Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Vivo V5 Terbaru

By On Friday, October 25th, 2019 Categories : Vivo

Berapa harga Vivo V5 terbaru? Sebagaimana diketahui bahwa Vivo tak pernah lelah untuk merombak dan mengeluarkan ponsel terbarunya ke pasar gadget. Hal ini pun sama halnya dengan ponsel kerennya Vivo V5 yang tengah berhasil dirilis pada November 2016 lalu.

Memang sudah lama rilisnya, Namun ponsel Vivo V5 ini masih banyak dicari oleh kalangan tertentu. Terlebih yang jadi penyuka atau fans dari smartphone Vivo V5 ini. Lalu, apakah kamu sudah tau berapakah harga Vivo V5 baru 2019? Berikut kami berikan daftar harganya untuk kamu semua lur.

Harga Vivo V5 Terbaru

Harga Vivo V5

Harga Vivo V5 | Blanja.com

Sehubungan dengan dikeluarkannya Vivo V5 2016 lalu, pun demikian dengan harga Vivo V5 yang tengah mengalami penurunan drastis. Hal ini menjadikan minat para pecinta Vivo V5 melonjak tinggi dikarenakan harganya yang murah dan terjangkau.

Harga Vivo V5 Terbaru : Rp. 2.100.000 

Harga Vivo V5 tersebut diatas kami dapatkan dari beberapa sumber yang kemudian kami rangkum jadikan satu hingga menghasilkan satu referensi yang tingkat keakuratannya dapat diandalkan. Sekarang mari kita cek apa saja spesifikasi Vivo V5 yang dibawanya.

Spesifikasi Vivo V5

HargaRp. 2.100.000
Tanggal Rilis
DiumumkanNovember 2016
TersediaNovember 2016
Desain Bodi
WarnaGold, Gray
Dimensi153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
Berat154 gram
MaterialFront glass, aluminum body
SIMHybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi13 MP, PDAF
FiturLED flash, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi20 MP, f/2.0, 1/2.8″
Fitur
Video1080p@30fps
Platform
Sistem OperasiAndroid 6.0 (Marshmallow); Funtouch 2.6
CPUOcta-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
ChipsetMediatek MT6750 (28 nm)
GPUMali-T860MP2
Memory
Internal32GB 4GB RAM
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Konektivitas
InternetHSPA, LTE
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Ion 3000 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBelum Didukung
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Harga Vivo V5 memang sebanding dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Salah satu smartphone yang sempat mencuri perhatian masyarakat adalah Vivo V5. Vivo memang dikenal sebagai salah satu merek handphone yang menghasilkan kualitas gambar yang sangat tinggi dan Vivo V5 termasuk salah satunya.

Fitur pada smartphone Vivo V5 sangat menunjang untuk menghasilkan gambar yang jernih. Apalagi, didukung kamera dengan resolusi 20 megapiksel dan juga fitur lainnya yaitu softlight.

Kemudian, apa saja sih spesifikasi dan keunggulan Vivo V5 ini? Apakah memang smartphone ini layak disebut dengan smartphone berspesifikasi tinggi? Berikut ulasannya.

Body Terlihat Metal Meskipun dari Plastik

Bodi Vivo V5 | Pricebaba.com

Diakui, memang disamping harga Vivo yang bersahabat, desain dari Vivo V5 memang cukup keren. Bodinya tipis dan sangat cocok untuk kaum milenial. Saat dilihat, body belakang Vivo V5 seolah-olah terbuat dari metal. Kesan yang terlihat adalah premium dan sangat mewah. Namun ternyata, body belakangnya bukan terbuat dari metal, melainkan body plastik. Namun demikian, meskipun terbuat dari plastik  finishing-nya sangat rapi, dan tidak ada kesan seperti plastik. Terlihat rapi, premium dan mewah.

Layar Melengkung dan Dilapisi Gorilla Glass

Layar Vivo V5 Melengkung | https://phinemo.com

Harga Vivo V5 sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Layar 5,5 inci dengan resolusi HD, pastinya menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Kelebihan lainnya adalah Vivo V5 sudah dilapisi oleh gorilla glass dengan teknologi 2,5 D. Dengan begitu, membuat layar nya kelihatan melengkung.

Ruang Penyimpanan 

Di era sekarang ini, memiliki smartphone dengan kapasitas memori yang besar seakan menjadi keharusan. Misalnya untuk gambar. Ukuran foto sekarang ini memang semakin besar karena memang ukuran megapixel semakin besar dan gambar semakin detail. Vivo V5 memiliki ruang penyimpanan cukup luas, memori internal 32 GB dan dapat dipasang micro SD hingga 128 GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro

Memiliki Sensor Fingerprint Super Cepat

Sensor fingerprint pada pada Vivo V5 berada di tombol home dan dapat menampung sampai 5 sidik jari. Sensor ini dapat membaca sidik jari dalam waktu 0,2 detik saja.

Dapur Pacu Tangguh Didukung RAM 4 GB

Dengan harga Vivo V5 yang bersahabat, smartphone ini memiliki Prosesor octa core 1,5 GHz dengan chipset dari MediaTek kelas menengah seri mt6750. Kemudian RAM yang dimilikinya adalah 4 GB dan GPU Mali T860 MP2 untuk pengolah grafis. Meskipun di setting pada grafis optimal, game berat seperti Asphalt Extreme dapat dimainkan dengan lancar dan tidak lag.

Performa Kamera

Kamera Vivo V5 | http://futureloka.com

Vivo V5 mempunyai resolusi kamera depan 20 megapixel dengan sensor Sony seri imx376. Untuk kamera belakang V5 mempunyai resolusi 13 megapixel dan dilengkapi dengan mode Pro yang memungkinkan kita untuk dapat mengatur shutter speed, ISO, serta white balance seperti halnya kamera DSLR. Kualitas kamera sendiri cukup memuaskan dan Tidak diragukan lagi. Dengan resolusi kamera selfie 20 megapixel pastinya akan membuat gambar detail dan tajam meskipun pada saat minim cahaya.

Fitur Smartslip

Fitur layar terbagi atau smartslip memang cukup membantu bagi yang ingin mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Misalnya, ingin menggunakan WhatsApp sambil nonton video bisa dikerjakan sekaligus dengan fasilitas Smartslip ini.

Baterai Kecil Tahan Lama

Dari segi baterai, Vivo V5 memiliki kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut lumayan cukup mumpuni dan cukup tahan lama sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari kamu. Untuk bermain game yang tidak terlalu berat, dengan kapasitas tersebut rasanya bisa diandalkan.

Harga

Harga pasaran Vivo V5 sendiri termasuk cukup sebanding. Dengan berbagai fitur di atas rasanya pantas saja jika smartphone ini dihargai Rp. 2,1 juta. Cukup murah jika dibanding dengan Vivo Y17.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Mengingat spesifikasi gahar yang dipunyai oleh Vivo V5, akan selalu dan tetap saja masih dibawai dengan kelebihan dan kekurangan tersendiri di setiap bagian. Berikut beberapa bagian keunggulan dan kelamahan dari Vivo V5.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5
ProsCons
  1. Memakai Bodi Kaca dan Alumunium
  2. Ukuran Bodi & Layar Pas Digenggam
  3. Layar Dilindungi Corning Gorilla Glass 3
  4. Ruang Penyimpanan Lega
  5. Kamera Selfie Mantap
  6. Dilengkapi FM Radio
  7. Terdapat Fingerprint
  1. Masih Memakai OS Android 6.0 (Marshmallow)
  2. Baterai Kapasitas Kecil, Belum Fast Charging
  3. Belum Pakai USB Type-C
  4. Belum Mendukung NFC

Jika dilihat dari tabel kelebihan dan kekurangan Vivo V5 diatas, dapat dipastikan bahwa ponsel ini masih unggul dibeberapa spek. Misalnya Fingerprint, Kamera, dan Ruang Penyimpanannya. Untuk layarnya yang sudah terproteksi Corning Gorilla Glass 3 sendiri tergolong sangat unggul pada masanya dan untuk era masa kini. Dan ketika kita melirik akan OS dan baterai yang dipakainya, akan sangat kalah dengan ponsel baru yang sudah pakai spek lebih tinggi dibandingnya. Sebut saja Vivo Y83 Pro, Vivo Y95, dan Vivo Y93.

Demikianlah informasi seputar harga Vivo V5 dan spesifikasinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu sebagai panduan sebelum membeli Vivo V5.

Bagikan ke:
Harga Vivo V5 Terbaru | Hamdan Amin | 4.5