Home » PUBG » Cara Top Up PUBG

Cara Top Up PUBG

Bagi Kalian yang belum tahu cara top up PUBG, di sini Kami akan jelaskan panduannya. Ya, kita tahu bahwa PUBG atau Player Unknown’s BattleGrounds saat ini menjadi game battle royale paling digemari para maniak game.

PUBG bisa ditemukan di beberapa platform, mulai dari PUBG untuk Laptop atau PC, PUBG mobile sampai PUBG Lite. Sementara PUBG Lite itu sendiri adalah versi PUBG bagi pengguna mobile maupun PC yang berspesifikasi rendah.

Game battle royale ini menghadirkan konsep game free play seperti Free Fire, yang artinya Kalian dapat memainkannya secara gratis, terkecuali untuk versi PC atau desktopnya yang biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 220 ribuan.

PUBG Corporation sebagai pengembang PUBG memang gemar melakukan pembaruan atau update mulai dari segi skin senjata atau kostum untuk kemudahan para pemainnya.

Inilah yang membuat player PUBG melakuakn top up baik dalam PUBG Mobile ataupun PUBG PC, sebab tergiur dengan skin senjata ataupun kostum yang disediakan PUBG Corp.

Bagaimana Cara Top Up PUBG?

Mengisi atau top up UC PUBG untuk mendapatkan skin yang limited edition atau langka seringkali dilakukan player PUBG, bahkan ada pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam sampai puluhan juta hanya untuk mengikuti event Gacha Skin yang diadakan pengembang PUBG.

Cara Top Up PUBG

Cara Top Up PUBG

Top Up PUBG

Oke, langsung saja berikut cara top up PUBG yang bisa Kalian pilih, diantaranya :

1. Top Up UC PUBG Versi Desktop/PC

Untuk pengisian UC atau saldo PUBG versi laptop/desktop/PC Kalian bisa memakai saldo steam atau steam wallet.

Jika ingin membeli saldo via Steam Wallet sebaiknya beli saldo USD atau Steam Dollar dibandingkan harus melakukan pembelian saldo steam rupiah atau IDR.

Hal ini dikarenakan konversi Steam Wallet biasanya lebih banyak dibandingkan membeli Steam IDR, walaupun perbedaannya tak terlalu banyak  namun lumayan jika ada selisih beberapa ribu rupiah. Langsung saja, ini dia cara beli steam wallet (USD), diantaranya :

  • Buka aplikasi Bukalapak, lalu pilih menu Voucher Game.
  • Jika sudah sukses melakukan pembayaran, Kalian akan menerima voucher code untuk diredeem pada Steam.
  • Lalu buka menu “redeem a Steam Gift Card or Wallet Code“, kemudian login  ke Steam PUBG Kalian.
  • Jika sudah silahkan masukkan kode Steam Wallet yang telah Kalian dapatkan, bisa cek email untuk melihat kodenya.
  • Lalu klik Continue dan saldo Steam Kalian pun akan bertambah.
  • Setelah itu, Kalian cukup buka PUBG dan selamat berbelanja.

2. Top Up UC PUBG Mobile Dengan Pulsa

Pengisian saldo PUBG Mobile memang berbeda dari PUBG PC/Desktop, pada PUBG mobile biasanya caranya lebih praktis dan mudah, sebab kita dapat melakukan pengisian UC PUBG Mobile memakai pulsa smartphone atau Hp saja, sama seperti ingin membeli diamond Free Fire, ataupun beli diamond Mobile Legends.

Di sini kita akan coba melakukan pengisian UC PUBG dengan pulsa Telkomsel. Lalu, ikuti langkah-langkah cara top up PUBG di bawah ini :

  • Pastikan terlebih dahulu kartu provider Telkomsel Kalian sudah terisi pulsa, dan masih memiliki masa aktif yang panjang.
  • Lalu buka layanan PUBG Mobile.
  • Kemudian tap menu “UC Purchase”, dan pilih paket UC Kalian.
  • Sesudah pilih paket, Kalian akan menemukan pop up Play Store dengan opsi metode pembayaran, silahkan pilih kartu SIM Telkomsel lalu klik Beli.
  • Setelah itu lakukan Konfirmasi Pembayaran, caranya dengan menginputkan password Google Kalian atau bisa juga memakai Fingerprint sensor.
  • Selanjutnya Pembayaran pun sukses dilakukan, dan saldo UC PUBG Mobile Kalian akan bertambah dengan otomatis.

Demikian ulasan cara top up PUBG via Mobile maupun Desktop yang bisa Kalian pilih sesuka hati. Semoga bermanfaat ya lurs.