Home » BCA » Cara Transfer BNI ke BCA

Cara Transfer BNI ke BCA

Bagaimana cara transfer BNI ke BCA? Bank BNI menawarkan fasilitas transaksi bagi para nasabahnya agar dapat melakukan transaksi memakai SMS Banking, selain via ATM.

Sebab hanya dengan mengetikkan SMS saja, Kalian sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan, seperti cek saldo, mengambil uang di ATM BNI, isi pulsa seluruh operator, membeli Token Listrik, hingga transfer uang ke sesama pengguna bank BNI maupun ke bank lain.

Selain itu, Kalian juga bisa melakukan transfer dan berbagai transaksi perbankan lainnya di gerai ATM BNI. Salah satunya ialah layanan transfer BNI ke BCA menggunakan ATM.

Untuk biaya transfer bank BNI ke bank BCA melalui mesin ATM, hampir mirip dengan Transfer dari BRI ke BNI, hanya sebesar Rp. 6.500 saja.

Jika Kalian ingin mengirimkan atau mentransfer uang dari BNI ke BCA, pastikan untuk mengetahui kode BCA terlebih dahulu, yaitu dengan kode 014.

Cara Transfer BNI ke BCA

Cara Transfer BNI ke BCA

Transfer BNI ke BCA

Ada beberapa panduan cara transfer BNI ke BCA, yang bisa coba Kalian lakukan di bawah ini!

Cara Transfer BNI ke BCA Melalui ATM

Bagi Kalian yang belum mengaktifkan layanan SMS Banking BNI, bisa mencoba cara mudah dan praktis ini dengan mengunjungi gerai ATM BNI terdekat. Adapun cara transfer dari bank BNI ke bank BCA via ATM, ialah sebagai berikut :

  1. Jika sudah di depan gerai ATM BNI, silahkan masukkan kartu ATM Kalian dan ikuti dengan memasukkan PIN kartu ATM.
  2. Langkah selanjutnya pilih opsi “Menu Lain”.
  3. Setelah di layar mesin ATM muncul menu “Transfer” Kalian bisa langsung memilihnya, dan tekan tombol tersebut.
  4. Selanjutnya pilih “Dari Rekening Tabungan”.
  5. Kemudian, dikarenakan Kalian ingin mentransfer dari bank BNI ke BCA, selanjutnya pilih opsi “Ke Rek.Bank Lain”.
  6. Lalu, masukkan kode 014 untuk rekening BCA tujuan diikuti dengan nomor rekening yang Kalian tuju. Jika sudah, tekan BENAR.
  7. Setelah itu, tulis nominal uang yang ingin Kalian transfer ke bank BCA, lalu tekan BENAR.
  8. Selanjutnya Kalian bisa cek kembali rekening bank tujuan, beserta nominal uang yang akan dikirim. Tekan “YA” jika sudah benar.

Bagaimana, panduan transfer dari BNI ke bank BCA via ATM sangat mudah, kan? Nah, jika Kalian sudah mengaktifkan layanan SMS Banking BNI, tentu lebih mudah lagi. Kalian hanya perlu mengikuti panduan di  bawah ini.

Cara Transfer BNI ke BCA via SMS Banking

Untuk mengaktifkan layanan SMS Banking BNI, Kalian bisa melakukannya di kantor cabang bank BNI terdekat dengan meregistrasikan nomor ponsel yang akan dijadikan sebagai akses layanan SMS Banking.

Lalu, Kalian sudah bisa melakukan transaksi dengan nomor ponsel yang Kalian miliki. JIka Kalian ingin mentransfer sejumlah uang ke BCA dari bank BNI lewat SMS Banking. Berikut panduannya!

  1. Pertama-tama, masuk ke menu messaging atau SMS di layar ponsel Kalian.
  2. Setelah itu, cukup ketikkan SMS Banking BNI dengan format SMS : TRF(spasi)ANTARBANK(spasi)Kodebank+no.rekening(Spasi)nominal(Spasi)##
  3. Karena Kalian ingin transfer ke Bank BCA, maka ketikkan kode bank 014, lalu kirimkan format SMS tersebut di atas dengan benar ke 336.
  4. Selanjutnya Kalian akan menerima SMS balasan dari BNI berisi PIN SMS Banking yang harus diisi.
  5. Misalnya saja nomor pin ke 5 dan ke 1, atau yang lainnya menyesuaikan permintaan.
  6. Jika Kalian sudah membalasnya, selajnutnya transaksi transfer ke rekening BCA pun akan diproses segera.

Jika sukses, maka Kalian akan menerima notifikasi kode transaksi sudah berhasil dilakukan, untuk biaya transaksi transfer ke bank lain biasanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per transaksi. Sedangkan SMS yang Kalian kirimkan biasanya dikenakan biaya pemotongan pulsa sebesar Rp. 1.000 per SMS.

Nah, bagaimana cara transfer BNI ke BCA via ATM dan SMS Banking di atas? Sangat mudah kan lur? Semoga bermanfaat untuk kita semua ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *