Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro Lengkap!

By On Wednesday, October 30th, 2019 Categories : Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro | Peluncuran Vivo V11 pro yang berbarengan dengan saudaranya yaitu Vivo V11 bisa dibilang cukup membuat publik heboh, pasalnya seri terbaru ini menggebrak pasar gadget di Indonesia dengan berbagai kelebihan yang di milikinya.

Sebelumnya ada Vivo V9 yang di promosikan secara besar-besaran lewat media televisi dan media lainnya karena Vivo sendiri ingin produknya lebih dikenal dengan baik.

Untuk Vivo v11 pro ini memang tidak terlalu mewah di bandingkan dengan Vivo V9 dalam hal promosi ke para pecinta gadget, akan tetap dari segi spesifikasi jauh lebih baik daripada Vivo V9 seperti memiliki layar super AMOLED dengan lebar 6.41 inci, kamera depan dengan resolusi sebesar 25 MP, dan memiliki RAM sebesar 5 GB yang cukup untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo v11 pro.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro | Bukalapak.com

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone Vivo V11 Pro, berikut Kami ulas kelebihan dan kekurangannya untuk Anda!

Kelebihan Vivo V11 Pro

Beberapa yang menjadi kelebihan dari Vivo V11 Pro adalah sebagai berikut :

1. Fitur Fingerprint

Sidik Jari Terbenam di Layar Vivo V11 Pro | Oketekno.com

Ini adalah salah satu gebrakan yang paling baru dari Vivo, pasalnya fingerprint di simpan pada balik layar ponsel dan bukan di belakang ponsel pada umumnya. Jangan salah, Vivo merupakan brand pionir untuk melakukan penambahan fitur fingerprint di belakang layar pinsel.

Terkait:  Oppo A3S vs Vivo Y91

Sebelumnya Vivo avex keluaran brand Vivo juga menggunakan fitur ini sehingga kedepannya di tiru oleh brand-brand lainnya untuk bersaing dengan brand Vivo.

Vivo sendiri menyebut fitur ini adalah under display (UD) fingerprint yang di siapkan pertama kali untuk kelas menengah atau Bahasa marketing mereka mengistilahkan dengan screen touch ID.

Perlu di ingat bagi para pengguna ponsel ini bahwa fitur ini merupakan fitur yang sangat sensitive. Kelebihannya tidak sembarang orang bisa membuka kecuali pemiliknya saja. Cukup menarik untuk di coba.

2. Fitur Face Acess

Teknologi Face Access Vivo V11 Pro | Telset.id

Fitur ini hampir sama dengan fitur face unlock hanya saja sedikit lebih upgrade dari versi sebelumnya. Kelebihannya adalah bukan hanya memanfaatkan kamera depan saja untuk membuka ponsel, akan tetapi di tambahkan dengan kamera infrared sehingga tingkat keamanan jauh lebih tinggi.

Berdasarkan hasil percobaan yang sudah di lakukan, pemindaian yang di lakukan oleh fitur face acess ini adalah dengan memindai sejumlah 1024 titik yang ada pada wajah pemilik dengan baik bahkan jika membuka ponsel pada kondisi kurang adanya cahaya sekalipun.

Hebatnya untuk fitur ini tergolong sangat cepat dalam mengaksesnya. Kesimpulannya adalah baik fitur fingerprint maupun fitur face acess yang di miliki oleh Vivo V11 Pro ini sangat baik dalam menjaga keamanan data dari orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Layar Super Amoled

Sempat di bahas pada artikel pembuka di atas bahwa panel layar menggunakan super amoled dengan lebar 6.41 inci dan dengan rasio 19,5 _ ( yang memiliki 1080 x 2340 piksel.

Selain itu layarnya hadir dengan di tambah notch yang cukup tipis sehingga bisa di sebut dengan ultra all screen. Dengan kombinasi super amoled dan memiliki resolusi full HD+ tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Terkait:  Vivo V7 vs Vivo V9

Bisa di bilang keluarnya produk teranyar ini adalah sebuah terobosan baru dari Vivo, karena pada awalnya teknologi layar yang di hadirkan tergolong biasa saja.

