuhan beserta biayanya.
  • Kalian bisa memilihnya sesuai keinginan, lalu lanjutkan.
  • Jika muncul jendela konfirmasi, pilih angka 1.

Tunggu sampai beberapa waktu, sampai kartu Telkomsel Kalian bertambah masa aktifnya. Biasanya untuk prosesnya akan berlangsung secara otomatis dan akan ada pemberitahuan dari nomor 806 bahwa masa aktif kartu Kalian sudah bertambah.

Cara dial pad ini bisa dikatakan sebagai metode manual dalam memperpanjang masa aktif. Selain itu, bisa dikatakan sebagai salah satu metode paling banyak digunakan.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan SMS

Selain cara dial pad di atas,  Kalian juga bisa menggunakan cara yang kedua yaitu lewat SMS. Adapun tutorial caranya, sebagai berikut :

  • Langkah pertama, cukup buka layanan SMS di ponsel Kalian.
  • Kemudian ketikkan SMS melalui format ketik : DATA ON 1000 lalu kirimkan ke nomor 3636.
  • Selajutnya jika sudah, tunggu balasan SMS dari nomor 3636.
  • Lalu Kamu cukup membalas pesan/SMS melalui format YA serta kirimkan lagi ke nomor 3636.

Itulah 2 cara mudah melakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel. Sebenarnya ada cara paling gampang untuk menambah masa aktif Telkomsel selain kedua cara di atas, yaitu Kalian hanya perlu melakukan pengisian pulsa Telkomsel saja.

Bagaimana Cara Pengecekan Masa Aktif Kartu Telkomsel?

Sebagai cara untuk menghindari kartu Telkomsel Kalian non aktif atau tidak dapat digunakan, sebaiknya selalu rutin melakukan pengecekan masa aktif. Jadi, pastikan untuk mengecek masa aktif kartu secara rutin, dengan cara di bawah ini :

  1. Buka menu dial pad di ponsel Kalian.
  2. Lalu ketikkan panggilan ke *888# dan tunggu sampai beberapa saat.
  3. Jika menunya sudah ditampilkan, Kalian pun akan langsung melihat nominal pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel.

Ya, demikianlah ulasan tentang cara perpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa Kalian ikuti sesuai instruksi yang sudah Kami paparkan di atas. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *