Home » Daftar » Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Bagaimana cara registrasi kartu Indosat baru? Ya, seperti kita ketahui bahwa semua produk SIM Card harus didaftarkan atau diregistrasikan terlebih dahlu sebelum digunakan.

Di negara Indonesia, tidak sedikit provider seluler terkenal yang mulai bertebaran, tidak terkecuali Indosat. Walaupun registrasi kartu seluler bisa dikatakan sepele dan sederhana, namun hal tersebut justru sangat berguna.

Adapun registrasi tersebut bertujuan untuk menawarkan perlindungan bagi para penggunanya terhadap penyalahgunaan nomor ponsel.

Seperti kita ketahui, bahwa sekarang ini ada banyak sekali aksi penipuan dan tindak kejahatan yang bisa merugikan konsumen. Apabila Kalian tidak melakukan registrasi sampai batas waktu yang ditentukan, tentu saja pihak pemerintah akan otomatis menonaktifkan kartu kalian.

Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Registrasi Kartu Indosat Baru

Registrasi ini bisa dilakukan untuk para pengguna kartu Indosat baru, ataupun bagi pemilik nomor ponsel lama. Adapun maksud nomor lama itu sendiri ialah nomor yang sudah lama dipakai tapi belum melakukan registrasi ulang sim Card, ataupun melakukan registrasi ulang kartu sim ke 4444. Berikut ulasannya!

Cara Registrasi Kartu Indosat Baru Paling Mudah

Cara yang satu ini berlaku untuk para pengguna yang baru membeli kartu Indosat baru, dalam hal ini Kita ambil contoh kartu IM3.

Karena IM3 termasuk salah satu produk operator seluler Indosat yang banyak digunakan. Registrasi kartu Indosat baru ini bisa dikatakan valid selama 24 jam.

Selain itu, nomor Indosat yang dibeli nantinya akan diaktifkan pihak provider itu sendiri.

Namun sebelumnya, pastikan Kalian sudah mempersiapkan beberapa persyaratan di bawah ini :

  • Syarat pertama, pengguna baru wajib mempersiapkan dokumen seperti KTP. Dimana pada KTP tersebut nantinya para pengguna diminta menuliskan NIK (Nomor Induk KTP) yang tertera dalam KTP seseorang.
  • Syarat yang kedua yang bisa dipenuhi ialah mempersiapkan Kartu Keluarga, dimana pengguna akan diminta mengisikan sebanyak 16 digit angka terletak di bagian atas kartu keluarga.

Jika semua persyaratan di atas sudah lengkap, selanjunya Kalian dapat melanjutkan cara registrasi kartu Indosat, sebelum akhirnya melakukan aktivasi kartu indosat, caranya seperti berikut :

  1. Silahkan masukkan kartu IM3 baru Kallian terlebih dahulu dalam slot kartu SIM yang telah tersedia.
  2. Lalu silahkan hidupkan ponsel Kalian. Biasanya sesudah menghidupkan ponsel maka layar secara otomatis akan menampilkan sistem registrasi atau format registrasi untuk para pengguna IM3 Indosat.
  3. Akan tetapi jika tidak ada, Kalian tetap bisa meregistrasi kartu dengan cara klik aplikasi SMS lalu ketikkan SMS dengan format NIK#Nomor KK# lalu kirimkan ke nomor 4444.
  4. Lalu tunggu sampai beberapa waktu hingga muncul notifikasi SMS yang menyatakan bahwa proses registrasi telah berhasil dari nomor 4444.

Cara Registrasi Kartu Indosat Bagi Pengguna Lama

Untuk para pengguna Indosat IM3 lama, Kalian juga perlu melakukan pendaftaran ulang. Peraturan tersebut sebenarnya sudah diatur oleh Komino. Berikut caranya :

1. Pendaftaran Lewat SMS

Pendaftaran kartu Indosat lama yang satu ini sama seperti pendaftaran untuk pengguna Indosat baru. Kalian hanya perlu mengirimkan SMS dengan format ketik NIK#NomorKK#4444 lalu tunggu sampai muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa registrasi sudah berhasil.

2. Registrasi Kartu Indosat Online

Kalian juga bisa melakuakn pendaftaran ulang secara online, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Untuk bisa meregistrasi ulang, biasanya para pengguna harus mengunjungi link https://https://myim3.indosatooredoo.com/registration. Lalu silahkan buka pencarian di ponsel Kalian masing-masing, selanjutnya ketikkan link tersebut dalam kotak pencarian.
  • Sesudah itu pengguna bisa langsung menginputkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) di e-KTP.
  • Selanjutnya silahkan masukkan nomor KK Kalian.
  • Sesudah itu, isikan data-data di atas lalu centang di kotak yang tedapat tulisan “Iam Not a Robot”.
  • Setelah itu klik opsi “Periksa” apabila data-data yang Kalian isikan sudah benar atau valid.

Ya, itulah cara registrasi kartu Indosat baru untuk IM3 dan pengguna lama. Jadi, cara di atas berguna bagi Kalian yang baru membeli kartu Indosat ataupun yang sudah lama memiliki kartu Indosat IM3 tapi belum pernah didaftarkan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *