Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro

By On Wednesday, October 23rd, 2019 Categories : Realme

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro | Realme adalah sebuah perusajaam yang sudah lepas dari brand besar Oppo. Lepasnya dari Oppo bukanlah keputusan yang salah, malah bisa di bilang keputusan tersebut adalah tindakan yang tepa.

Pasalnya produk-produk yang di keluarkan oleh Realme kerap bisa memecahkan rekor penjualan yang luar biasa. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena realme memang menawarkan spesifikasi yang bagus dan menjanjikan terhadapa setiap produk yang dimilikinya.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro | http://www.mobile2go.com.my

Pada tanggal 31 Oktober 2018, realme mengklaim bahwa penjualannya bisa memecahkan rekor yang luar biasa secara online hanya dalam waktu 3 menit sejak peluncurannya. Tercatat dalam waktu yang singkat itu mendapatkan pendapatan hingga 33 miliar rupiah.

Sungguh bukanlah hal yang biasa, ini merupakan prestasi yang gemilang terutama mengingat realme baru saja terjun ke dunia gadget. Kelebihan dan kekurangan Realmi 2 Pro bisa menjadi informasi menarik untuk bahan referensi tambahan Anda!

Realme 2 pro adalah gadget besutan dari realme yang di khususkan untuk mendapatkan dan tentunya bersaing di pasar Asia dengan brand ternama lainnya. Spesifikasi secara umum yaitu RAM yang di miliki adalah 8 GB dengan di lengkapi prosesor yang canggih menjadikan HP kelas menengah ini terbaik di kelasnya.

Review Spesifikasi Realme 2 Pro

Untuk lebih mengetahui tentang realme 2 pro yang fenomenal ini, berikut akan di jelaskan beberapa spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Realme 2 Pro ini.

Platform

Di usung menggunakan system android terbaru yaitu versi 8.1 atau di kenal dengan sebutan android oreo menjadikan performa yang sangat baik terutama di lengkapi dengan chipset qualcomm SDM660 snapdragon 660 AIE, CPU yang di tanam adalah octa-core (4 x 2.0 GHz Kryo 260 dan 4 x 1.8 GHz Kryo 260. Untuk GPU sudah menggunakan adreno dan RAM ya sendiri terdiri dari 3 versi yaitu RAM 4 GB, RAM 6 GB dan yang paling besar adalah RAM 8 GB. Memori untuk menyimpan data tidaklah main-main karena untuk seri yang paling kecil saja di benamkan memori internal dengan besarnya memori adalah 64 GB, sedangkan untuk seri di atasnya adalah 128 GB. Jika Anda tetap masih membutuhkan media penyimpanan yang lebih, tidak usah khawatir karena realme 2 pro sudah di lengkapi dengan slot microSD yang bisa menyimpan hingga 256 GB.

Terkait:  Realme C2 vs Realme 3

Bodi

Dimensi dari realme 2 pro yaitu 156,7 x 74 x 8,5 mm saja dengan berat yang hanya 174 gram. Dari segi layar yang sudah baik yaitu sebesar 6.3 inci dengan teknologi IPS LCD yang memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel dan memiliki rasio sebesar 19,5 : 9. Dari segi proteksi layar, realme 2 pro sudah di lengkapi dengan corning gorilla glass 3 sehingga aman jika terkena goresan ketika sedang di gunakan. Baterai nya menggunakan non-removable Li-ion sebesar 3500 mAh. Untuk warna HP sendiri terdiri dari 3 varian yaitu blue ocean, black sea dan ice lake.

Kamera

Kamera yang di sematkan terdiri dari dua jenis kamera yang memiliki resolusi yang baik yaitu untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 16 MP dan bisa membuat video 1080p. sedangkan untuk kamera bagian belakang terdiri dari dua kamera yang di gunakan untuk mempertajam gambar yang dihasilkan. Yaitu kamera dengan resolusi 16 MP dan satunya lagi adalah kamera yang beresolusi 2 MP.

Konektivitas

Jaringan yang di dukung untuk kelancaran dalam setiap menjalankan aktivitas adalah tersedia pada jaringan GSM, HSPA dan LTE. Sedangkan untuk teknologi Bluetooth sudah menggunakan teknologi terbaru seri 5.0.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro | https://www.mobiledokan.co

Di lihat dari spesifikasi yang terdapat pada realme 2 pro, sangat di sayankan untuk di lewatkan ketika membtuhkan gadget anyar dengan fitur yang lengkap. Untuk lebih mengetahui lebih dalam mengenai HP yang satu ini, berikut akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan realme 2 pro.

Kelebihan Realme 2 Pro

Beberapa hal yang menjadi ketangguhan dan menjadikan Realme 2 Pro unggul adalah sebagai berikut.

1. Performa yang Baik

Keberanian brand yang satu ini untuk menggedor brand lainnya sehingga bisa bersaing secara sehat adalah dengan mengedepankan performa yang sangat baik yaitu sudah menggunakan Snapdragon 660 pada HP yang hanya memiliki harga di antara 2 sampai 3 juta rupiah saja. Umumnya ponsel keluaran 2018 masih di bekali snapdragon 636.

Terkait:  Realme 2 vs Realme 3

2. Layar yang Tajam

Bukan layar yang besar saja, namun ketajamannya sudah tidak di ragukan lagi karena sudah full HD+. Selain itu poni yang minimalis di bagian depan membuat layar HP semakin terlihat lebar dan nyaman untuk di gunakan.

3. Desain yang sangat menawan

Realme 2 Pro

Dari segi estetika dan juga dari segi ergonomic, ternyata realme memiliki nilai positif dari segi desain nya yang terlihat menawan, berbeda dengan para pesaingnya yang masih kelihatan standar saja. Ketika di genggam untuk pertama kalinya, yang paling terlihat adalah adalanya bodi berlapis kacar sehingga ketika ada pencahayaan yang baik maka akan memantulkan cahaya yang indah.

4. Dual Kamera yang Mantap

Yang menjadikan Realme 2 Pro unggul selanjutnya adalah adanya dual kamera yang terletak di bagian belakang bodi, serta masing-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP. Ketika hendak digunakan, akan terlihat banyak fitur pada kamera seperti LED flash, HDR, dan panorama yang dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Untuk perekaman video pun tak kalah mantapnya lur, kamu bisa mengatur ukuran videonya mulai dari 2160p@30fps, 1080p@30fps, hingga 720p@240fps. Keren gak tuh?

Masih membicarakan kamera Realme 2 Pro, pada bagian depan bodi pun terselip sebuah kamera selfie yang resolusinya mencapai 16 MP. Sungguh sangat bisa diandalkan untuk mengambil gambar dan video dengan kualitas yang tak biasa.

5. Fingerprint Ready

Sensor Sidik Jari Realme 2 Pro | Androidauthority.net

Yang juga menjadi kesukaan kami, adalah adanya sensor fingerprint atau sidik jari yang teletak di bagian belakang bodi Realme 2 Pro. Sensor sidik jari yang juga sudah banyak digunakan smartphone lain seperti Realme 3, Vivo U10, Sony Xperia 5, Nokia 6.1 Plus, dan Asus Zenfone Max Pro M2 menjadi sebuah hal yang amat penting untuk alasan keamanan ponsel.

Terkait:  Harga Realme Q Terbaru

6. Ruang Memori Lega

Kelebihan Realme 2 Pro lainnya adalah adanya ruang penyimpanan yang amat lega. Realme membenamkan sebuah memori internal sebesar minimal 64GB pada Realme 2 Pro miliknya. Ada juga, Realme 2 Pro versi lain yang memakai internal hingga 128 GB. Kedua varian internal tersebut sengaja dihadirkan untuk kamu agar dapat juga disesuaikan dengan budget kepunyaanmu.

Selain itu, slot memori eksternal Realme 2 Pro juga dapat kamu tambahi dengan microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB. Sungguh sangat mumpuni untuk menyimpan berbagai macam file milikmu nantinya.

Kekurangan Realme 2 Pro

Adapun yang menjadi kekurangan dan menjadikan Realme 2 Pro lemah dibanding pesaingnya, adalah sebagai berikut.

1. Bodi Mudah Kotor

Karena bodi yang di desain sedemikian rupa dengan pantulan cahaya karena adanya efek kaca dari bodi tersebut, ternyata menimbulkan efek boomerang tersendiri yang bisa membuat bodi mudah kotor terutama suka meninggalkan sidik jari.

2. Tingkat kecerahan layar

Yang biasa di keluhkan ketika sedang menggunakan ponsel di luar ruangan pada kondisi cahaya matahari yang terik, maka akan cukup kseulitan untuk menggunakannya karena pencahayaan walaupun sudah di maksimalkan tetap di rasa kurang begitu terang dan tentu saja hal tersebut mengganggu ketika sedang berkativitas menggunakan ponsel.

3. Belum Ada Radio

Yang menjadikan kelemahan dari Realme 2 Pro ini adalah tiadanya fitur Radio didalamnya. Entah memang sengaja tidak dibawai dengan fitur radio, atau mungkin Realme lupa memberikan fitur radio pada Realme 2 Pro miliknya. Kami pun tidak mengetahuinya. Padahal, hadirnya fitur Radio FM di sebuah smartphone itu sangat perlu.

4. Baterai Kecil, Belum Fast Charging

Masih menjadi kekurangan dari Realme 2 Pro adalah belum adanya fitur fast battery charging. Selain itu, baterai yang dibawanya juga masih berkapasitas kecil yakni hanya 3500 mAh saja. Kedua hal ini tentulah menjadi sebuah kelemahan bagi Realme 2 Pro.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme 2 pro yang bisa di jelaskan, jangan lupa juga untuk membaca artikel seputar kelebihan dan kekurangan realme 2 yang kami ulas sebelumnya!

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro | Mita Mellinda | 4.5