Cara Stop RBT XL

Cara Stop RBT XL

Bagaimana sih cara stop RBT XL? Sebelum kita membahasnya, ada beberapa hal yang mungkin Kalian kurang paham mengenai RBT atau Ring Back Tone yang ditawarkan oleh provider XL.

RBT (Ring Back Tone) adalah nada panggil telepon yang biasanya akan terdengar saat Kalian menunggu jawaban telepon seseorang. Sebenarnya, layanan RBT XL ini cukup menarik, sebab telah mengandeng musik-musik yang dinyanyikan oleh musisi terkenal di Indonesia.

Kalian mungkin pernah atau sedang mengalami kondisi dimana, secara tiba-tiba operator XL Kalian langsung terdaftar dalam layanan RBT XL dengan otomatis, padahal Kalian tidak pernah melakukan pendaftaran sebelumnya. Alhasil, pulsa Kalian setiap bulan harus disedot setidaknya Rp. 7.000 untuk melakukan perpanjangan RBT.

Cara Stop RBT XL Mudah Tanpa Ribet

Inilah masalah yang kerap mengganggu para pengguna XL, karena merasa pulsa mereka gampang habis akibat tersedot layanan RBT secara otomatis per bulannya. Oleh karenanya, Kami akan bagikan cara stop RBT XL mudah di bawah ini!

Cara Stop RBT XL

Cara Stop RBT XL
Stop RBT XL

Sama seperti cara stop NSP Telkomsel, kamu bisa menggunakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berhenti berlangganan RBT XL, yang dapat Kalian pilih di bawah ini :

1. Stop RBT XL (UNREG) Via Call Center

Langkah pertama yang bisa Kalian lakukan untuk menonaktifkan layanan RBT XL ialah dengan menelpon Call Center XL di nomor 021-57959817. Ikuti panduan di bawah ini :

  • Pertama-tama buka layar ponsel Kalian dan pilih menu Panggilan.
  • Selanjutnya, langsung hubungi Call Center XL dengan mengetikkan nomor 02157959817 lalu tekan Call/OK.
  • Setelah diangkat oleh pihak CS XL, Kalian bisa langsung sampaikan alasan Kalian untuk berhenti berlangganan paket RBT XL.
  • Tunggu beberapa saat, biasanya pihak Customer Service akan mengecek langganan RBT pada kartu XL Kalian.
  • Setelah itu, proses pemberhentian berlangganan RBT XL pun akan langsung dilakukan.
Terkait:  Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

Jika cara ini tidak mempan untuk menghentikan paket RBT XL kalian, tidak perlu khawatir. Langsung datangi saja gerai XL terdekat dari lokasi tempat tinggal Kalian.
Cara ini pastinya lebih aman, sebab Kalian bisa bertatap muka secara langsung dengan Customer Service XL lalu sampaikan permasalahan Kalian agar langsung ditangani dengan cepat.

2. Stop RBT XL (UNREG) Via SMS

Sebenarnya cara paling mudah dan tidak ribet ialah cara yang kedua ini, yaitu dengan memanfaatkan layanan SMS di ponsel Kalian. Berikut ulasannya :

  • Kalian hanya perlu membuka aplikasi SMS atau messaging di ponsel.
  • Lalu ketikkan “UNSUB” pada kotak pesan dan kirimkan SMS tersebut ke 1818.
  • Tunggu sampai beberapa saat, selanjutnya pihak XL pun akan langsung mengirimkan balasan SMS berisi notifikasi tentang pemberhentian layanan RBT kartu XL kalian.

Namun hal yang sering terjadi adalah, sms tidak terkirim akibat pengguna belum melakukan aktivasi kartu XL Axiata, ataupun belum melakukan registrasi SIM Card. Sehingga, sms yang dikirim tidak akan sampai ke operator.

3. Stop RBT XL (UNREG) Melalui Dial Pad

Cara selanjutnya jika Kalian masih belum berhasil, coba dengan memanfaatkan menu dial  di ponsel Kalian. Mudah saja, cukup ikuti petunjuk di bawah ini :

  • Langkah pertama, cukup tekan dial pad ke nomor *123*1819#
  • Selanjutnya cukup tekan Yes/OK.
  • Lalu akan terlihat pilihan menu yang muncul di layar ponsel.
  • Kalian hanya perlu memilih opsi untuk menghentikan langganan RBT XL.
  • Selesai, dan langganan RBT Kalian pun sudah berhasil dihentikan.

Sama seperti cara nomor 2, jika terkadang saat melakukan registrasi ternyata gagal, kamu bisa melakukan registrasi kartu ke 4444 untuk mengatasi registrasi kartu XL yang gagal saat aktivasi.

Terkait:  Cara Memasukkan Kode Voucher XL

Nah, itulah 3 pilihan cara stop RBTprovider XL yang bisa Kalian pilih. Sebenarnya ada banyak sekali pilihan nada dering ponsel yang bia Kalian pilih sesuai keinginan, seperti suara hewan, musik, dan lain sebagainya.

Sesudah Kalian menikmati layanan RBT premium, mungkin saja merasa jenuh atau mungkin saja merasa boros karena pulsa harus terpotong setiap bulan. Oleh karena itu, cukup ikuti cara stop RBT XL di atas dengan mudah!

Similar Posts