Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

By On Sunday, November 3rd, 2019 Categories : Oppo, Realme

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 | Bagi Anda yang ingin membeli smartphone murah tapi tidak murahan, Oppo Realme bisa menjadi pilihannya. Hal ini dikarenakan harga ponsel Realme yang dibanderol dengan cukup terjangkau, tapi spesifikasi yang dibawanya sudah sangat handal. Karenanya, Anda bisa lebih leluasa memakai ponsel kelas entry level ini untuk aktivitas multitasking. Tak terkecuali pada ponsel Oppo Realme 2.

Realme sendiri sudah bisa dikatakan berhasil karena mampu menggebrak pasar ponsel android di tanah air lewat produk-produk yang harganya terjangkau dengan spesifikasi yang layak diperhitungkan. Kelebihan dan kekurangan Oppo Realme 2 sendiri bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin membeli ponsel andalan Realme dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan.

Tentang Realme 2

Oppo Realme 2

Realme 2 sendiri adalah ponsel perdana dari Realme yang langsung diboyong ke tanah air. Seperti kita ketahui, Realme adalah sub brand-nya Oppo. Tapi, Realme sudah mampu berdiri sendiri serta sudah memisahkan dirinya dengan Oppo.

Walaupun mengusung kelas entry level, namun Realme menghadirkan fitur dan spesifikasi andalan yang bisa Anda nikmati. Mulai dari desain notch, layar fullscreen, teknoloogi Al, irit daya, dan masih banyak lagi fitur andalan lainnya. Dilihat dari desainnya sendiri, fitur dan spesifikasinya juga tak jauh berbeda dari kelebihan dan kekurangan Oppo A3S. Maka dari itu, Anda layak mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Realme 2.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

Semenjak kehadirannya dengan spesifikasi yang cukup gahar, Oppo Realme 2 tetap membawa kelebihan dan kekurangan di beberapa sektor. Berikut adalah keunggulan dan kelemahan yang dimiliki Oppo Realme 2.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Kelebihan Oppo Realme 2

Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Oppo  Realme 2, mari kita ulas pembahasannya mulai dari kelebihan Oppo Realme 2 terlebih dulu di bawah ini :

1. Desain Premium

Dilihat dari desainnya sendiri, Realme 2 disematkan warna diamond red sehingga menampilkan kesan elegan dan premium. Pada bagian bodi belakang smartphone, terdapat 12 lapisan material berjenis nanoscale composite. Dengan bagian casing yang telah dilapisi oleh tempered glass yang berukuran nano 2.5D.

Pada casing bagian belakang Realme 2 menampilkan efek bayangan dan cahaya seperti berlian. Perpaduan warna berah berbahan tempered glass mampu memberikan refleksi warna begitu indah. Bila diletakkan di bawah terik matahari, maka warnanya akan langsung berubah-ubah

Walaupun dilapisi oleh tempered glass, Oppo Realme 2 tetap nyaman dan tidak licin saat digenggam. Dengan ukuran dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm dengan bobot 168 gram, membuat Realme 2 sangat nyaman. Apalagi dengan lengkungan di seluruh bodinya semakin menambah kenyamanan ponsel saat digenggam. Saat Anda memasukkannya ke dalam saku celana pun terasa sangat pas.

2. Sokongan Layar Lebar 6,2 Inchi

Layar selebar 6,2 inchi pada Realme 2 tentu saja memberikan nilai plus tersendiri saat kita mellihat tampilan depannya. Di atas layarnya terlihat notch  sebagai wadah untuk kamera selfie beresolusi 8 MP, LED Notifcation, speaker receiver, serta sensor proximity di dalamnya. Pada bagian depan ponsel tampak lebih luas dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Pada sisi kiri ponsel dijumpai volume dan slot Micro SD. Sementar pada samping kanannya hanya terdapat tombol power. Di bagian bawah smartphone, Anda akan menjumpai speaker, port mic, jack audio 3,5 mm, dan port usb. Sedangkan pada bagian atasnya sendiri hanya polos dan tak terlihat apa-apa.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

3. Dual Kamera Ganda

Oppo Realme memiliki 2 kamera utama, masing-masing beresolusi 13 MP dan 2MP dengan aperture masing-masing f2.2 dan f2.4. Sedangkan pada kamera depannya sendiri sudah disematkan resolusi 8 MP pada aperture f2.2. Kedua kamera tersebut telah mendapat sokongan teknologi AI.

Kamera utama dan selfie pada ponsel ini terlihat simple. Pada kamera utama sendiri terdapat beberapa fitur, seperti mode photo, panorama, sticker, dan portrait. Pada mode photo ada filter berupa autumn, fantasy castle, puff, ime, matcha, lov letter, cranberry, chungking, 2046, dan black coffe.

Selain itu, filter tersebut juga dapat dipakai pada kamera selfie. Perbedaannya, filter yang tersaji lebih banyak, meliputi puff, blueberry, cheese, grapefruit, mousse, black coffe, fantasy castle, lime, dan matcha. Anda juga dapat mengaktifkan HDR agar hasil fotonya memiliki warna lebih detail dan tajam.

4. Software

Ponsel ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Tampilan antarmukanya memakai UI lewat ColorOS. ColorOS 5.1 pada Oppo Realme 2 terlihat sangat simple. Pada bagian atasnya, ada notification tray dengan memuat notifikasi dan beberapa pengaturan. Seperti mobile data, wifi, Bluetooth, sound, calculator, boost, flashlight, location, dan lain sebagainya.

5. Ruang Penyimpanan Cukup Lega

Oppo Realme 2 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup lega untuk meletakkan file dan data kepunyaanmu. Dengan memori internal minimal 32 GB dan maksimal 64 GB, tentu saja dapat untuk menyimpan ratusan koleksi foto dan video kamu. Terlebih lagi, adanya slot memori eksternal microSD yang dapat kamu tambah hingga kapasitas 256 GB.

6. Layar Dilindungi Gorilla Glass

Kelebihan Oppo Realme 2 selanjutnya terletak pada layar miliknya. Oppo Realme 2 telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores Gorilla Glass yang dapat membantumu melindungi layarnya dari berbagai macam goresan ringan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme Q

7. Harga Oppo Realme 2 Murah

Masih menjadi kelebihan bagi Oppo Realme 2 menurut kami, adalah adanya banderolan harga yang cukup murah untuk satu unit smartphone Oppo Realme 2. Smartphone berdesain keren satu ini diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni kisaran dibawah Rp 2 juta.

Kekurangan Oppo Realme 2

Selain kelebihan, Oppo Realme 2 juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib diperhitungkan, seperti berikut ini :

1. Hasil Foto Dalam Kondisi Cahaya Minim Masih Belum Maksimal

Walaupun hasil foto kamera Oppo Realme 2 bisa dikatakan cukup lumayan dalam kondisi cahaya yang maksimal, tapi ketika di dalam kondisi cahaya yang minim, hasil fotonya ikut menurun. Dapat dikatakan, kamera Oppo Realme 2 belum maksimal, serta dapat ditingkatkan kembali supaya hasil fotonya lebih baik.

2. Pengaturan Pada Kamera Masih terbatas

Oppo Realme 2 telah dibekali oleh kamera belakang ganda dengan kamera selfie berkualitas cukup baik. Hanya saja, setting kamera masih terbatas. Ini artinya, pemakaian kamera tersebut tak bisa mengikuti sesuai kebutuhan Anda.

3. Suara Speaker Masih Kurang Baik

Oppo realme 2 memiliki speaker internal yang suaranya cukup lantang. Meskipun begitu, speaker ini masih terdengar kurang jernih dan tipis.

4. Resolusi Layar Tak Sebanding Luasnya

Resolusi layar kepunyaan Oppo Realme 2 sebesar 720 x 1520 pixels dengan rasio 19:9. Hal tersebut tentu akan berdampak pada kurang sebandingnya resolusi layar dengan luas layar yang besarnya mencapai 6.2 inci.

Sebagai bukti, kepadatan piksel layar Oppo Realme 2 hanya sebesar 271 piksel per inci, yang akan berpengaruh terhadap ketajaman layar smartphone yang satu ini.

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan Oppo Realme 2 di atas, Anda tentu bisa mempertimbangkan untuk membeli Oppo Realme 2 dengan harga yang terjangkau dan siap menerima beberapa kekurangan yang ada pada ponsel Realme 2. Meskipun demikian, tentu saja Realme 2 masih bisa Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 | Mita Mellinda | 4.5