Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

By On Saturday, November 16th, 2019 Categories : Vivo
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y91 itu apa saja sih? Vivo adalah sebuah brand di dunia gadget yang sudah tidak asing lagi keberadaannya khususnya bagi para pencinta smartphone yang ada di seluruh Indonesia. Mengingat Vivo selalu aktif meluncurkan produk-produk teranyarnya, belum lagi spesifikasi yang dibekalinya mampu diandalkan, sehingga membuat brand vivo layak untuk di perhitungkan.

Saat ini ada salah satu produk smartphone Vivo yang sangat diminati, dan dinanti0-nanti penggemar Vivo karena memiliki keunggulan yang mampu diandalkan. Sebut saja vivo y91 yang sekilas nampak seperti vivo v11.

Namun yang paling menguntungkan selain kemiripan dengan produk lainnya, ternyata di banderol dengan harga yang sangat terjangkau karena selisih harga di bandingkan dengan kompetitornya yaitu oppo v11 sampai empat kali lipat yaitu di banderol di kisaran harga 2 juta rupiah saja.

Tak heran jika banyak penggemarnya yang ingin mencari lebih detail tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y91.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

Untuk itulah bagi kamu semua yang tengah mencari Vivo Y91 kami sarankan untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo Y91 agar semakin mantap untuk memilih ponsel satu ini.

Kelebihan Vivo Y91

Apa saja kemampuannya? Cek beberapa kelebihan Vivo Y91 berikut ini ya.

1. Desain Menawan

Tidak berlebihan rasanya jika vivo y91 memiliki desain yang luar biasa bagusnya terlebih di banderol dengan harga yang terjangkau. Terlebih dipadukan dengan warna gradasi yang berada pada bodi di bagian belakang.

Terkait:  Harga Vivo Y83 Pro Terbaru

Selain memiliki warna yang cantik, ponsel ini di tambahkan sebuah aksen poni yaitu tear drop di bagian depannya sehingga akan terlihat baik, bezel-less juga meningkatkan kesan premium dan lebih modis. Sehingga bagi para pecinta gadget bahwa vivo y91 adalah ponsel murah dengan desain yang mahal.

2. Teknologi Teranyar

Vivo Y91 menggunakan prosesor generasi terbaru di kelasnya dengan menggunakan qualcomm snapdragon seri 439 sehingga kecanggihannya tidak perlu di pertanyakan lagi.

Untuk chipset seri ini memang sudah memiliki teknologi fabrikasi 12 nm sehingga performanya tetap optimal ketika di pakai menggunakan aplikasi yang berat atau bermain game dan hemat akan konsumsi daya.

3. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang besar adalah salah satu keunggulan yang di banggakan oleh vivo, sehingga jika bermain game atau dalam keadaan bepergian akan merasa nyaman dan tidak takut mengonsumsi baterai sehingga tidak terlalu sering melakukan pengisian daya baterai.

Umumnya ponsel yang beredar di pasaran memiliki kapasitas di antara 3000 sampi 400 mAh saja, namun untuk vivo y91 memiliki kapasitas baterai hingga 4030 mAh dan sudah di klaim bisa bertahan selama seharian penuh dalam waktu standar.

4. Slot Memori Eksternal

Cukup disayangkan untuk kapasitas penyimpanan internal tidak terlalu besar yaitu hanya 16 GB saja sehingga akan di rasa tidak cukup dalam hal penyimpanan data baik berupa foto, video atau data-data penting lainnya.

Oleh karena itu untuk mengantisipasinya pihak vivo sengaja memberikan slot memori eksternal untuk menutupi kekurangan itu yang memiliki kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256 GB sehingga kedepannya bisa menyimpan berbagai jenis data mulai dari data pribadi baik foto, video, dan lain sebagainya.

Terkait:  Harga Vivo Z1 Pro Terbaru

Namun jika memori eksternal di copot maka data-data tidak akan bisa di buka pada ponsel akan tetapi terbawa ke memori eksternal.

5. Kamera Terbaik

Kamera yang di sematkan pada vivo y91 memiliki dua jenis kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera belakang terdiri dari kamera yang beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2, PDAF dan satu lagi kamera yang memiliki resolusi 2 MP dilengkapi dengan depth sensor. Untuk kamera depan memiliki ressolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan di lengkapi dengan fitur AI beauty.

6. Fingerprint Ready

Kelebihan Vivo Y91 lainnya adalah terbenamnya sebuah sensor sidik jari yang lebih dikenal dengan fingerprint yang berada pada bagian belakang bodi. Teknologi fingerprint memang tak lagi istimewa untuk sekarang ini, namun ini masih menjadikan keunggulan tersendiri buat Vivo Y91 lur!

Kekurangan Vivo Y91

Untuk mengetahui kelemahannya, berikut kami sertakan berbagai kekurangan yang dimiliki Vivo Y91.

1. Kualitas Layar

Layar yang di sematkan pada ponsel ini cukup luas di kelasnya yakni 6,22 inci dengan dimensi 155,1 x 75,1 x 8,3 mm dan berat hanya 163 gram. Akan tetapi yang menjadi permasalahan di sini adalah resolusi layar yang hanya 720 x 1520 piksel dengan kerapatan 270 piksel per inci. Oleh karena itu jika kamu ingin membuka video pada youtube tidak akan bisa menonton pada posisi full HD 1080 piksel namun hanya bisa menonton sebesar 720 piksel.

2. Bermain Game dengan Low Standar

Untuk bermain game memang cukup baik ketika sedang di gunakan, akan tetapi perlu diingat bahwa ketika ingin bermain game dalam keadaan lancar dan bisa mengurangi lag pada ponsel maka harus di setting pada settingan berupa low standard untuk mengoptimalkan game yang sedang kamu mainkan.

Terkait:  Harga Vivo V7 Terbaru

Jika terus di paksakan pada posisi high maka dikhawatirkan akan mengalami frame drop dan layar game akan memiliki kesasn terputus-putus.

3. Kapasitas RAM

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk bermain game harus menggunakan settingan low standard, karena kapasitas RAM hanya 2 GB saja. Sehingga jika melakukan multitasking pada vivo y91 akan sangat kesulitan. Akibatnya ketika melakukan berbagai aktifitas pada ponsel ini harus satu per satu aplikasi yang di buka.

4. Fitur Gyroscope yang Dihilangkan

Bagi kamu yang senang bermain game berbasis virtual reality bersiap-siap untuk gigit jari karena fitur gyroscope pada ponsel ini di hilangkan.

5. Tidak Mendukung Fast Charging

Bukan hanya fitur gyroscope yang dihilangkan, ternyata fitur fast charging pun dihilangkan pada seri ini. Akibatnya jika kamu ingin cepat-cepat dalam  pengisian daya baterai tidak secepat menggunakan fitur fast charging. Bahkan parahnya akan lebih lambat dua kali lipat dibandingkan dengan menggunakan fitur fast charging.

6. Belum Mendukung NFC dan Masih Pakai USB 2.0 Biasa

Terlihat jelas bahwa Vivo Y91 ini masih memakai microUSB 2.0 biasa yang mana tengah menjadi teknologi lama di smartphone. Mengusung smartphone terbaru sekarang ini sudah banyak yang memakai USB Tipe C, sebut saja milik Nokia 6.1 Plus. Sungguh disayangkan pula Vivo Y91 belum didukung dengan fitur NFC yang juga sudah banyak digunakan pada ponsel android terbaru saat ini.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan vivo y91, masih banyak spesifikasi yang bisa di andalkan daripada kekurangannya. Baca juga artikel lainnya seperti kelebihan dan kekurangan Vivo Y95.  Dengan demikian, kamu tak perlu ragu lagi memilih smartpone Vivo Y91 sebagai teman multitasking kamu! Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya lur. 😉

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91 | Mita Mellinda | 4.5