Home » WhatsApp » Cara Video Call Grup WhatsApp

Cara Video Call Grup WhatsApp

Bagaimana cara video call Grup WhatsApp? Jika Kamu merasa bosan melakukan video call hanya berdua, kini Kamu bisa mencoba melakukan panggilan video call grup bersama 4 orang sekaligus.

Bagi Kamu yang belum pernah mencobanya, Kamu bisa mencoba beberapa panduan cara yang akan Kami bagikan berikut!

Cara Video Call Grup WhatsApp

Cara Video Call Grup WhatsApp

Video Call Grup WhatsApp

Dengan memakai fitur Whatsapp terkini, Kamu dapat merasakan pengalaman melakukan panggilan sampai 4 kontak WhatsApp sekaligus.

Sangat menarik, bukan? Tidak hanya layanan Video Call grup, Kamu juga dapat mencoba Voice call Grup untuk melakukan percakapan voice atau suara. Berikut panduan cara video call Grup WhatsApp 4 orang :

1. Melakukan Panggilan Video Call 1 Kontak WhatsApp

Nah, untuk mulai memanfaatkan fitur video call grup, Kamu dapat melakukan video call seperti biasa pada salah satu pengguna atau kontak WhatsApp-mu.

2. Menambahkan Teman Panggilan

Apabila sudah terhubung, langkah berikutnya akan muncul ikon berbentuk orang bertanda plus yang ada di pojok kanan bagian atas dengan menambahkan 2 kontak selanjutnya. Lalu tap ke langkah berikutnya.

3. Memilih Kontak WhatsApp

Selanjutnya Kamu dibawa menuju daftar kontak WA-mu. Dari sini, pastikan 2 kontak selanjutnya sudah disimpan di daftar kontak WhatsApp Kamu ya!

4. Nikmati Panggilan Video Call Grup WhatsApp

Setelah itu, WhatsApp akan langsung menghubungkan Video Call Grup ke 2 kontak berikutnya. kamu hanya perlu menunggu terhubung saja. Selanjutnya tinggal lakukan percakapan video call seperti biasa.

Video Call Grup WhatsApp dari Chat Personal

Untuk Kamu yang ingin melakukan video call grup WA dari chat personal, bisa lakukan langkah berikut ini :

  1. Buka chat atau percakapan salah satu kontak yang akan di video call.
  2. Lalu pilih opsi video call.
  3. Kemudian sesudah kontak WhatsApp menerima panggilan, silahkan pilih “Add Participant“.
  4. Setelah itu, cari kontak WhatsApp yang akan kamu tambahkan dengan tekan “Add”.C

Video Call Grup WhatsApp Hingga 8 Orang

WhatsApp pasalnya sedang menguji layanan panggilan telepon suara dan voice dengan panggilan sampai 8 orang. Seperti kita ketahui, layanan panggilan video tersebut awalnya hanya dapat dilakukan sebanyak 4 kontak/pengguna WA saja.

Akan tetapi, panggilan tersebut baru meluncur untuk para pengguna WA versi Beta. Adapun versi terbaru perangkat android ini yaitu 2.20.129 sedangkan bagi pengguna iOS sendiri v2.20.50.23. Untuk mengaktifkan dan mencoba fitur-fitur terbaru seperti melakukan panggilan hingga 8 orang ini, maka pengguna WA harus memakai versi Beta tester WhatsApp.

Di samping itu, tidak semua pengguna WA versi beta juga bisa memakai fitur yang satu ini. Mengingat, fitur ini dirilis secara bertahap. Ini dia langkah cara mengaktifkan layanan telepon hingga 8 orang dalam panggilan video grup, diantaranya :

  1. Pastikan Kamu sudah menjadi pengguna versi Beta, enta itu di android ataupun di iOS.
  2. Lalu lakukan upgrade WhatsApp beta ke dalam versi terbaru.
  3. Namun jika belum, Kamu bisa melakukan panggilan video ke 8 orang dengan menginstall ulang WA.
  4. Jika ternyata masih belum, bisa tunggu sampai beberapa jam agar Kamu bisa mengaktifkan layanan tersebut, Pasalnya situs Life Hacker yang menyampaikan perihal panggilan video ke 8 orang grup WA menyebutkan bahwa kemungkinan layanan panggilan ke 8 orang baru dapat dipakai beberapa jam sesudah panggilan menginstall WhatsApp versi beta terbaru.
  5. Lalu, pastikan 7 kontak WA lainnya yang Kamu telepon juga sudah memakai WhatsApp versi beta teranyar. Jika mereka memakai versi berbeda, pengguna pun hanya dapat melakukan voice atau video call ke 4 orang saja.

Selain itu, tak cara melakukan panggilan video ke 8 orang tak jauh berbeda dari panggilan video grup ke 4 orang. Berikut ulasannya :

  1. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Call”, kemudian klik “Call+” di sebelah kanan atas.
  2. Lalu pilih panggilan video grup baru. Kamu tingal pilih kontak yang akan dihubungi.

Nah, itulah cara video call Grup WhatsApp dari 4 orang hingga 8 orang yang bisa Kamu pilih. Semoga bermanfaat ya lur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *