Cara Setor Tunai Mandiri

Cara Setor Tunai Mandiri
Setor Tunai Mandiri

Tahukah Kalian cara setor tunai Mandiri mudah? Ya, sebagai perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia, Bank Mandiri menawarkan banyak pilihan layanan yang tentu saja, kantor cabang maupun gerai ATM Mandirinya pun sudah tersebar hingga ke beberapa daerah. Sehingga Kalian tidak akan kesulitan untuk melakukan transaksi, baik itu transaksi tarik tunai maupun setor tunai.

Biasanya kita hanya sering kali melakukan cek saldo di ATM Mandiri, Mengambil Uang di ATM Mandiri, ataupun melakukan transfer antar bank lewat ATM. Padahal, kalian juga bisa kok Setor Tunai di ATM Mandiri.

Read More

Untuk aktivitas setor tunai bank Mandiri sendiri, bisa dilakukan melalui teller bank Mandiri maupun lewat ATM Mandiri setor tunai yang kini sudah tersedia.

Dengan membuka rekening bank Mandiri baru, ada banyak keunggulan yang didapatkan oleh para nasabah, seperti mendapatkan produk kartu ATM, SMS Banking, Internet dan Mobile Banking.

Kalian bisa menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan transaksi perbankan, seperti layanan Mandiri SMS. Namun untuk bisa memakai layanan ini, para nasabah harus melakukan registrasi SMS Banking bank Mandiri lebih dahulu.

Cara Setor Tunai Mandiri

Cara Setor Tunai Mandiri
Setor Tunai Mandiri

Jika Kalian sudah mempunyai produk tabungan bank Mandiri, sekarang saatnya Kalian melakukan transaksi setor tunai guna menambah saldo dalam tabungan bank Mandiri Kalian. Ada 2 pilihan cara setor tunai bank Mandiri, diantaranya:

1. Cara Setor Tunai Bank Mandiri Via Teller

Cara menabung atau setor tunai Mandiri yang pertama bisa dikatakan cukup mudah. Selain itu, semua nasabah bank Mandiri tentu saja melakukannya. Namun, bagi nasabah baru yang belum pernah melakukan transaksi setor tunai atau menabung dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama cari kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat.
  • Setelah itu, ambil nomor untuk antrian.
  • Kemudian isi formulir transaksi setor tunai, lalu isi data-data diri Kalian lengkap.
  • Selanjutnya tunggu sampai Kalian mendapat giliran setelah mendapatkan nomor antrian.
  • Saat tiba giliran Kalian, serahkan uang beserta slip setoran yang sudah diisi dan buku tabungan Kalian ke teller.
  • Selanjutnya teller bank Mandiri akan menghitung jumlah atau nominal uang untuk ditransferkan dan selanjutnya akan mencatat di buku tabungan bank Mandiri sesuai yang sudah disetorkan.
  • Selanjutnya transaksi pun selesai, buku tabungan bank Mandiri Kalian akan dikembalikan.
Terkait:  Biaya Administrasi Bank Mandiri

Sebagai catatan, Kalian harus tahu bahwa ada 2 formulir berbeda jika ingin melakukan transaksi setor tunai.

Bagi Kalian yang ingin menabung dengan nominal kurang dari Rp. 25 juta, maka slip atau kertas setoran yang Kalian ambil adalah kertas yang berwarna putih kecil. Sedangkan setor tunai untuk transaksi Rp. 25 juta ke atas bisa mengambil kertas atau slip berwarna biru.

2. Cara Setor Tunai Mandiri di ATM Setor Tunai

Kini, melakukan transaksi setor tunai di bank tidak hanya bisa melalui teller bank saja. Seiring perkembangan teknologi dalam dunia perbankan, pihak bank Mandiri juga menawarkan berbagai kemudahan. Dengan kehadiran layanan ATM Mandiri Setor Tunai.

ATM Mandiri setoran tunai biasanya ada di kantor cabang bank Mandiri khusus serta ada di galeri ATM. Adapun persaratan menabung atau setor tunai di ATM Mandiri setor tunai ialah sebagai berikut :

Persyaratan Setor Tunai Mandiri

  • Uang harus dalam keadaan yang rapi, tidak boleh robek, kusut dan terlipat.
  • Pecahan yang bisa disetorkan adalah pecahan Rp. 100.000 dan pecahan Rp. 50.000.
  • Jumlah uang untuk disetorkan biasanya mempunyai batas/limit tertentu menyesuaikan peraturan dan kebijakan bank terkait.

Langkah-langkah Setor Tunai Mandiri

Adapun langkah-langkah setor tunai di ATM Bank Mandiri setor tunai, ialah :

  • Pertama-tama kunjungi gerai mesin ATM Bank Mandiri setor tunai yang terdekat.
  • Lalu masukkan kartu ATM Mandiri Kalian, dan pilih layanan bahasa.
  • Setelah itu, masukkan atau inputkan PIN ATM Bank Mandiri Kalian.
  • Selanjutnya masuk ke menu utama pada layar mesin ATM. Pilih “Setoran Tunai”.
  • Berikutnya kotak uang di mesin ATM akan terbuka secara otomatis. Lalu masukkan jumlah uang yang telah dipersiapkan sebelumnya dari rumah. Pastikan kondisi uang sudah rapi.
  • Sesudah berhasil memasukkan sejumlah uang ke dalam box/kotak, selanjutnya ATM akan secara otomatis menghitung jumlah uang yang disetor.
  • Apabila mesin ATM Mandiri sudah selesai menghitung uang. Di layar mesin akan ditunjukkan nominal jumlah uang untuk disetorkan.
  • Apabila jumlah uang pada tampilan layar ATM sudah benar, Kalian bisa konfirmasi dengan mengklik Setor.
  • Lalu, Kalian pun akan mendapatan struk atau kertas tanda bukti setor tunai.
  • Setelah itu, pilih “Tidak” jika Kalian ingin mengakhiri transaksi.
Terkait:  Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Ya, itulah 2 pilihan cara setor tunai Mandiri yang dapat Kalian ikuti. Saat melakukan transaksi, pastikan Kalian berhati-hati melakukan transaksi perbankan.

Selain itu, jangan pernah memberitahukan nomor PIN ATM Kalian ke orang lain, meskipun ke petugas bank itu sendiri. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi kita semua ya lur!

Baru Diulas:

Related posts

Leave a Reply