Home » BNI » Cara Setor Tunai di ATM BNI

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Dibandingkan harus mengantri lama-lama untuk setor tunai di bank BNI, tentu saja setor uang melalui ATM BNI kini lebih praktis. Bahkan cara setor tunai di ATM BNI juga cukup mudah.

BNI (Bank Negara Indonesia) telah melengkapi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) melalui layanan setoran tunai. Dengan demikian, para nasabah kini tak perlu lagi harus mengantri ke bank untuk menabung.

Menariknya lagi, nasabah bisa melakukan transaksi setoran tunai tanpa terbatas waktu. Sebab mesin ATM beroperasi selama 24 jam tiap hari. Jika tertarik, Kalian jangan langsung terburu-buru pergi ke ATM.

Sama seperti Cara Setor Tunai Mandiri dan Setor Tunai BRI, Pastikan dahulu Kalian memiliki uang pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 agar uang bisa disetorkan tanpa masalah.

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Setor Tunai di ATM BNI

Nah, jika Kalian penasaran ingin melakukan transaksi setor tunai di ATM BNI, berikut cara-cara yang dapat dicoba untuk bertransaksi menggunakan ATM BNI setoran tunai, diantaranya :

1. Masukkan Kartu ATM Kamu

Sebelum bertransaksi, persiapkan terlebih dahulu uang yang akan Kalian transfer. Lalu pastikan kondisinya dalam keadaan yang tidak sobek, baik, tidak basah, tidak terlipat, serta tidak ada stripeless yang menempel.

Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan kartu ATM BNI ke mesin Setor Tunai. Selain itu, pastikan pula tanda panah yang terdapat dalam kartu ATM BNI Kalian mengarah ke mulut ATM.

2. Pilih Layanan Bahasa

Tahapan selanjutnya ialah menu yang muncul pertama kali sesudah Kalian memasukan kartu ke slot mesin ATM, yaitu pilihan layanan bahasa. Kalian bisa pilih bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia saat melakukan transaksi setor tunai.

3. Masukkan Nomor PIN ATM BNI

Langkah berikutnya ialah layar mesin ATM akan langsung mengarahkan Kalian untuk menginputkan nomor PIN yang terdiri dari 6 digit.

Selain itu, pastikan Kalian tidak salah menginputkan nomor PIN tadi, sebab jika Kalian melakukan kesalahan sebanyak 3 kali saat memasukkan PIN, maka bisa membuat kartu ATM Kalian diblokir.

4. Pilih Setoran Tunai

Setelah itu, Kalian bisa pilih opsi Setoran Tunai yang tersedia di layar mesin ATM. Kemudian klik “Next” atau “Lanjutkan”.

5. Pilih Rekening Tabungan

Jika sudah, Kalian akan dibawa ke opsi pemilihan rekening tabungan. Jika sudah, maka box setoran uang di mesin ATM akan terbuka, ketika box terbuka Kalian bisa memasukkan jumlah uang yang akan disetorkan.

Langkah selanjutnya box akan tertutup secara otomatis lalu mesin ATM setoran tunai pun akan menghitung jumlah uang yang sudah dimasukkan.

6. Pilih Setor

Sesudah uang yang Kalian masukkan dihitung mesin ATM setoran tunai, maka mesin pun akan menampilkan jumlah uang yang sudah Kalian masukkan. Nah, jika Kalain sudah yakin bisa langsung pilih “Setor”.

7. Proses Transaksi Setor Tunai

Jika Kalian sudah memilih “Setor”, maka mesin ATM setor tunai BNI secara otomatis langsung memproses permintaan Kalian.

Apabila transaksi berhasil, maka mesin akan langsung mengeluarkan bukti atau receipt transaksi setor tunai bank tersebut.

8. Transaksi Berhasil

Setelah itu, transaksi setor tunai di ATM BNI pun sudah berhasil dilakukan. Untuk menyelesaikan proses transaksi pilih “Tidak”, jika ingin melanjutkan untuk transaksi selanjutnya pilih “Ya”.

Terakhir, kalian tinggal cek saldo BNI, untuk melihat penambahan saldo dari uang yang kalian setor sebelumnya.

Nah, itulah 8 tahapan cara setor tunai di ATM BNI dengan mudah yang bisa Kalian coba. Pastikan uang yang akan Kalian setorkan tidak rusak atau kusut.

Hal ini dikarenakan bisa membuat Kalian gagal melakukan transaksi setor tunai karena ditolak oleh ATM BNI tersebut.

Selain itu, jangan lupa pula untuk mengambil kartu ATM dan struk bukti transaksi Kalian sebelum pergi meninggalkan ATM!