Home » Verifikasi » Cara Verifikasi Akun Youtube

Cara Verifikasi Akun Youtube

Bagaimana cara verifikasi akun Youtube? Jika Kamu ingin menggeluti dunia Youtuber, tentu saja pembahasan artikel ini dapat membantumu.

Adapun salah satu persyaratan untuk mempunyai hak istimewa dari Youtube ialah dengan cara memverifikasi akun Youtube yang Kamu miliki.

Dengan melakukan verifikasi inilah, penonton dan pengguna Youtube lainnya lebih percaya bahwa akun Youtube milikmu berkredibel.

Walaupun metode yang ditempuh bisa dikatakan cukup mudah, tapi tidak sedikit pengguna Youtube yang belum bisa memverifikasi akunnya.

Kenapa Akun Youtube Harus di Verifikasi?

Bagi calon Youtuber yang tertarik meraup pundi-pundi rupiah di Youtube sekaligus ingin menyalurkan bakat dan hobinya di channel Youtube, tentu saja harus melakukan verifikasi akun Youtube terlebih dahulu.

Jadi, dengan memverifikasi akun Youtube, Kamu bisa melakukan upload video dengan durasi lebih dari 15 menit, dapat mengaktifkan streaming, dapat menampilkan gambar thumnail ketika melakukan upload video, dan tentu saja video di channel Youtube Kamu dapat di monetize.

Selain itu, pentingnya melakukan verifikasi akun Youtube ialah supaya channel Youtube yang kamu miliki mempunyai reputasi baik sebab Youtube sendiri telah menyebutkan bahwa banyak sekali akun Youtube yang kurang serius atau tampak seperti spam saja.

Dengan verifikasi akun Yotube tersebut setidaknya akun Youtube tersebut mempunyai pemilik asli yang berkredibilitas.

Pada halaman pencarian Youtube, akun channel Youtube yang sudah diverifikasi akan lebih diutamakan dibandingkan akun lain.

Dengan mengetahui apa saja manfaat melakukan verifikasi akun Youtube di atas, tentu saja Kamu lebih bersemangat memverfikasi akun Youtube milikmu!

Cara Verifikasi Akun Youtube

Cara Verifikasi Akun Youtube

Verifikasi Akun Youtube

Nah, kini Kamu bisa mengikuti cara verifikasi akun Youtube lewat ponsel dengan langkah-langkah di bawah ini :

  1. Langkah pertama, buat channel Youtube lebih dahulu memakai akun email gmail Kamu, sebab untuk membuat channel Youtube biasanya harus memakai email yang berasal dari Google.
  2. Kemudian silahkan kunjungi situs Youtube.com lalu masukkan email beserta password untuk memasuki menu dashboard Youtube.
  3. Jika sudah login, Kamu bisa melanjutkan verifikasi akun dengan mengunjungi link https://www.youtube.com/features atau bisa dengan mengunjungi link https://www.youtube.com/verify. Langkah berikutnya, Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode verifikasi lewat panggilan suara atau SMS.
  4. Setelah itu, kode SMS akan dikirimkan langsung oleh Google. Kamu cukup memasukkan kodenya saja di kolom yang tersedia.
  5. Setelah memasukkan kode verifikasi, Kamu pun akan mendapatkan notifikasi bahwa akun Youtube yang kamu buat sudah diverifikasi.

Nah, bagaimana tutorialnya sangat mudah bukan? Cara verifikasi akun Youtube di atas sangat  berguna bagi Kamu yang tertarik untuk melakukan monetisasi channel Youtube yang Kamu miliki!

Tidak Menerima Kode Verifikasi Walaupun Sudah Verifikasi Nomor?

Jika Kamu sudah menginputkan nomor biasanya kode verifikasi akan dikirim langsung. Tapi ada beberapa masalah/kendala yang bisa saja Kamu alami, diantaranya :

  • Masalah pertama ialah di nomor yang sudah Kamu masukkan ada lebih dari 5 akun gmail. Hal tersebut disebabkan pihak Google sendiri tak dapat menerima penyalahgunaan terhadap akun tersebut. Untuk itu, pastikan bahwa nomor ponsel yang Kamu pakai setidaknya hanya digunakan pada 3 akun Gmail yang sudah terdaftar.
  • Masalah yang kedua ialah nomor operatornya kurang mendukung. Ada beberapa operator seluler seperti Tri (3) yang terkadang belum mendukung sistem verifikasi akun Youtube.

Ya, demikian ulasan tentang cara verifikasi akun Youtube dan manfaatnya yang bisa Kamu dapatkan setelah melakukan verifikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sedulur onlineku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *