Home » Verifikasi » Cara Verifikasi WhatsApp Business

Cara Verifikasi WhatsApp Business

Cara verifikasi WhatsApp Business sebenarnya sangat mudah. Namun tidak bagi yang baru bergabung di WhatsApp Business. Oleh karena itu, bagi pengguna baru Kami akan membagikannya secara gratis untuk Kamu semua!

Ingin memisahkan antara chat pribadi dengan pekerjaan dengan memilih WhatsApp Business sendiri merupakan solusi paling efektif, terutama bagi Kamu yang hanya memiliki satu perangkat ponsel saja.

Selain itu juga, akun WhatsApp bisnis sangat berguna untuk para pelaku usaha digital marketing, UMKM hingga perusahaan besar. Tidak hanya adanya transparansi waktu aktif kerja dalam menanggapi respon para klien, tetapi juga ada pesan otomatis lewat ucapan selamat datang kepada klien atau balasan saat Kamu tidak sedangonline.

Akan tetapi yang terpenting dari semua itu adalah verified account, yakni sebuah lencana atau tanda ceklis centang hijau yang menandakan bahwa pebisnis atau akun WhatsAppp bisnismu memang terpercaya.

Melakukan verifikasi WhatsApp Business juga bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan, reputasi, serta dapat menarik banyak minat.

Akan tetapi, WhatsApp Business tak dapat dilakukan dengan metode membayar. Jadi pihak WhatsApp tidak memungut biaya sama sekali agar akun milik pengguna terkonfirmasi atau terverisikasi sebagai pemilik bisnis yang sah.

Cara Verifikasi WhatsApp Business

Cara Verifikasi WhatsApp Business

Verifikasi WhatsApp Business

Sebelum Kamu mengikuti panduan cara verifikasi WhatsApp Business yang akan Kami bagikan, pastikan Kamu sudah mengikuti ketentuan berikut ini :

  1. Pastikan Kamu memakai no. Hp terbaru yang aktif dan valid.
  2. Pakai nomor telepon rumah atau Hp, asalkan milikmu sendiri.
  3. Matikan layanan pemblokiran panggilan.
  4. Jika Kamu memakai  nomor ponsel, pastikan nomor tersebut terhubung dengan jaringan internet.
  5. Jika Kamu memakai nomor telepon biasa/rumah, sebaiknya pilih menu “Call Me” saat proses verifikasi.

Nah, jika sudah memperhatikan hal-hal di atas dan mengikuti ketentuan yang berlaku, berikut panduan cara memverifikasi WhatsApp Business yang bisa Kamu lakukan :

  1. Pertama-tama silahkan masukkan nomor Hp atau telepon rumah berikut kode areanya.
  2. Setelah itu klik “next” atau “lanjutkan”.
  3. Kemudian tunggu sampai Whatsapp mengirimkan SMS kode verifikasi.
  4. Kamu juga bisa pilih “Call Me” agat menerima kode verifikasi melalui panggilan tetap.
  5. Selanjutnya inputkan kode verifikasi sebanyak 6 digit yang sudah berhasil diterima melalui  telepon atau SMS.

Khusus bagi pengguna iPhone yang telah mengaktifkan layanan Keychain iCloud serta sudah melakukan verifikasi telepon, Kmau mungkin langsung terverifikasi otomatis tanpa harus menggunakan kode verifikasi yang baru.

Bagaimana Jika Tidak Menerima Kode?

Jika saat proses verifikasi berlangsung, Kamu tidak menerima kode verifikasi, jangan khawatir. Tunggu sampai beberapa menit atau paling maksimal 10 menit. Namun jika setelah 10 menit Kamu masih belum menerima kode verifikasi, silahkan ulang perintah pengiriman ulang kode tersebut.

Jika masih saja bermasalah, Kamu bisa mengganti pilihan pengiriman kode tersebut lewat Panggilan Saya, dan tidak memakai metode SMS. Tunggu telepon langsung dari WhatsApp, lalu catat kode verifikasi supaya Kamu tidak lupa. Jika sudah benar-benar yakin, silahkan akhiri panggilan kemudian baru inputkan kod verifikasi.

Pastikan kode verifikasi yang Kamu inputkan harus sebanyak 6 digit, tak boleh kurang ataupun lebih. selain itu, jangan membagikan kode tersebut pada siapapun. Kamu juga jangan asal menebak kode dan mengisinya secara acak.

Bagaimana jika masih gagal? Kamu bisa memilih beberapa cara seperti mematikan ponsel terlebih dahulu kemudian menyalakan kembali, lalu hapus aplikasi Whatsapp bisnis dan pasang kembali. COba kirimkan pesan/SMS percobaan ke nomor yang kamu jadikan nomor akun usaha/bisnis.

Ya, demikian ulasan cara verifikasi WhatsApp business dan sejumlah masalah yang mungkin terjadi dengan solusinya. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *