Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

By On Thursday, October 31st, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo  A5S | Oppo a5s merupakan seri terbaru dari brand oppo yang siap bersaing dengan brand lainnya untuk merebut dan mendominasi pasar gadget di Indonesia.

Oppo a5s yang sebelumnya memang sudah hadir di luar negeri terlebih dahulu sehingga sebelum peluncurannya di Indonesia sudah di ketahui sepesifikasi lengkapnya terutama yang paling menonjol adalah desain yang kekinian.

Bagi kamu yang penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan oppo a5s, berikut akan di paparkan secara lengkap sebagai dasar referensi bagi kamu yang akan membeli ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Langsung saja berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi keunggulan dan kelemahan bagi Oppo A5S yang harus kamu ketahui lur.

Kelebihan Oppo A5S

Berbagai Macam Kelebihan Oppo A5S | BGR.in

Oppo A5S hadir dengan menawarkan beberapa kelebihan diantaranya :

1. Performa Dapat Dikamulkan

Sector hardware yang di tanam pada ponsel ini sudah menggunakan teknologi yang paling baru dengan menggunakan chipset mediatek helio P35 Octa-core yang berkecepatan cukup tinggi sebesar 2,3 GHz dengan 12nm.

Sementara dari sector RAM di pasang 3 GB sehingga jika kamu ingin bemain game yang cukup berat bisa menjalankannya dengan lancar dan tentunya dengan performa yang baik.

Memori internal cukup lega dan bisa menyimpan berbagai data atau melakukan instalasi aplikasi tanpa takut kehabisan memori karena memori dari oppo a5s adalah sebesar 64 GB dan bisa di tambahkan dengan slot memori hingga 256 GB.

Terkait:  Harga Oppo A3S 2019 Terbaru

2. Layar Hadirkan Kejernihan yang Mendalam

Layar yang luas dengan resolusi yang tinggi bisa menjadikan kenyamanan bagi penggunanya, bayangkan saja layar yang di usung sebesar 6,2 inci dan HD+ sebesar 1520 x 720 piksel.

Bukan itu saja, teknologi yang sudah di sematkan yaitu s-ips LCD rasio nya 19 : 9 sehingga memenuhi bagian depan dari ponsel yang di tambahn dengan tampilan poni atau di sebut dengan notch yang berbentuk seperti waterdrop di depannya menjadikan tampilan yang sangat elegan.

3. Layar Dilindungi Gorilla Glass

Masih menjadi kelebihan bagi Oppo A5S adalah adanya perlindungan anti gores pada layar yang berjenis Corning Gorilla Glass 3. Dimana fungsinya, dapat meminimalisir terjadinya goresan benda tajam yang menimpa layar Oppo A5S. Produk Oppo lainnya yang juga memakai Gorilla Glass 3 adalah Oppo A3S, Oppo Reno Ace, Oppo F7 dan Oppo F9.

4. Resolusi Kamera Mantap

Memiliki dua jenis kamera yang bisa kamu gunakan untuk melakukan selfie atau melakukan rekaman video dengan kualitas yang baik. Untuk bagian depan, kamera yang terpasang adalah kamera yang memiliki resolusi sebesar 8 MP sehingga cukup untuk hasil selfie yang menakjubkan.

Sedangkan pada bagian belakang terdapat dua kamera dengan resolusi sebesar 13MP dan 2 MP sehingga cocok untuk menghasilkan foto bokeh apalagi di tambah dengan fitur LED flash yang membantu melakukan foto atau video pada cahaya yang tidak terlalu terang.

5. Tersedia Fitur Fingerprint

Fingerprint sangatlah di butuhkan untuk menjaga data penting pada ponsel. Sebut saja password, data penting pekerjaan, sampai nomor kontaj penting bisa aman dengan adanya fitur ini. Untuk posisi fingerprint nya berada pada bagian belakang ponsel sehingga bagi pengguna bisa dengan mudah untuk mengaksesnya dan tidak sulit ketika di gunakan.

