Home » BCA » Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Sebenarnya cara tarik tunai kartu kredit BCA dapat dilakukan di seluruh gerai ATM BCA. Akan tetapi, sebelum  melakukannya ada beberapa yang harus Kalian pahami dari penggunaan kartu kredit bank BCA itu sendiri. Hal pertama ialah biaya penarikan, bunga pelunasan, dan jumlah penarikan maksimal.

BCA atau Bank Central Asia adalah salah satu perusahaan perbankan dengan menawarkan fasilitas tarik uang memakai kartu kredit.

Adanya pelayanan ini tentu sangat memuaskan dan memudahkan para nasabah pemilik kartu kredit bank BCA yang memerlukan dana tunai secara darurat.

Dengan saldo yang ada di kartu kredit bank BCA, maka Kalian bisa mengambil uang di ATM BCA. Tapi, penggunaan kartu kredit untuk penarikan uang tunai juga harus dilakukan dengan bijak dan tetap mempertimbangkan kondisi finansial dan Tagihan Kartu Kredit BCA Kalian.

Jika Kalian belum mempunyai kartu kredit Bank BCA, buat kartunya terlebih dahulu. Namun jika sudah, tapi Kalian belum tahu bagaimana cara tarik tunai kartu kredit BCA, langsung saja ikuti panduan di bawah ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Transaksi tarik tunai memakai kartu kredit bank BCA bisa dipakai di semua gerai ATM Bank BCA yang suda tersebar hingga di seluruh Indonesia.

Bagi Kalian yang belum tahu caranya, langsung saja simak ulasan tarik tunai menggunakan kartu kredit BCA di bawah ini :

  1. Pertama-tama silahkan datangi gerai mesin ATM BCA yang terdekat.
  2. Jika sudah menemukannya, Kalian bisa langsung memasukkan kartu ATM BCA ke slot mesin yang sudah tersedia.
  3. Lalu pilih layanan bahasa yang Kalian inginkan, ada 2 pilihan bahasa yang disediakan di mesin ATM BCA yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kalian bisa pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah transaksi.
  4. Jika pilihan bahasa sudah dipilih, lanjutkan dengan menginputkan nomor PIN Kartu kredit bank BCA Kalian.
  5. Setelah itu, pilih opsi “Menu transaksi” di samping kiri layar mesin ATM bank BCA.
  6. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu transaksi, jika Kalian ingin melakukan tarik tunai, pilih opsi “Cash Advance”.
  7. Sesudah itu, pilih TUNAI dan akan keluar nominal uang yang bisa kalian pilih. Apabila pilihan nominal yang tertera di layar tidak sesuai nominal/jumlah uang yang diinginkan, Kalian bisa pilih JUMLAH LAIN, lalu silahkan masukkan nominal yang Kalian inginkan di tombol pinpad.
  8. Setelah itu, tunggu sampai beberapa detik, selanjutnya mesin ATM pun akan langsung memproses uang Kalian sesuai nominal yang diinginkan.
  9. Sesudah uang yang diinginkan keluar dari slot mesin ATM, maka struk secara otomatis keluar dari slot sebagai bukti Kalian melakukan transaksi penarikan.
  10. Transaksi pun selesai. Jika sudah, kartu kredit BCA Kalian akan keluar dengan otomatis.

Dengan langkah-langkah di atas, nasabah pun akan sukses menyelesaikan transaksi tarik tunai lewat kartu kredit. Panduan tarik tunai menggunakan kartu kredit bank BCA sebenarnya bisa membuat Kalian pusing di masa mendatang, sebab ada bunga yang wajib Kalian bayarkan nantinya.

Maka dari itu, sebaiknya bijaklah memakai kartu kredit bank BCA. Kalian bisa lakukan penarikan di kartu kredit BCA sesuai kebutuhan. Jadi jangan gunakan kartu kredit untuk keperluan tak terlalu urgent guna menyelamatkan kondisi finansial Kalian saat harus mem-bayar kartu kredit BCA di masa mendatang.

Sebagai catatan, jumlah uang yang dapat ditarik dengan cara tarik tunai kartu kredit BCA  di atas menyesuaikan limit saldo yang dimiliki. Biasanya limit tarik tunai yang diberikan sebesar 40% saja dari total limit kartu kredit bank BCA. Semakin besar jumlah limitnya, maka nominal uang yang dapat Kalian tarik pun akan semakin besar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *