Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Dengan kemajuana teknologi seperti sekarang ini, proses transfer uang atau menabung ke rekening sendiri tidak perlu harus ikut mengantri di bank dalam waktu yang lama. Sebab kini Kalian bisa mengikuti cara setor tunai di ATM BRI dengan menggunakan mesin CDM atau ATM setor tunai.

Selain itu, uang yang Kalian transfer atau tabung ke rekening Kalian akan cepat masuk. Biasanya mesin CDM ini tidak ada dalam fasilitas umum.

Umumnya mesin setoran tunai BRI hanya ada di kantor BRI tertentu dan biasanya nasabahnya bisa dikatakan cukup padat, dengan demikian nasabah yang akan menabung di bank BRI tidak perlu lagi mengantri panjang.

Panduan Lengkap Setor Tunai di ATM BRI

Pemakaian mesin CDM (setor tunai) BRI sendiri sama seperti Cara Setor tunai Mandiri, dan Setor Tunai BNI yang sama-sama memakai kartu ATM untuk setor tunai.

Hanya saja, perbedaan antara mesin ATM dengan mesin CDM biasanya mesin CDM sendiri tidak dibuat untuk mengeluarkan sejumlah uang, tetapi memasukkan uang.

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI
Setor Tunai di ATM BRI

Berikut langkah-langkah cara setor tunai di ATM BRI dengan mudah :

1. Persiapkan Uang Setoran

Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu uang yang akan dimasukkan ke rekening tabungan Kalian. Pastikan kondisi uang dalam keadaan yang baik, tidak tertempel stripeless, tidak terlipat dan rusak.

2. Kunjungi ATM BRI Setor Tunai Terdekat

Langkah berikutnya kunjungi ATM BRI Setor Tunai atau CDM terdekat dengan lokasi Kalian saat ini.

Terkait:  Biaya Transfer Dana ke Bank

3. Masukkan Kartu ATM

Cara berikutnya masukkan ATM BRI Kalian ke slot mesin ATM. Lalu pastikan posisi kartu ATM benar, dengan tanda panahnya posisinya langsung mengarah ke dalam slot ATM.

4. Pilih Layanan Bahasa

Setelah itu, pilih jenis layanan bahasa yang akan Kalian gunakan, untuk lebih mudahnya Kalian bisa memilih bahasa Indonesia.

5. Masukkan PIN ATM

Berikutnya masukkan nomor PIN ATM Kalian. Jangan sampai Kalian salah memasukkan nomor PIN ATM sampai 3 kali, sebab bisa membuat kartu ATM Kalian terblokir.

6. Konfirmasi Transaksi Setor Tunai

Sesudah Kalian memasukkan nomor PIN ATM dengan benar, Kalian akan dibawa ke dalam opsi Setor Tunai, maka pilihlah menu tersebut. Pastikan uang untuk Kalian kirimkan atau setorkan berbentuk pecahan Rp. 100 ribu atau Rp. 50 ribu. Jadi selain pecahan uang tersebut, maka mesin CDM pun akan menolak dan uang pun akan dikembalikan. Langkah berikutnya klik “Lanjutkan”.

7. Masukkan Uang Setoran

Lalu masukkan uang Kalian yang akan disetorkan ke dalam kotak penyetoran di mesin ATM. Pastikan jika kondisi uang yang Kalian setorkan dengan posisi yang sesuai, tidak kusut, tidak sobek, tidak basah, tidak terlipat dan sebagainya. Tujuannya supaya uang yang Kalian setor tidak akan ditolak mesin ATM.

8. Konfirmasikan Setor Tunai

Selanjutnya mesin CDM akan secara otomatis menghitung jumlah uang yang dimasukkan, lalu layar mesin ATM akan menampilkan rincian uang yang akan ditabung.

Berikutnya tinggal pilih opsi “SETOR”. Apabila Kalian sudah menyelesaikan transaksi dan tidak ingin bertransaksi kembali, pilih opsi “TIDAK” lalu pastikan Kalian mengambil kartu ATM BRI sebelum meninggalkan mesin ATM BRI.

Kalian juga perlu thau bahwa maksimal uang yang bisa disetorkan di mesin CDM ialah hanya sebanyak 50 lembar saja.

Terkait:  Cek Nomor Referensi BRI

Selain cara setor tunai di ATM BRI, jika di tempat Kalian jauh dari lokasi mesin ATM setor tunai BRI, maka tidak ada salahnya untuk pergi ke kantor cabang bank BRI.

Meskipun harus mengantri, tapi Kalian tetap dapat melakukan transaksi setor atau transfer uang tunai lewat teller bank BRI.

Similar Posts