Home » Grab » Cara Top Up Grab Driver

Cara Top Up Grab Driver

Bagaimana cara top up grab Driver terbaru? Menjadi pengemudi grab adalah pilihan profesi di zaman milenial sekarang ini. Mengingat profesi menjadi driver grab ini memiliki penghasilan yang sangat lumayan jika ditekuni. Wajar jika banyak orang kini beralih untuk mendaftarkan diri menjadi Driver Grab.

Akan tetapi, pada kenyataannya berprofesi sebagai Driver Grab diperlukan pengetahuan dan harus mengikuti segala ketentuan yang diberlakukan oleh perusahaan Grab itu sendiri.

Selain itu, para driver grab juga harus melakukan pengisian saldo atau top up ke aplikasi driver, dengan minimal pengisian Rp. 10.000.

Pengisian dompet kredit dalam aplikasi driver sendiri jika pengisiannya di bawah limit minimal pengisian, maka driver pun tidak akan menerima order.

Namun saat ini, walaupun saldonya ada di bawah minimal, driver tetap menerima order tapi potensi untuk mendapatkannya cenderung sangat kecil dibandingkan driver yang saldo dompet kreditnya mencukupi.

Perbedaan antara Top Up Grab Driver dan Pengguna Grab adalah, jika untuk menggunakan aplikasi grab, maka pengguna harus melakukan Top Up OVO sebagai uang virtual yang bisa digunakan untuk Bayar Grab Pakai OVO, ataupun Bayar Parkir Pakai OVO. Sedangkan untuk Grab Driver harus melakukan Top Up kredit agar bisa dipotong pihak grab saat menerima orderan.

Lalu, Bagaimana Cara Top Up Grab Driver?

Untuk para driver Grab harus memiliki saldo kredit yang cukup dalam aplikasi Grab. Adapun untuk melakukan top up saldo Grab Driver, Kalian dapat melakukan berbagai macam cara pengisian. Diantaranya sebagai berikut :

Cara Top Up Grab Driver

Cara Top Up Grab Driver

Top Up Grab Driver

Top Up Saldo Grab Driver dengan Saldo Dompet Tunai

Dompet kredit biasanya dipakai untuk pemotongan sebanyak 20% yang digunakan untuk Grab, sedangkan Dompet Tunai sendiri dipakai sebagai dompet penghasilan Kalian selama mendapatkan orderan.

Tiap melakukan pembayaran non tunai atau bonus intensif setiap harinya, maka saldo Dompet Tunai Kalian akan bertambah.

Saldo Dompet Tunai dapat Kalian cairkan ke akun rekening bank ataupun OVO. Akan tetapi, Kalian juga dapat memakai saldo tersebut untuk melakukan top up ke dompet kredit. Berikut caranya :

  • Buka aplikasi driver, lalu tekan opsi “Dompet”.
  • Selanjutnya pilih menu “Dompet Kredit”.
  • Kemudian pilih “Isi Ulang Dengan Rekening”.
  • Lalu masukkan jumlah saldo yang ingin dipindahkan ke dalam saldo dompet kreedit Kalian.
  • Hanya lewat hitungan detik saja, saldo Kalian akan pindah ke dalam Dompet Kredit.

Top Up Saldo Grab Driver di Pegadaian

Apabila saldo dompet tunai Kalian sedang kosong sebab sudah ditarik ke dalam rekening bank, maka Kalian dapat melakukan top up saldo lewat merchant yang bermitra dengan Grab.

Salah satu merchant Grab yaitu di Pegadaian. Adapun cara pengisian saldo Grab Driver di Pegadaian ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama datangi kantor Pegadaian terdekat.
  • Jika sudah, katakan ke admin Pegadaian jika Kalian ingin melakukan top up saldo untuk driver Grab.
  • Kalian akan ditanyakan nomor plat motor, KTP, dan nomor ponsel untuk persyaratan melakukan top up.
  • Perlu Kalian ketahui bahwa minimal saldo top up di Pegadaian sebesar RP. 50 ribu dan berlaku kelipatannya.
  • Selanjutnya pihak admin Pegadaian akan langsung memproses top up saldo Grab Driver Kalian.

Top Up Saldo Grab Driver di Kantor Pos

Jika lokasi kantor Pegadaian jauh dari tempat Kallian berada, Kalian dapat mengisi saldo atau top up Grab driver di Kantor Pos. Seperti halnya di Pegadaian, Kalian akan ditanyakan pula Plat nomor Kendaraan, nomor ponsel, dan NIK KTP yang sudah terdaftar dalam Grab. Jika sudah, ikuti langkah di bawah ini :

  • Datangi kantor Pos terdekat
  • Lalu konfirmasikan tujuan Kalian datang ke kantor pos untuk melakukan top  up saldo Grab Driver.
  • Sertakan NIK KTP, nomor Hp dan nomor plat kendaraan.
  • Tunggu sampai proses selesai.

Itulah 3 pilihan cara top up grab driver yang bisa Kalian lakukan dengan mudah. Pilih cara termudah dan tercepat sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat slur!