Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime

In Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung 169 views
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Prime saat ini? Perusahaan Samsung kian hari terus mengepakkan sayapnya agar bisa lebih mendominasi dari urusan telepon pintar. Memang di lihat dari segi kemampuannya sudah tidak diragukan lagi bahwa Samsung sangat mengutamakan kepuasan pelanggan agar pelanggan setia tidak beralih ke produk lain dan pelanggan baru betul-betul merasa puas membeli produk dari Samsung.

Banyak sekali produk yang sudah di rilis oleh Samsung, mulai dari harga yang murah, harga sedang sampai ke harga yang paling mahal sekalipun. Tentunya setiap harga merepresentasikan dari fitur yang tersedia di dalam HP tersebut.

Kali ini akan dibahas secara lebih mendalam mengenai salah satu produk yang cukup di gemari di kalangan pengguna gadget yaitu Samsung j2 prime. samsung ini biasa disebut juga sebagai Samsung galaxy grand prime plus, Samsung galaxy grand prime + dan juga Samsung galaxy j2 ace. Pertama kali diluncurkan yaitu pada tahun 2016 yang memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya yang didukung dengan kapasitas RAM mencapai 1.5 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Diumumkan/Rilis : November 2016
Ukuran Layar: 5,0 inci
Tipe Layar: PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Mediatek MT6737T (28 nm)
CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
OS: Android 6.0 (Marshmallow)
Internal: 8GB 1.5GB RAM
Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Kamera Utama: 8 MP, f/2.2, AF
Kamera Depan: 5 MP, f/2.2
Baterai: Li-Ion 2600 mAh (Removable/Dapat Dilepas)

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71

Ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan. Nah, kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung  j2 prime agar Anda bisa lebih mengetahui terhadap produk yang akan dibeli nantinya. Namun, sebelum ke pembahasan utama, berikut akan disampaikan mengenai spesifikasi yang terdapat pada seri j ini.

Dimensi

Jaringan yang tertanam di HP ini adalah GSM/HSPA/LTE serta dari segi dimensi sebesar 144,8 x 72,1 x 8,9 mm atau jika di konversi ke satuan inci sebesar 5,70 x 2,84 x 0,35. Beratnya bisa dibilang cukup ringan yang hanya 160 gram saja atau 5,6 oz. semua material luar menggunakan plastik sehingga tidak terlalu menghantarkan panas dan HP tetap dalam kondisi dingin jika di gunakan.

Display Dan System Operasi

Tipe HP ini menggunakan tipe PLS TFT capacitive touchscreen dengan 16M warna yang berukuran 5.0 inchi atau sebesar 68.9 m2. Resolusi yang bisa di pergunakan ketika untuk melakukan pemotretan atau membuat video sebesar 540 x 960 piksel dengan rasio 16 : 9.

Sistem operasi pada Samsung j2 prime adalah android seri 6.0 atau yang biasa disebut dengan android marshmallow yang menggunakan chipset mediatek MT6737T , CPU menggunakan Quad-core 1.4 GHz cortex A53 dan GPU menggunakan Mali-T720MP2.

Memori

Menggunakan dual SIM dan kartu memori eksternal bisa di tanam sampai pada ukuran 256 GB. Untuk internalnya sendiri sudah di sediakan sebesar 8 GB dengan RAM 1.5 GB.

Kamera

Kamera depan memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan fitur LED flash tapi tidak mendukung pembutan video, untuk kamera belakang atau kamera utama pada HP ini menggunakan kamera yang memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan dilengkapi oleh LED flash dan merekam video akan dihasilkan dengan ukuran sebesar 730 piksel.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51

Suara dan Baterai

Sudah dilengkapi dengan suara yang bisa di load speaker dan menggunakan 3.5 mm jack. Dari ukuran baterai yang ada pada Samsung galaxy j2 prime sebesar 2600 mAh dengan jenis baterai yang digunakan adalah removable li-ion.

Fitur lainnya

Untuk WLAN, sudah ditanam Wi-Fi 802 11 b/g/n, wifi direct dan juga bisa sebagai hotpot. Untuk Bluetooth, GPS, radio dan USB sudah ditanam dengan menggunakan teknologi terkini. Untuk warna yang bisa Anda dapatkan ketika ingin membeli ada 4 pilihan warna yaitu warna hitam, warna emas, warna putih dan warna merah muda.

Beberapa spesifikasi di atas di rasa cukup bagi siapapun untuk berinteraksi melalui sebuah HP baik untuk nelpon, SMS, atau berbagi konten seperti lagu dan video. Namun untuk lebih jelasnya di bawah ini akan di bahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy j2 prime secara garis besarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Kelebihan Samsung J2 Prime

1. Hardware

Di seri J ini, Samsung galaxy j2 prime cukup diperhitungkan apalagi memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan baik untuk melakukan berbagai aktivitas karena selain menggunakan chipset mediatek yang memiliki kecepatan 1.4 GHZ juga memiliki RAM yang cukup besar yaitu 1.5 GB.

2. Layar

Dengan harga yang terjangkau, tentu di rasa jika lebar layar sebesar 5 inchi masih dibilang akan merasa puas ketika membuka sebuah foto, video atau bermain game sekalipun. Tentunya bagi pengguna akan merasa nyaman untuk di pergunakan.

3. Harga yang Murah

Inilah yang menjadi nilai penting ketika Anda mempertimbangkan ingin membeli HP ini karena harganya yang terjangkau dan tentunya sarat fitur yang mumpuni bisa dihadirkan dengan baik. Harga resmi yang beredar di pasaran berkisar hanya 1,2 juta rupiah saja.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime

Kekurangan Samsung J2 Prime

1. Bodi masih menggunakan plastik

Jaman sekarang untuk bodi umumnya sudah menggunakan bahan lain yang tentunya lebih kuat jika terkena benturan atau mungkin pada saat tidak sengaja jatuh. Jika dilihat harga yang tidak terlalu mahal, lebih baik menggunakan bahan yang lebih baik lagi karena vendor lainnya sudah tidak menggunakan bahan dari plastik.

2. Memori Internal Kecil

Dibekali yang hanya 8 GB saja dijamin tidak akan lama memori internal tersebut akan cepat penuh dan memaksa pengguna untuk menghapus atau memindahkan data ke perangkat lainnya. Hal tersebut menjadi tidak nyaman ketika Anda malas untuk memindahkan data tersebut.

Itulah beberapa keunggulan dan kelemahan Samsung J2 prime, selebihnya tergantung pilihan Anda akan membeli HP yang baru. Yang lebih penting adalah lebih bijak untuk memilih dan sesuaikan dengan budget yang ada. Jika Anda ingin mencari referensi lebih dari satu, bisa membaca informasi tentang kelebihan dan kekurangan Samsung M20!

Itu saja ulasan mengenai beragam kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime lengkap dengan spesifikasi dan harga. Kamu dapat menyimpulkan sendiri seberapa canggih ponsel ini, dan tentu saja harus mempertimbangkan dengan kebutuhan dan budget kamu sebelum membeli.

Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya! 😉 Bantu web Pindah Lubang untuk dapat terus memberikan ulasan review ponsel terbaru setiap hari.

Bagikan Ke:

Tags: #Fitur Samsung J2 Prime #J2 Prime #Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime #Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime #Samsung #Samsung Galaxy #Samsung Galaxy J2 Prime #Samsung J2 Prime #Spesifikasi J2 Prime #Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

author
Author: 
    Cara Cek HP Samsung
    Cara Cek HP Samsung
    Apakah cara cek HP Samsung saat ini
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
    Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
    Kabar gembira untuk kamu para pecinta smartphone
    Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
    Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
    Harga Samsung Galaxy A71 saat ini masih
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
    Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71
    Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 Pro
    Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 Pro
    Apakah kamu tengah cari kelebihan dan kekurangan

    Leave a reply "Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime"

    Must read×

    Top
    Tulung ojo di copy ya lur...