Home » Uncategorized » Cara Stop NSP Telkomsel

Cara Stop NSP Telkomsel

Bagaimana cara stop NSP Telkomsel? Nada Sambung Pribadi (NSP) adalah fitur personalisasi dari pihak operator tapi harus berlangganan terlebih dahulu dengan sejumlah biaya tertentu sesuai jangka waktu yang telah ditentukan.

Sebagai provider operator seluler raksasa, Telkomsel menyediakan layanan NSB, melalui NSP 1212. Bahkan layanan NSP dari Telkomsel tersebut sempatĀ booming, sekaligus sebagai fitur yang kini sudah laris di pasaran.

Nada Sambung Pribadi atau NSP adalah fitur pengganti nada dering saat sedang menunggu panggilan diangkat.

Walaupun kini sudah tidak begitu populer, tapi Telkomsel masih menawarkan layanan NSP tersebut. Bahkan terkadang secara otomatis langsung aktif mengingat adanya promo yang diberikan oleh pihak operator.

Untuk sebagian orang, biasanya NSP dianggap cukup menarik sebab bisa sambil mendengarkan lagu saat menunggu panggilan tersambung.

Namun tidak sedikit pula yang menganggap fitur ini mengganggu, terlebih lagi harus membayar biaya berlangganan setiap bulan dan harus terpaksa berlangganan tanpa sepengetahuannya.

Inilah yang memicu banyak pengguna untuk mencari cara stop NSP Telkomsel, jika tidak maka pulsa reguler Kalian akan terus tersedot dalam rentang waktu tertentu.

Cara Stop NSP Telkomsel

Cara Stop NSP Telkomsel

Stop NSP Telkomsel

Sebenarnya jika ingin menghentikan layanan NSP Telkomsel, kalian bisa menggunakan cara yang sama seperti ketika ingin stop paket telkomsel, ataupun stop paket Indosat. ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya secara manual dan otomatis.

Untuk cara manual sendiri, Kalian harusĀ unreg NSP Telkomsel. Sedangkan untuk cara otomatis tidak terlalu ribet, Kalian hanya perlu membiarkannya saja hingga masa aktif maupun masa tenggangnya berakhir. Hanya saja, cara ini harus menghabiskan pulsa reguler Kalian.

Kini Kalian tidak perlu lagi khawatir pulsa habis tersedot karena tanpa sengaja mengklik berlangganan NSP sehingga membuat Kalian harus berlangganan. Berikut beberapa cara stop berlangganan NSP Telkomsel, diantaranya :

1. Ketik RING spasi OFF

Cara pertama, Kalian dapat menghentikan langganan NSP Telkomsel dengan mengetikkan format SMS : RING(spasi)OFF lalu Kalian pun dapat mengirimkannya ke nomor 1212.

Nah, untuk mempermudah pengiriman sms, pastiin dulu kamu udah melakukan aktivasi kartu telkomsel sebelumnya ya.

2. Memakai RING SUB

Cara untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel lainnya ialah dengan RIG SUB. Langkah ini bisa dicoba jika Kalian berlangganan memakai RING SUB, sehingga Kalian dapat menghentikan NSP Telkomsel, caranya dengan ketik format SMS : RING(spasi)UNSUB lalu kirimkan ke nomor 1212.

3. Pakai Kode Lagu Lain

Bila tidak berhasil, Kalian bisa memakai NSP lain lalu catat kode musik/lagu yang Kalian pakai sebagai NSP.

4. Dengan Kode USSD

Tidak hanya lewat SMS, Kalian juga dapat berhenti berlangganan layanan NSP Telkomsel lewat USSD. Cara ini tergolong sangat mudah dan praktis.Kalian hanya perlu menekan kombinasi angka, Kalian dapat menghentikan langganan NSP Kalian pada saat itu. Adapun caranya :

  • Buka menu telepon lalu tekan ke nomor *121*9#.
  • Lalu Kalian akan dibawa ke dalam beberapa pilihan menu, cukup pilih “Berhenti Langganan NSP”.
  • Setelah itu, Kalian akan langsung menerima balasan SMS jika Kalian sudah berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Jika Kalian sudah menerima SMS “Proses berhenti berlangganan NSP yang dilakukan sudah berhasil. Dengan begitu, Kalian tidak perlu khawatir lagi jika pulsa Kalian tiba-tiba terpotong.

5. Kosongkan Pulsa

Jika cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel gagal akibat Kalian tidak tahu kode musik atau lagu yang dipasang di NSP, jadi Kalian bisa mencoba dengan membiarkan layanan NSP hingga pulsa Kalian habis.

Selanjutnya ada pemberitahuan perpanjangan Nada Sambung Pribadi berikut kode lagu. Nah, Kalian harus mencatat kode tersebut. Selanjutnya coba lakukan metode di atas.

Selain itu, pada akhir bulan Kalian bisa benar-benar mengosongkan pulsa reguler agar pulsa ataupun paket telpon telkomsel tidak terpotong otomatis. Cara yang satu ini dirasa paling mudah dan praktis.

Ya, demikianlah 5 cara stop NSP Telkomsel yang bisa Kalian pilih dan coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya lur.