Home » Tokopedia » Cara Verifikasi No HP di Tokopedia

Cara Verifikasi No HP di Tokopedia

Bagaimana sih cara verifikasi no HP di Tokopedia? Bagi Kamu pengguna Tokopedia, sebagai upaya untuk melindungi akunmu di Tokopedia, e-commerce ini mengharapkan Kamu untuk memberikan no. ponsel yang aktif dan valid.

Apa tujuannya? Hal ini bertujuan untuk memastikan data atau informasi yang diberikan sudah aktual dan akurat. Oleh karena itulah, Tokopedia mengharuskan Kamu untuk meakukan verifikasi no. Hp lewat teks SMS.

Cara Verifikasi No HP di Tokopedia

Cara Verifikasi No HP di Tokopedia

Verifikasi No HP di Tokopedia

Berikut ada beberapa langkah cara verifikasi no Hp di Tokopedia yang bisa Kamu ikuti :

  1. Di bagian homepage atas Tokopedia biasanya akan terlihat kolom verifikasi.
  2. Kamu bisa memasukkan nomor ponselmu yang aktif. Kemudian pilih “Kirim OTP” ke nomor Hp.
  3. Selanjutnya kode verifikasi pun akan langsung dikirimkan melalui SMS. Lalu Kamu bisa memasukkan kode verifikasi tersebut di kolom yang sudah tersedia.
  4. Setelah itu, klik “Verifikasi”.

Penting untuk diingat, bahwa kode OTP bersifat sangat rahasia. Jadi Kamu harus menyimpan kode tersebut untukmu sendiri.

Kenapa Harus Melakukan Verifikasi No Hp di Tokopedia?

Melakukan verifikasi no Hp di Tokopedia sangat penting demi melindungi keamanan akunmu. Selain itu juga Kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas finansial di akun tersebut, seperti tarik saldo atau withdrawal di Tokopedia berdasarkan hasil penjualan sekaligus menambah akun rekenig penerima.

Lalu, Bagaimana Cara Mengganti No. Hp di Akun Tokopedia?

Tokopedia ternyata baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru mereka, bernama  tokocash yang tujuannya sebagai alat untuk pembayaran transaksi yang dilakukan di Tokopedia. Selain itu, untuk mengaktifkannya wajib memakai nomor Hp Kamu yang sudah terdaftar di akun Tokopedia.

Namun, dikarenakan nomor HP-mu sudah tak aktif lagi jadi untuk bisa memanfaatkan layanan Tokocash, Kamu pun harus mengubah nomor Hp di akun Tokopedia terlebih dulu.

Jika Tokocash-mu sudah aktif, selanjutnya Kamu hanya perlu mengisi saldo dengan metode yang hampir sama seperti Kamu berbelanja di aplikasi Tokopedia, yakni dengan cara melakukan pembayaran lewat berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia. Adapun nilai top up minimal yang diharuskan sebesar Rp. 100.000.

Cara Mengubah Nomor Hp di Tokopedia Supaya Tokocash Tidak Hangus

Ada beberapa langkah cara yang perlu dilakukan untuk mengganti nomor ponsel di Tokopedia, berikut ini :

  1. Pertama-tama buka browser di PC maupun di Hp android, tapi ingat harus lewat browser dan jangan langsung dari aplikasinya.
  2. Lalu ketik link url di https://tokocash.com
  3. Kemudian masuk ke dalam menu Tokocash lewat akun Tokopedia.
  4. Selanjutnya Kamu akan diminta menginputkan kode OTP yang sudah dikirimkan pihak Tokopedia ke nomot ponsel lamamu, apabila nomornya sudah tak aktif lagi cukup pilih opsi “klik disini”.
  5. Dikarenakna, Kamu memilih login ke akun Tokocash tanpa menggunakan kode OTP, jadi harus menginputkan kembali password yang ada pada akun Tokopediamu. Silahkan inputkan password tersebut dan pilih submit.
  6. Jika sudah sukses, cek inbox email yang dikirimkan Tokopedia melalui subjek “verifikasi untuk permintaan penggantian nomor telepon” kemudian klik “Verifikasi Nomor Hp” yang ditulis di email tersebut.
  7. Silahkan masukkan nomor ponsel baru kemudian pilih “Kirim Kode Verifikasi”, lalu cek SMS berupa kode OTP yang dikirimkan Tokopedia, lalu masukkan kode OTP tersebut di kolom yang tersedia. Setelah itu klik submit.
  8. Apabila proses penggantian nomor ponsel Tokocash sudah berhasil, selanjutnya akan ada notifikasi bahwa Verifikasi Berhasil.
  9. Sesudah nomor ponsel di Tokopedia diganti, selanjutnnya saldo tokocash-mu otomatis akan bernilai nol terlebih dahulu, tapi tenang saja sesudah di refresh saldo lama yang terdapat di nomor ponsel lamamu akan langsung pindah ke nomor ponsel yang baru. Adapun jika masih belum pindah, Kamu bisa tunggu sampai 1 x24 jam.

Nah, itulah tutorial cara verifikasi no Hp di Tokopedia dan cara mengganti no Hp di akun Tokopedia agar saldo Tokocash-mu tidak hangus. Selamat mencoba sedulur online semua!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *