Home » Mandiri » Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Apakah Kamu nasabah baru yang masih belum tahu cara transfer uang lewat ATM Mandiri? Ya, kemudahan layanan transaksi perbankan di mesin ATM memang memberikan keuntungan tersendiri.

Sebab para nasabah bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja, mengingat gerai ATM Bank Mandiri selalu terbuka selama 24 jam.

Selain itu, Kamu juga bisa menemukan gerai ATM Mandiri dengan mudah di kotamu. Cara transfer uang lewat ATM Mandiri antar bank, baik itu ke BNI, BRI, atau BCA sebenarnya sama saja, adapun yang membedakannya ialah dari kode bank tujuannya saja.

Sama halnya untuk biaya transfer ke bank lain aka dibebankan sebesar Rp. 6.500 dari ATM Bank mandiri, sementara jika transfer lewat ATM Link untuk antar bank, biaya adminnya justru lebih murah, yakni Rp. 4.000 apabila bank tujuannya ialah bank BUMN, diantaranya seperti bank BTN, BNI, Mandiri, dan BRI.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Nah, untuk cara ini jika Kamu ingin mentransfer sejumlah uang dari mesin ATM Mandiri setor tunai. Kamu bisa ikuti panduan di bawah ini :

  1. Silahkan datangi gerai mesin ATM Mandiri yang melayani setor/tarik tunai dengan membawa serta kartu ATM dan uang tunai.
  2. Setelah itu, masukkan kartu debit/ATM Mandirimu ke slot mesin ATM tersebut, sama halnya dengan memasukkan kartu ATM di mesin ATM biasa.
  3. Lalu siapkan sejumlah uang yang akan disetorkan lewat ATM Mandiri setor tunai, jangan lupa untuk merapikan uang tersebut lebih dahulu. Jadi, jangan sampai uang tersebut ada yang sobek atau terlipat.
  4. Selanjutnya masukkan nomor PIN ATM Mandiri Kamu, jangan lupa untuk menutupnya menggunakan tangan kiri saat sedang memasukkan nomor PIN agar kerahasiaannya tetap terjaga.
  5. Kemudian di layar mesin ATM silahkan pilih “Setoran Tunai”, selanjutna akan terbuka slot untuk memasukkan sejumlah uang di mesin ATM tunai.
  6. Saat memasukkan uang, sebaiknya pisahkan setiap pecahan Rp. 10.000 beserta Rp. 500.000 agar tidak terjadi kesalahan.
  7. Tunggu beberapa saat, selanjutnya mesin pun akan langsung menarik sejumlah uang yang Kamu masukkan sekaligus langsung memverifikasi sejumlah uang yang dimasukkan ke mesin ATM.
  8. Setelah itu, akan muncul konfirmasi jumlah nominal uang yang sudah Kamu masukkan. Lalu lanjutkan proses dengan pilih “Setor Tunai” apabila jumlah uang tersebut sudah benar.
  9. Tunggu sebentar, selanjutnya Kamu akan menerima struk dari mesin ATM Mandiri setor tunai tersebut sebagai bukti transaksi.

Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke Rekening BRI

Jika Kamu kebetulan ingin mentransfer uang dari ATM Mandiri ke BRI, ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

  1. Pertama-tama, cari gerai ATM Mandiri terdekat lebih dahulu.
  2. Jika sudah di depan mesin ATM, langsung masukkan kartu debit/ATM Mandiri ke slot mesin ATM.
  3. Selanjutnya, Kamu bisa pilih layanan bahasa Indonesia.
  4. Kemudian masukkan sebanyak 6 digit nomor PIN ATM Mandiri.
  5. Lalu, pilih opsi “Transaksi Lainnya”.
  6. Setelah itu, pilih opsi “Transfer” kemudian pilih layanan “Antar Bank Online”.
  7. Inputkan kode bank yang Kamu tuju diikuti nomor rekening bank tujuan transfer. Jika Kamu ingin mentransfer uang ke bank BRI, maka ketikkan kode 002, tapi jika tujuannya ke bank lain tapi kebetulan tidak tahu kode banknya, Kamu bisa cari di “Daftar Kode Bank” terletak tepat di pojok kanan bagian bawah layar ATM.
  8. Setelah memasukkan kode bank+nomor rekening bank tujuan, selanjutnya masukkan nominal uang yang ingin ditransfer dari bank Mandiri ke bank BRI maupun bank lain. Lalu pilih BENAR.
  9. Selanjutnya silahkan periksa kembali data-data yang sudah Kamu input, apakah sudah benar atau belum? terutama periksa nama pemilik rekening bank tujuan, nomor rekening dan jumlah uang yang ditransfer. Jika sudah benar, selanjutnya pilih YA.
  10. Lalu tunggu sampai keluar struk bukti transaksi transfer. Jika sudah keluar, silahkan simpan sebagai bukti bahwa Kamu sudah mentransfer uang ke bank BRI.

Nah, dengan cara transfer uang lewat mesin ATM Mandiri dan mesin ATM Mandiri setor tunai, tentu saja membuatmu lebih praktis dan mudah saat ingin mentransfer sejumlah uang di mesin ATM Mandiri. Semoga bermanfaat!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *