Home » Indosat » Cara Stop Paket Indosat

Cara Stop Paket Indosat

Apakah Kalian pengguna Indosat Ooredo, dan tahukah Kalian bagaimana cara stop paket Indosat? Jika belum, maka Kami akan membagikannya untuk Kalian.

Provider Indosat menyediakan berbagai macam layanan yang sangat berguna bagi para pengguna. Bahkan area coverage Indosat menjangkau hampir semua wilayah yang ada di Indonesia, dan paket internet Indosat murah adalah sebagian dari banyaknya keunggulan yang ditawarkan dari Indosat Ooredoo.

Walaupun demikian, tidak jarang para pengguna merasa jika pulsanya lebih boros sebab tiba-tiba saja harus berlangganan paket tanpa sepengetahuan pengguna.

Nah, kini Kalian tidak perlu khawatir lagi sebab Kami akan membagikan cara stop paket Indosat nggak pake ribet!

Cara Stop Paket Indosat

Cara Stop Paket Indosat

Stop Paket Indosat

Selain Kalian bisa berhenti berlangganan untuk paket-paket Indosat yang menyedot banyak pulsa, panduan di bawah ini juga bisa Kalian gunakan jika ingin mengubah atau mengganti paket.

Indosat memakai sistem perpanjangan secara otomatis, jadi paket yang sudah Kalian beli akan diperpanjang dengan otomatis jika pulsa Kalian masih memadai, dan masih memiliki masa aktif kartu indosat yang masih berlaku.

Selain itu, saat kuota internet Kalian habis maka Indosat biasanya akan menyedot pulsa Kalian jika ada pemakaian internet yang berada di luar paket. Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk menonaktifkan paket Indosat :

Stop Paket Indosat (UNREG) Melalui SMS

Sama seperti saat ingin stop paket Telkomsel, kalian bisa berhenti berlangganan atau UNREG paket Indosat melalui SMS. Cara yang satu ini sangat mudah. Walaupun demikian, Kalian tetap memerlukan kuota atau pulsa SMS untuk bisa memakai layanan ini. Berikut caranya :

  • Pertama-tama buka aplikasi SMS atau pesan singkat di ponsel Kalian.
  • Lalu klik tanda “+” pada ponsel untuk menambahkan pesan baru.
  • Lalu di kolom teks, Kalian hanya perlu menuliskan/mengetikkan UNREG saja.
  • Selanjutnya kirimkan pesan singkat tadi ke 363.
  • Tunggu sebentar, Kalian pun akan menerima SMS balasan yang menyatakan jika kalian sudah berenti berlangganan paket Indosat.

Untuk memudahkan kamu dalam berhenti langganan paket Indosat, pastikan kamu sudah melakukan aktivasi kartu indosat terlebih dulu ya. Dan dan cara di atas juga akan menghentikan sistem perpanjangan paket dengan otomatis. Jadi, Kalian bisa tenang dan tidak takut lagi pulsa terpotong akibat perpanjangan paket Indosat!

Stop Paket Indosat (UNREG) Melalui USSD/Dial

Selain melalui SMS, Kalian juga bisa menyetop atau menghentikan berlangganan paket melalui USSD atau dial. Cara ini memang sedikit ribet namun tidak memerlukan pulsa untuk melakukannya. Ini dia cara unreg langganan paket Indosat lewat USSD/Dial, diantaranya :

  • Pertama-tama buka opsi dial pad dalam ponsel Kaian.
  • Lalu ketikkan dial ke nomor *123# dan klik di tombol yang terdapat simbol telepon yang berwarna hijau, tujuannya untuk menampilkan menu USSD.
  • Selanjutnya pilih INFO di menu dengan memilih nomor 7 lalu klik SEND.
  • Dalam menu yang ditampilkan, Kalian akan diberikan pilihan paket Indosat yang ingin diberhentikan. Seperti paket BB, Paket Yellow Indosat, paket internet, maupun paket SMS atau nelpon Indosat.
  • Sesudah menentukan paket Indosat yang akan diberhentikan, selanjutnya akan muncul konfirmasi.
  • Kemudian pilih nomor 1 jika Kalian yakin akan pilihan yang sudah dilakukan. Lalu pilih/klik SEND.

 

Stop Paket Indosat (UNREG) Melalui MyIM3

Cara berhenti paket Indosat ini yaitu paling banyak dipakai. Tapi, Kalian harus mengunduh dan memasang aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama download kemudian install aplikasi MyIM3 terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Jika sudah, daftarkan nomor telepon Indosat yang kalian pakai di ponsel tersebut.
  • Sesudah mendaftarkan nomor ponsel, Kalian akan masuk ke dalam halaman aplikasi IM3.
  • Selanjutnya pada bagian bawah bisa klik AKUN untuk menampilkan profil akun kalian di IM3.
  • Scroll ke bawah sampai Kalian menemukan pilihan paket yang masih aktif di ponsel.
  • Klik tombol menu yang berikon titik 3 lalu pilih Deactivate Package jika ingin berhenti berlangganan paket.
  • Jika Kalian mencari cara stop paket nelpon kartu Indosat, Kalian cukup geser ke bawah lalu klik ikon titik tiga di atas paket tadi.

Demikian 3 pilihan cara stop paket Indosat yang bisa Kalian pilih sesuai paket yang di Indosat yang aktif di ponsel Kalian. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya lur! Jangan lupa bagiin artikel ini ke temen-temen kamu lho ya, Biar admin senang.