Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G
Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Tahukah Kamu bagaimana cara upgrade kartu 3 3G ke 4G? Ya, seperti kita ketahui bahwa di zaman sekarang ini sistem jaringan internet sudah bisa diakses lewat jaringan 4G.

Bahkan tidak sedikit provider yang menawarkan bonus dengan kuota 4G yang lebih banyak daripada bonus kuota 3G dan kuota utamanya.

Read More

Guna mengakali para pelanggan setia kartu 3G, tiap-tiap provider sudah memberikan berbagai macam cara upgrade dari kartu 3G ke 4G dengan cara yang berbeda untuk setiap provider. Tidak terkecuali bagaimana upgrade kartu 3 3G ke 4G.

Lalu, Bagaimana Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G?

Bagi Kamu pengguna kartu 3 yang ingin melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G bisa ikuti panduan yang akan Kami bagikan di bawah.

Tapi sebelumnya, Kamu harus tahu tentang manfaat melakukan upgrade dari kartu 3 3G ke 4G, diantaranya 4G akses internetnya lebih cepat daripada jaringan 3G, dan harga paket data seluler 3 (tri) untuk jaringan 4G lebih terjangkau dengan kuota yang lebih besar dibandingkan kartu 3G.

Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G
Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Berikut cara upgrade kartu 3 3G ke 4G yang bisa Kamu ikuti, diantaranya :

1. Upgrade Kartu 3 3G ke 3G dengan Mendatangi 3Store

Ini merupakan cara termudah yang dapat Kamu lakukan untuk melakukan upgrade dari kartu 3 ke 4G. Untuk prosesnya sendiri, Kamu bisa langsung bertanya ke petugas di sana. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama, datangi gerai 3Store yang terdekat dengan mebawa kartu identitas diri, seperti KTP dan SIM.
  • Setelah itu, sampaikan maksud dan tujuanmu datang ke 3Store kepada pihak Customer Service. Sampaikan bahwa Kamu ingin meng-upgrade dari kartu 3G ke 4G.
  • Jika sudah diproses, Kamu bisa tunggu hingga beberapa saat. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan sim card 4G kartu tri yang nomornya sama.
Terkait:  Cara Upgrade Dana Premium

2. Dengan Membeli Kartu 3 yang Jaringannya Sudah 4G

Cara kedua ialah dengan membeli provider atau kartu 3 (tri) 4G langsung, entah itu beli di counter Hp ataupun di 3Store.

Jika sudah, Kamu bisa memakai kartu 3 yang lama lebih dahulu untuk melakukan pengiriman SMS melalui format ketik : SIM(spasi)20 angka ICCID USIM 4G lalu kirim ke nomor 123. Adapun angka ICCID tersebut terletak di bawah barcode kartu.

Jika SMS tadi sudah terkirim, Kamu bisa masukkan kartu 3 4G tadi kemudian cek nomor, kuota internet dan pulsanya.

3. Upgrade Kartu 3 3G ke 4G Secara Online

Kamu juga dapat meng-upgrade kartu 3 secara online, melalui cara-cara berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka web resmi 3 terlebih dahulu di www.tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g.
  • Kemudian silahkan isi formulir yang tersedia dengan benar dan sesuai.
  • Jika sudah, silahkan klik Submit lalu tunggu sampai orderan kartu 4G yang kamu pesan tiba di tempat.

4. Upgrade Kartu 3 3G ke 4G Via Fanspage Facebook 3 Indonesia

Bagi Kamu yang ingin menaikkan jaringan kartu tri dari 3G ke jaringan 4G, bisa juga lewat fanspage Facebook 3 Indonesia, dengan cara berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka halaman fanspage Facebook 3 yang nama lengkapnya 3 Indonesia.
  • Kemudian silahkan isi data-data secara lengkap meliputi nomor 3 yang Kamu miliki, nama lengkapmu, alamat rumah, kode pos, kota,  dan alamat email.
  • Selanjutnya kirimkan data-data yang sudah Kamu isi tadi ke fanspage Facebook 3 lalu tunggu sampai ada balasan dari admin.
  • Apabila permintaanmu disetujui, Kamu cukup menunggu kartu tri 4G dikirimkan langsung ke rumah-mu paling lama sekitar 14 hari.

Demikianlah ulasan tentang 4 pilihan cara upgrade kartu 3 3G ke 4G sesuai kebutuhan dan kemudahan. Silahkan Kamu pilih yang paling mudah. Semoga berhasil ya sedulur online semua.

Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier Agar Bisa Transfer ke Rekening Bank

Baru Diulas:

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada
Cara Membuat Salad Buah
Cara Menabung untuk Beli Rumah
Cara Menanam Cabe
Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Related posts

Leave a Reply