Cara Reset Printer Canon iP2770

Cara Reset Printer Canon iP2770
Reset Printer Canon iP2770

Bagaimana cara reset printer Canon iP2770? Ya, seperti kita ketahui bahwa Canon adalah merk printer paling banyak dipakai masyarakat Indonesia. Adapun seri printer Canon yang terlaris dijual di pasaran ialah printer iP2770.

Alasannya, selain harganya yang lebih murah juga menawarkan fitur yang kualitasnya sama dengan printer yang sejenis. Tapi, di beberapa produk printer Canon iP2770 hingga iP2700 seringkali ditemukan beberapa kerusakan atau error ketika melakukan printing.

Read More

Faktor Penyebab Printer Canon iP2770 Error

Ada beberapa faktor penyebab kerusakan atau error pada printer Canon, bisa disebabkan mesinnya bermasalah atau waktu pemakaiannya dilakukan berlebihan.

Kerusakan atau error yang kerap terjadi pada printer iP2770 ialah Error 5200 atau 5200 Waste Ink Tank Absorber Full. Apabila Kalian menjumpai error tersebut jangan panik, sebab sangat mudah memperbaikinya. Caranya ialah dengan me-reset printer.

Cara Reset Printer Canon iP2770

Cara Reset Printer Canon iP2770
Reset Printer Canon iP2770

Untuk me-reset Canon iP2770, Kalian membutuhkan bantuan berupa tools resetter printer, tapi Kalian juga dapat melakukannya dengan cara manual. Caranya sendiri bisa Kalian pilih. Berikut ulasannya :

Reset Printer Canon iP2770 dengan Resetter

Berikut tutorial cara me-reset printer Canon. Dari mempersiapkan perangkat printer yang ingin di reset hingga memakai tools resetter printer Canon iP2770 seperti untuk melakukan Reset Printer Epson L120. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini :

1. Persiapan Me-reset Printer iP2770

  • Langkah pertama, Kalian bisa matikan printer lalu tunggu sampai beberapa saat.
  • Selanjutnya tahan dan tekan tombol RESUME hingga beberapa saat.
  • Masih dalam kondisi tekan tombol RESUME, Kalian bisa melanjutkan dengan cara menekan POWER hingga lampu warna hijaunya menyala.
  • Lalu lepaskan tombo RESUME tadi terlebih dahulu, kemudian tetap tahan tombol POWER.
  • Berikutnya tekan tombol RESUME kembali hingga 5 kali, biasanya akan terlihat lampu LED yang menyala secara bergantian mulai dari warna orange, kemudian hijau lalu diakhiri kembali dengan orange.
  • Setelah itu, lepas tombol tadi.
  • Jangan khawatir, apabila lampu LED tadi berkedip dan berwarna hijau, maka langkah selanjutnya cukup menunggu komputer Kalian membaca driver pada printer.
  • Langkah selanjutnya printer biasanya ada dalam kondisi Mode Service atau SERVICE MODE, kemudian siap dilakukan reset memakai tools resetters.
Terkait:  Cara Reset Printer Canon: Menggunakan Aplikasi dan Manual

2. Cara Reset Printer iP2770

Selanjutnya ikuti langkah-langkah tutorial reset printer iP2770 memakai Resetter Canon P2770 :

  • Download software Resetter Canon P2770.
  • Berikutya Extract file tadi dan pasang tools dengan cara menginstalnya.
  • Lalu buka, kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Langkah berikutnya pilih tombol MAIN,¬† lalu printer pun akan mencetak secara otomatis berbentuk teks “D=000.0”
  • Setelah itu, tekan tombol bertuliskan EEPROM Clear.
  • Lalu printer akan langsung mencetak hasil proses reset dari software Resetter tadi. Dengan hasil cetakan berbentuk tulisan TPAGE (TTL=00000).
  • Kemudian langkah selanjutnya matikan printer, dan tunggu hingga beberapa saat serta hidupkan lagi.
  • Setelah itu, proses reset pun berhasil.

Untuk mendapatkan driver dari Printer iP2770, kalian bisa mencari di beberapa situs yang menyediakan link google drive agar lebih mudah, dan jangan lupa untuk menggunakan antivirus komputer untuk berjaga-jaga dari ancaman virus yang menyerang komputer / laptop mu.

Reset Printer Canon iP2770 Tanpa Menggunakan Software

Untuk me-reset printer Canon iP2770 Kalian dapat melakukannya tanpa memakai software tambahan. Adapun cara yang dapat Kalian lakukan ialah sebagai berikut :

  1. Matikan printer Canon iP2770 terlebih dahulu.
  2. Lalu cabut kabel printer Kalian dari colokan listrik.
  3. Tahan dan tekan beberapa waktu tombol power.
  4. Dalam kondisi menekan tombol tadi, colokan lagi kabel power tersebut ke dalam colokan listrik.
  5. Lalu tunggu sampai beberapa waktu sekitar 2-5 detik, selanjutnya tekan RESUME printer hingga 2 kali.
  6. Agar memastikan bahwa proses reset sudah berhasil, Kalian bisa memasuki Control Panner kemudian masuk ke dalam Settingan printer, selanjutnya Kalian akan menemukan printer baru. Di akhir nama pada printer tadi ada tulisan copy. Seperti printer yang akan direset, yaitu Canon iP2770, lalu akan muncul tulisan Canon iP2770 series (copy 1). Ini artinya printer Kalian akan kembali ke pengaturan awal atau pabrikan.
Terkait:  Cara Restart iPhone XR

Demikian ulasan cara reset printer Canon iP2770 baik dengan menggunakan software ataupun tanpa menggunakan software. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply