Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

By On Saturday, November 23rd, 2019 Categories : Meizu
Bagikan Ke:

Apa saja sih kelebihan dan kekurangan Meizu M2? Anda para pecinta gadget yang ingin memiliki ponsel yang keren namun tidak memiliki kocek yang cukup banyak dan ingin tampil trendi, mungkin lebih baik melirik meizu m2 yang memiliki beberapa kelebihan karena disamping harganya yang cukup miring juga kelebihannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meizu M2 ini merupakan saurdara dari Meizu M2 Note, karenanya wajar jika sedikitnya ada beberapa fitur yang dibuat mirip dan tentunya ada beberapa fitur di bawah Meizu M2 Note.

Untuk mengenal lebih dekat tentang ponsel pintar Meizu M2 ini, berikut akan Kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan Meizu M2.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

Beberapa fakta menyebutkan bahwa Meizu M2 ini masih meninggalkan banyak akan kelebihan beserta kekurangan tersendiri. Untuk itu kamu perlu tau apa saja keunggulan dan kelemahan dari Meizu M2 berikut ini.

Kelebihan Meizu M2

Dimulai dari kecanggihan atau keunggulannya, berikut ini beberapa kelebihan Meizu M2 yang harus kamu ketahui.

1. Ukuran dan Bodi

Jika Anda yang menginginkan ponsel dengan bobot yang simpel dan ringan, serta tidak ingin repot saat menggenggamnya, maka pilihan yang tepat adalah pada Meizu M2 ini karena berat ponsel hanya 131 gram saja sehingga ketika di genggam dan di gunakan akan terasa nyaman dan bisa betah untuk berlama-lama.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

Selain itu untuk layar yang hanya 5 inci menjadikan ponsel ini bisa di gunakan dengan nyaman terutama ketika di genggam dengan menggunakan satu tangan.

Resolusi yang di sematkan sudah resoulsi HD sehingga kerapatannya sudah mencapai 294 ppi. Oleh karena itu maka kualitas gambar dan kejernihannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

2. Jaringan yang Baik

Ponsel ini selain mendukung jaringan 2G dan 3 G, juga sudah menggunakan jaringan yang paling canggih yaitu menggunakan jaringan 4G LTE yang sarat akan kelancaran berselancar di internet dan di jamin tidak akan banyak mengalami buffering ketika sedang membuka video secara online dan melakukan live streaming.

3. Fitur LED Notification

Fitur ini tidak semua ponsel memilikinya, bahkan ponsel mahal sekalipun tidak ada fitur LED notification yang di rasa sangat perlu untuk peringatan pemberitahuan baik pemberitahuan aplikasi atau pemberitahuan lainnya.

Uniknya adalah dengan adanya fitur ini maka Anda akan tidak terlalu banyak membuka tutup ponsel yang hanya mengharapkan adanya pemberitahuan karena hal tersebut merupakan sebuah pemborosan waktu.

4. Memiliki Dua Slot Kartu SIM

Ini yang bisa meningkatkan aktifitas Anda sehari-hari karena tidak selamanya 1 kartu dapat melakukan aktifitas secara maksimal.

Oleh karena itu dengan adanya dua kartu maka bisa dengan mudah mengatur kepentingan yang bisa Anda lakukan seperti kartu yang pertama untuk melakukan komunikasi dengan yang lainnya dan kartu yang kedua untuk melakukan berbagai aktifitas internet. Cukup mudah dan benar-benar bisa di andalkan.

5. Adanya Pelindung Layar Bawaan

Tidak semua ponsel memiliki pelindung layar bawaaan, namun tidak bagi meizu m2 karena sudah memiliki pelindung bawaan yang melindungi layar dari berbagai goresan yang tidak berarti ketika di gunakan. Pelindung tersebut dinamakan Asashi Drgaontail Glass yang di kenal memiliki keunggulan melindungi layar dari goresan secara maksimal yang tentunya bisa di andalkan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

6. Performa Terbaik

Bagi Anda yang senang bermain game pada ponsel, maka Anda tidak akan merasa kecewa terhadap ponsel ini karena sudah menggunakan prosesor mediatek MT6735 dan menggunakan GPU Mali-T720MP2.

Selain itu dengan system android yang cukup baik bisa membuat performa jauh lebih baik walaupun masih menggunakan system operasi Android versi 5.1 atau android lollipop dengan UI Flyme v4.5 sehingga user interface tidak terlalu mengecewakan.

Dari segi multitasking, karena menggunakan RAM sebesar 2 GB maka bisa dipastikan ketika membuak lebih dari satu aplikasi tidak akan berat dalam melakukan aktifitas kerja ponsel.

7. Kapasitas Memori Cukup Besar

Untuk memori Meizu M2 cukup besar di kelasnya karena sudah menggunakan kapasitas sebesar 16 GB, artinya cukup untuk menginstal aplikasi yang cukup banyak dan menyimpan berbagai data pribadi yang cukup banyak pula.

Selain itu jika di rasa belum puas maka bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD yang bisa disematkan hingga 256 GB.

8. Kamera Cukup Baik

Ada dua jenis kamera yang terdapat pada ponsel ini, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP yang bisa membuat video dengan kualitas HD yaitu sebesar 1080 piksel dengan kerapatan 30 fps.

Bukan itu saja, ternyata pada pelindung kamera di sematkan pelindung kaca yaitu gorilla glass 3 sehingga lensa bisa terjaga dari bahaya goresa.

Kekurangan Meizu M2

Sehubungan banyaknya kelebihan tersendiri untuk ponsel buatan Meizu satu ini, berikut juga kami sertakan beberapa kekurangan Meizu M2 yang dimiliki diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Ketebalan Bodi

Walaupun di unggulkan dari segi berat yang paling ringan, namun ternyata ketebalannya yang cukup mengganggu ketika di pergunakan dalam genggaman. Ketebalan tersebut adalah sebesar 8,7 mm  yang tentunya kurang begitu nyaman saat digenggam dan dioperasikan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

2. Tidak Ada NFC

Saat ini fitur nfs sangat di butuhan terutama untuk melakukan transfer berbagai data dalam waktu yang cepat, namun sayang sekali tanpa kehadiran fitur ini maka transfer data hanya di lakukan dengan kecepatan standar saja. Selain itu karena tidak ada fitur NFC maka cukup di sayangkan tidak bisa menggunakan ponsel menjadi sebuah remote tv.

3. Tidak Ada Fitur Rafio FM

Memang cukup jarang seseorang mendengarkan radio dari ponsel, akan tetapi dengan ketidakhadiran fitur ini di rasa kurang begitu mewah karena jika ingin mendengarkan radio hanya bisa di lakukan dengan menggunakan jaringan internet.

4. Fitur Keamanan yang Kurang Memadai

Tidak ada fitur fingerprint mungkin bisa menyebabkan seseorang merasa tidak terlalu nyaman jika ponselnya terjadi sesuatu terkat keamanan ponsel. Walaupun begitu bisa di antisipasi oleh fitur keamanan standar dengan PIN yang rumit dan pola yang rumit demi keamanan data pada ponsel.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Meizu M2, jangan lupa untuk melihat artikel lainnya seperti kelebihan dan kekurangan Lenovo A6000. Semoga bermanfaat! Dan satu lagi, tolong bagikan artikel ini kepada teman-temanmu agar ulasan ini semakin bermanfaat bagi kita semua ya. 😉

Topik Terkait:

  • kebaikan meizu m2
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2 | Mita Mellinda | 4.5