Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

By On Friday, November 29th, 2019 Categories : Lenovo
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A6000 itu apa saja sih? Lenovo A6000 merupakan salah satu produk smartphone Lenovo yang laris dimasanya, tepatnya sejak tahun 2015 lalu. Hal ini mengingat ponsel yang didukung oleh jaringan 4G LTE ini hanya dibanderol Rp. 1 jutaan saja.

Belum lagi, spesifikasi yang disematkannya yang tak kalah menarik dari pendahulunya. Jadi bisa dikatakan bahwa Lenovo A6000 telah sukses sebagai mobile entry level yang dibanderol dengan harga ekonomis.

Meskipun demikian kualitasnya mampu disandingkan dengan smartphone lainnya dengan spesifikasi standar smartphone berlayar 5,0 inchi IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel.

Lenovo A6000 termasuk salah satu ponsel pintar berbentuk phablet yang juga dibekali oleh jaringen LTE. Bagi Anda yang tertarik dengan Lenovo A6000, simak ulasan kelebihan dan kekurangan Lenovo A6000 di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

Meski ini menjadi ponsel lawas yang sudah tidak diproduksi lagi, Lenovo A6000 untuk sekarang ini masih gencar dicari oleh sebagian orang. Apakah kamu termasuk salah satunya? Coba simak beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Lenovo A6000 berikut ini.

Kelebihan Lenovo A6000

Apa Saja Kelebihan Lenovo A6000? Lenovo A6000 memang sudah dibekali oleh banyak keunggulan, jika Anda penasaran ini dia kelebihan Lenovo A6000!

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

1. Dual SIM Card dan Jaringan 4G LTE

Dilihat dari segi jaringannya, Lenovo A6000 telah dibekali oleh Dual SIM Card, dengan MICro SIM. Dual SIM dalam smartphone Lenovo A6000 ini berguna untuk mempermudah pengguna untuk berkomunikasi dengan keluarga ataupun teman, sebab para pengguna bisa mengaktifkan 2 sim card sekaligus dalam satu ponsel. Smartphone Lenovo A6000 ini juga sudah mendapatkan dukungan lewat jaringan 2G GSM, jaringan 4G LTE.

Tak hanya jaringan 4G LTE saja, tetapi Lenovo A6000 juga mempunyai keunggulan karena telah dibekali oleh jaringan data EDGE dan GPRS. Jaringan data ini berfungsi untuk menggantikan jaringan 3G ataupun jaringan 4G. Jadi, saat Anda sedang ada di area yang belum tersentuh jaringan 4G atau 3G, maka Anda masih tetap bisa mengakses jaringan internet dimanapun dan kapanpun.

2. Besutan Layar dan Desain Ponsel

Lenovo A6000 disuguhkan layar seluas 5,0 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dan bisa menghasilkan kepadatan layar sebesar ~294 ppi. Kepadatan layar tersebut tentu sudah menjadi keunggulan smartphone ini, sebab bisa membuat layar Lenovo A6000 terlihat begitu detail dan jelas.

Vendor Lenovo sendiri sudah membekalkan layar yang berteknologi IPS Capacitive Touchscreen dan bisa menciptakan sampai 16 juta warna. Di samping itu, layar yang disematkan pada Smartphone Lenovo A6000 sudah bersifat multitouch.

3. Kamera Utama yang Mampu Diandalkan

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A6000 lainnya ialah dilihat dari kamera utama yang disematkannya. Meskipun harganya sangat terjangkau, tapi Lenovo A6000 sudah dibekali oleh kamera utama yang beresolusi 8 MP dengan 3264 x 2448 pixel dan telah didukung oleh berbagai fitur menarik, seperti Geo-tagging, LED flash, autofocus, face detection dan touch focus.

Dengan kamera yang resolusinya cukup tunggi ini tentu saja menjadi keunggulan Lenovo A6000. Selain itu, keunggulan lainnya ialah kamera utama Lenovo A6000 yang sudah bisa diaplikasikan untuk aktivitas perekaman video.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri sudah disematkan resolusi sebesar 2MP. Dengan kamera depan ini, Anda bisa melakukan aktivitas foto selfie ataupun video call. Untuk menyimpan data-data pengguna smartphone ini, maka diperlukan ruang penyimpanan yang memadai.

4. Memori Internal Cukup Memadai

Pihak Lenovo sendiri sudah membekali Lenovo A6000 dengan memori internal berkapasitas 8GB, karenanya Anda bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin. Bila masih belum cukup, tentu Anda bisa memperluasnya memakai memori eksternal yang berukuran microSD sampai kapasitas maksimum sebesar 32 GB.

Dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai ini, para pengguna smartphone Lenovo A6000 tentu saja sudah bisa menyimpan data-data berupa foto, video, maupun gambar.

5. Sektor Dapur Pacu

Dilihat dari performanya, mungkin jauh dari kata sempurna meskipun demikian tentu sepadan dengan harga yang ditawarkan pada Lenovo A6000. Smarpthone ini telah disematkan oleh android OS V4.4.2 atau android Kitkat.

Selain itu, smartphone ini juga sudah ditanamkan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai oleh Quad Core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHZ Cortex-A53. Dari sisi grafisnya sendiri, Lenovo A6000 sudah didukung prosesor dari Adreno 306. Sementara untuk sematan kapasitas RAM-nya sendiri sebesar 1 GB.

6. Jaringan Bluetooth dan USB yang Mendukung Konektivitas

USB dan jaringan Bluetooth pun sudah disematkan pada smartphone Lenovo seharga Rp. 1 jutaan ini. Adanya konektivitas tersebut semakin mempercepat aktivitas pengguna Lenovo saat ingin melakukan tukar data, mengingat para pengguna tak perlu harus terhubung dengan jaringan internet lebih dulu. Sehingga aktivitas mobilitas Anda pun lebih mudah dan cepat beres.

7. Terdapat FM Radio

Kelebihan Lenovo A6000 lainnya terletak pada fitur FM Radio yang dibawainya. Meskipun adanya radio sekarang ini sudah sedikit ketinggalan jaman lur, namun adanya tambahan fitur Radio pada Lenovo A6000 masih menjadi kelebihan menurut kami.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Kekurangan Lenovo A6000

Bagaimana Dengan Kekurangan Lenovo A6000? Jika kita sudah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki Lenovo A6000, kini saatnya kita bahas kekurangan yang ada pada smartphone Lenovo A6000. Berikut penjelasannya :

1. Tanpa Pelindung Layar

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Lenovo A6000 ialah masih belum adanya kelengkapan pelindung layar. Karena itu, para pengguna perlu berhati-hati ketik sedang mengoperasikan Lenovo A6000, supaya layar ponsel tak sampai terkena oleh goresan.

2. Kapasitas Baterai Kecil

Selain tanpa pelindung layar, Lenovo A6000 juga memiliki kekurangan, jika dilihat dari kapasitas baterainya. Hal ini dikarenakan Lenovo hanya membenamkan baterai berkapasitas 2300 mAH saja.

Padahal untuk layar yang ukurannya sangat luas, sebesar 5 inchi tentu lebih baik lagi bila smartphone ini memakai baterai dengan kapasitas setidaknya 3000 mAH, sehingga smartphone ini bisa bertahan lebih lama lagi saat digunakan.

3. Belum Ada Fingerprint

Semenjak perilisan Lenovo A6000 di tahun 2015 silam, adanya teknologi fingerprint masih terbilang langka. Tak seperti sekarang ini yang mana hampir setiap android punya fingerprint. Jika dikaitkan dengan tahun sekarang ini, Lenovo A6000 sangat lemah karena tidak dibawai dengan sensor fingerprint.

Harga ponsel Lenovo A6000 memang sangat terjangkau, apalagi dengan keunggulan-keunggulan yang telah disematkannya. Berbekal keunggulan di atas, tentu saja bisa membawa ponsel Lenovo A6000 untuk bersaing.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo A6000 lengkap dan mendetail, selanjutnya jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya slur!

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000 | Mita Mellinda | 4.5