4. Performa yang Baik

Untuk hardware yang di sematkan pada Vivo V11 Pro ini sama dengan teknologi yang di sematkan pada Vivo v9 6 GB sehingga kemampuannya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya sehingga Anda bisa mengetahui performa Vivo v11 pro ini jika sudah pernah mencoba atau memiliki ponsel Vivo v9 6 GB.

Dengan teknologi snapdragon 600 dan dibekali dengan AIE (artificial intelligence engine) yang berada di belakang prosesor tentu tidak bisa di pandang sebelah mata.

Bagi Anda yang senang dengan permainan yang berat seperti PUBG atau mobile legends, maka dengan memiliki ponsel ini hasilnya akan merasa puas karena hampir tidak ada lagi dan sangat lancar ketika di gunakan walaupun settingan grafisnya harus di rubah dulu ke settingan standar atau paling maksimal settingan medium.

5. Fast Charging

Ini adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Vivo V11 Pro, karena sudah memiliki teknologi paling baru yang dinamakan dual engine fast charging.

Bisa di bayangkan hanya dengan 30 menit saja Anda bisa mengisi daya baterai hingga 50%. Dengan kapasitas baterai yang mencapai 3400 mAh di klaim bisa nyala sehari penuh jika di gunakan secara normal.

6. Banyak Pilihan Warna yang Eye-Catching

Yang menjadi keunggulan dari Vivo V11 Pro adalah tersedianya banyak pilihan warna yang sangat menarik untuk di miliki, adalah Starry Night, Dazzling Gold, Nebula, dan Supernova Red. Keempat varian tersebut tentu saja sangat cocok untuk jiwa muda seperti mu yang sangat trendy.

7. Kamera yang Amat Powerful

Test Kamera Vivo V11 Pro | Detik.com

Kelebihan dari Vivo V11 Pro selanjutnya adalah pada sektor kamera yang dipakainya. Dimana Vivo V11 Pro memakai dual kamera utama yang terbenam pada belakang bodi dan masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Kedua ini akan menghasilkan gambar dengan dibarengi fitur LED flash, HDR, dan panorama.

Terkait:  Vivo V17 Pro vs Vivo V17 Neo

Lagi, masih jadi keunggulan Vivo V11 Pro adalah adanya single camera selfie yang terbenam pada bagian depan bodi. Resolusinya pun lebih besar dibanding kamera belakang, yakni 25 MP. Menariknya, kamera depan Vivo V11 Pro ini dilengkapi dengan fitur HDR. Jadi akan lebih amazing untuk menghasilkan gambar yang bokeh.

Kekurangan Vivo V11 Pro

Adapun beberapa kekurangan Vivo V11 Pro yang juga harus dipertimbangkan, ialah sebagai berikut:

1. Funttouch yang Kurang Memuaskan

Antarmuka yang ditawarkan oleh Vivo V11 Pro yaitu funtouch os memang cukup mengecewakan karena bisa dibilang lebih mirip dengan ios. Walaupun hadir dengan fitur tambahan seperti jovi, akan tetapi kemampuannya jauh lebih rendah dari google assistant.

Intinya adalah untuk funtouch os ini tidak banyak menawarkan fitur yang menarik dan tidak terlalu istimewa sehingga bisa dibilang sebuah antarmuka yang biasa saja.

2. Tidak Ada NFC

Untuk ponsel kelas menengah dengan harga di kisaran 4,8 jutaan, rasanya cukup mengecewakan jika tidak ada fitur NFC yang banyak dibutuhkan oleh pengguna gadget pada umumnya.

3. Masih Menggunakan Micro-USB

Kelemahan lainnya adalah hanya menggunakan slot microUSB dibandingkan dengan tipe terbaru yaitu port USB type-C yang sudah di gunakan pada ponsel-ponsel masa kini. Akan tetapi masih bisa di kondisikan dengan hadirnya fitur pengisian daya baterai yang lebih cepat.

4. Kapasitas Baterai Kecil

Masih menjadi kelemahan bagi Vivo V11 Pro adalah adanya baterai yang kapasitasnya sangat kecil. Sungguh disayangkan bahwa V11 Pro dari Vivo ini menggunakan baterai yang hanya berkapasitas 3400 mAh saja.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V11 Pro yang dapat dijadikan bahan acuanmu sebelum membelinya. Jangan lupa bagikan dengan teman-temanmu juga agar mereka juga bisa lebih terinspirasi.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro Lengkap! | Mita Mellinda | 4.5