Terkait:  Harga Oppo Reno 2

6. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai oppo a5s sangat besar dan kamu tidak perlu khawatir untuk selalu mengisi ulang baterai ponsel terlalu sering karena kapasitas yang di tawarkan di ponsel ini adalah sebesar 4230 mAh yang faktanya sudah di klaim oleh pihak oppo dapat bertahan hingga seharian penuh ketika pemakaian normal.

Akan tetapi jika di gunakan untuk bermain game dan di lakukan secara terus menerus maka kekuatan ponsel tersebut bisa bertahan antara 8 jam hingga 9 jam.

7. Ruang Penyimpanan Lega

Cukup menarik buat kami, karena ruang penyimpanan yang dimiliki Oppo A5S ini cukup besar. Yakni terdapat memori internal dengan kapasitas minimal 32 GB dan maksimal 64 GB. Dengan memori internal yang sedemikian besarnya dapat menampung segala macam file milikmu.

Terlebih, Oppo A5S juga masih menyediakan slot memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

8. Audio Jack 3.5 mm

Ini bisa di sebut dengan kelebihan yang tetap di pertahankan pada ponsel ini yaitu masih megusung audio jack 3.5 mm sehingga kamu akan tetap menikmati mendengarkan music dan bermain game sambil menggunakan earphone dengan nyaman.

Kekurangan Oppo A5S

Inilah Berbagai Kekurangan yang Dimiliki Oppo A5S | https://www.thegioididong.com

Itulah beberapa kelebihan oppo a5s yang cukup membuat penikmat gadget merasa puas, namun meskipun Oppo A5S memiliki banyak kelebihan, tetap saja ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan. Sama halnya dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A3S. Untuk lebih jelasnya, ini dia kekurangan Oppo A5S!

1. Tidak Ada Fast Charging

Sayang sekali dengan segudang kelebihan yang bisa di dapat pada ponsel a5s tidak disertai dengan fitur yang saat ini sangatlah di butuhkan yaitu fitur fast charging. Fitur ini berguna untuk mempercepat proses pengisian daya baterai lebih cepat beberapa kali lipat dari pengisian baterai pada umumnya.

Terkait:  Harga Oppo Reno Ace Terbaru

Karena tidak ada fitur ini tentunya ketika melakukan pengisian baterai akan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga bagi kamu yang membutuhkan waktu lebih cepat akan menunggu lama sehingga pengisian baterai ponsel bisa terisi penuh.

2. Noda Sidik Jari yang Mudah Menempel

Kekurangan lainnya adalah mudahnya sidik jari atau noda seperti debu yang menempel pada chasing ponsel. Oleh karena itu bagi kamu yang tidak betah dengan noda seperti itu, maka alangkah lebih baiknya menggunakan chasing tambahan yang beredar di took-toko gadget. Selain itu bukan untuk pelindung saja sebagai fungsi utama, namun dengan penambahan chasing tersebut ponsel kamu akan terlihat lebih cantic dari sebelumnya.

3. Tidak Tahan Debu dan Air

Hati-hati jika terkena debu dan terkena air, karena ponsel oppo a5s tidak mendukung teknologi water resistance. Oleh karena itu kewaspadaan terhadap penggunaan ponsel ini bisa lebih ekstra dibandingkan dengan ponsel yang sudah menggunakan teknologi water resistance.

4. Tidak Ada Stabilisai Pada Kamera

Memang pada tingkat kepuasan akan kamera sangatlah baik karena pada bagian depan memiliki resolusi yang baik dan bagian belakang sudah di lengkapi dengan dua kamera, akan tetapi kelengkapan tersebut di lemahkan dengan tidak adanya fitur stabilisasi kamera sehingga ketika guncangan terjadi maka akan memperngaruhi terhadap hasil kamera tersebut. Artinya kamu harus menggunakan alat tambahan jika ingin meminimalisir guncangan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan oppo A5S, sebagai bahan referensi kamu ketika hendak memboyong Oppo A5S! Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya. Agar mereka juga dapat referensi yang menginspirasi.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S | Mita Mellinda | 4.5