Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

By On Thursday, October 31st, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S | Oppo A3S adalah produk keluaran Oppo yang banyak dicari masyarakat kalangan menengah. Mengingat smartphone entry level ini menawarkan berbagai macam fitur unggulan dan menarik dibandingkan para pesaingnya. Dengan harga tak lebih dari Rp. 2 juta, tentu saja ponsel ini sangat ramah di kantong, jad wajar jika ponsel ini banyak diminati mahasiswa.

Walaupun demikian, setiap produk pastinya memiliki plus minus tersendiri, sama halnya dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A3S. Anda juga bisa membandingkannya dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A5S. Tapi, bagi Anda yang ingin membeli smartphone Oppo A3S, alangkah baiknya mencari informasi spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Oppo A3S terlebih dulu.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

Oppo A3S

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S yang harus diketahui | https://www.lelong.com.my

Meskipun membidik kelas entry level, tapi Oppo A3S memiliki tampilan desain premium yang terlihat mewah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan Oppo A3S.

Kelebihan Oppo A3S

Dari berbagai sisi dan sektor, Oppo A3S tentu saja memiliki banyak akan kelebihannya dibanding kelemahannya. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki Oppo A3S.

1. Desain Premium dan Menawan

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

Oppo A3S | https://www.lelong.com.my/

Oppo memang selalu menghadirkan ponsel berdesain menawan yang enak dipandang. Tak terkecuali pada seri A3S, hadir dengan desain yang glossy lewat dua varian warna menarik, seperti ungu tua dan merah. Di bagian belakang ponsel, dilapisi material bodi dengan baan komposit tempered glass.

Tak hanya terlihat mewah, bahan mataerial tersebut juga bisa menampilkan refleksi memukai ketika terkena cahaya. Tapi bila dibandingkan dengan pesaingnya yang harganya sama, Oppo A3s memiliki desain yang lebih mewah.

Terkait:  Realme C1 vs Oppo A3S

2. Harga Oppo A3S Lebih Terjangkau

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah harga yang dibanderol untuk satu unitnya lebih terjangkau dibanding Oppo seri lainnya. Harga Oppo A3S sendiri dibanderol senilai Rp. 1.699.000 dimana harga tersebut lebih cenderung terjangkau untuk banyak kalangan yang ingin memiliki smartphone spek unggul.

3. Layar Sangat Lega

Oppo A3S sudah mengusung tipe layar fullscreen beresolusi HD Plus dengan aspek rasio 19 : 9. Pada bagian atasnya sendiri, smartphone ini telah hadir lewat poni atau notch yang membuat tampilan lebih modern sama halnya dengan kebanyakan smartphone sekarang ini.

Ukuran layarnya bahkan sangat lega dengan ukuran 6,2 inchi, jadi wajar jika layar Oppo A3S tergolong salah satu smartphone terbesar bila dibandingkan smartphone pesaing yang sekelas dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan. Ini artinya, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam bila ingin mencicipi konten layar smartphone yang lebih luas.

Selain itu, panel yang diusungnya memang masih berteknologi layar IPS dengan kerapatan pixel 271 ppi dan memiliki 16 juta warna. Meskipun begitu, tampilan layar ponsel ini terlihat cukup tajam dan jernih. Anda juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas, seperti bermain game atau menonton video dengan baik.

4. Layar Tahan Goresan dengan Gorilla Glass

Bagi kamu yang sering mengeluh akibat dari smartphone android sering tergores dan retak-retak dibagian layar, maka tak perlu mengkhawatirkan adanya Oppo A3s. Karena, Oppo A3S sudah dilindungi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang akan mencegah adanya goresan yang menimpa layar ponsel. Sementara ponsel dari Oppo lainnya yang juga membawa proteksi layar Gorilla Glass 3 adalah Oppo F7 dan Oppo F9.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

5. Performa Handal

Oppo A3S

CPU Oppo A3S sangat Joss

Dari sisi dapur pacunya sendiri sudah bisa dikatakan handal. Chipset yang dibekalinya berupa Qualcomm Snapdragon 450 yang memiliki proses manufaktur sebesar 14 nm. Dengan CPU terdiri atas delapan inti yang memiliki frekuensi sebesar 1,8 GHz. Meskipun menghadirkan perform yang handal, tapi tetap saja Oppo A3S tidak mubazir dalam hal konsumsi daya Hp.

Dari sektor memorinya sendiri, terdapat 2 pilihan varian yang ditawarkan Oppo A3S. Pertama ialah RAM berkapasitas 2GB pada ROM 16 GB. Sementara memori yang kedua ialah RAM 3 GB pada ROM 32GB. Tentu saja harga jualnya pun pasti berbeda, tapi tak terlalu jauh. Sedangkan memori penyimpanan dari keduanya bisa diperluas menggunakan memori eksternal mencapai kapasitas 256 GB dengan slot yang sudah disediakan.

6. Sensor Kamera Utama Beresolusi 13 MP

Kelebihan dan kekurangan Oppo A3S juga hadir lewat sematan kameranya. Oppo A3S memiliki 2 sensor kamera utama. Dimana kamera yang pertama disematkan resolusi sebesar 13MP pada aperture 2.2 sementara pada kamera kedua dibenamkan resolusi sebesar 2 MP pada aperture 2.4 dilengkapi oleh fitur depth sensor.

Adapun pada kamera utamanya telah didukung oleh fitur Al Beauty 2.0 sehingga bisa mengidentifikasi wajah lebih baik lewat 200 titik. Dengan demikian, fitur ini akan sangat membantu agar bisa menghasilkan foto yang menarik dan berkualitas. Fitur Al Beauty 2.0 juga hadir lewat kamera depannya yang beresolusi sebesar 8MP dengan aperture 2.2

7. Fitur-Fitur Lain

Dikarenakan smartphone Oppo A3S ini merupakan ponsel berkelas entry level, maka wajar jika fitur-fitur seperti sensor infrared dan audio 3,5 mm masi bisa ditemukan di ponsel ini. Bahkan fitur FM Radio pun masih setia pada Oppo A3S sebagai fitur penunjang hiburan untuk para penggunanya.

Terkait:  Oppo F3 vs Oppo F3 Plus

Sedangkan bagi pencinta music, Oppo sendiri telah menghadirkan fitur music party. Lewat fitur ini, Anda dan teman Anda dapat memutar track musik yang sama seperti memakai jaringan hotspot.

Kekurangan Oppo A3S

Dibalik kelebihannya, ternyata ada beberapa kekurangan yang masih bisa kita lihat dari Oppo A3S, diantaranya sebagai berikut :

1. Baterai Non Removable

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Oppo A3S ialah baterainya tak bisa dicabut atau non removable sehingga terkadang menyulitkan para pengguna saat Hp mengalami hang atau freeze. Mereka juga tak dapat mengganti baterai ketika daya tahannya menurun drastis. Tapi, dikarenakan dayanya cukup besar sepertinya sudah bisa menunjang daya tahan baterai ponsel.

2. Belum Mengusung Pengisian Baterai Fast Charging

Ponsel ini juga masih belum mendukung teknologi fast charging. Hal ini tentu wajar, mengingat Oppo A3S sendiri diperuntukkan pada kelas entry level dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan jadi rasanya berlebihan jika Anda mengharapkan banyak hal pada ponsel ini.

3. Tanpa Anti Gores Gorilla Glass

Layar lebar Oppo A3S sayangnya tak dilapisi oleh Gorilla Glass. Sehingga para pengguna mesti hati-hati ketika meletakkan atau menyimpan ponsel mereka. Sebab jika teledor, layar ponsel Oppo A3S bisa saja tergores, atau bahkan rusak.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A3S, bisa kita simpulkan bahwa dengan ketahanan baterai cukup tinggi rasanya Oppo A3S sudah sangat layak direkomendasikan sebagai ponsel entry level.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S | Mita Mellinda | 4.5