Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus

By On Monday, December 2nd, 2019 Categories : LG
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan LG Q6 Plus itu apa saja sih lur? Smartphone LG Q6 kembali merilis ponsel terbaru yang bernama LG Q6 Plus. Ponsel terbaru ini berbeda dari LG Q6, dengan spesifikasi yang telah mempunyai layar yang berukuran luas sebesar 5,5 inchi.

Melalui ukuran layar tersebut, tentu saja kamu semakin dimanjakan karena LG Q6 Plus sudah memiliki tampilan yang detail dan jelas.

LG Q6 Plus telah dibekali ayar IPS LCD yang beresolusi full HD berukuran 1080 x 2160 pixel dengan kerapatan yang dihasilkan 442 ppi pixel density. Inilah yang menjadikan kualitas layar smartphone LG Q6 Plus lebih jelas dan detail. Sementara untuk dimensi smartphone-nya sendiri, LG Q6 Plus ini mempunyai ukuran 142.5 x 69.3 x 8.1 mm yang beratnya sebesar 149 gram. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat kelebihan dan kekurangan LG Q6 Plus lengkap di bawah!

Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus

Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus

Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus | Youtube.com

LG Q6 Plus memang menjadi ponsel lawas yang eksistensinya masih diminati karena spek dan fiturnya yang masih dapat diandalkan untuk menghadapi perkembangan zaman seperti era masa kini. Berikut kelebihan dan kekurangan LG Q6 Plus yang dapat kita ketahui diantaranya:

Kelebihan LG Q6 Plus

Bagi kamu yang tertarik dengan kelebihan dan kekurangan LG Q6 Plus, mari kita bahas mulai dari keunggulan ponsel LG Q6 Plus terlebih dulu :

1. Memiliki Desain Ponsel yang Slim dan Solid

Dibalut oleh desain metal aluminium yang terlihat solid di seluruh body ponsel. Tampilan ramping Q6 Plus semakin tetap terlindungi. Memang tidak neko-neko, tapi pihak LG Sendiri membalutnya dengan tampilan yang begitu elegan. Membuat kamu tak malu membawanya kemanapun.

2. Tampilan Layar Lega 5,5 Inchi

Ponsel pintar LG Q6+ diluncurkan pertama kali pada bulan Juli tahun 2017 lalu. Smartphone ini telah hadir lewat layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1080 x 2160 pixel dengan kerapatan 442 ppi dan aspek rasio layarnya 18 : 9. Spesifikasi inilah yang membuat LG Q6+ tampak unggul.

Tak hanya itu saja, ponsel besutan LG ini juga telah didukung oleh software dari android dengan versi 7.1.1 Noughat yang dilengkapi baterai berdaya 3000 mAH. Sayangnya baterai LG Q6+ tak bisa dilepas, jadi membuatmu kerepotan saat ponsel ngehang, baterai tak bisa dilepas pasang.

Lewat sokongan software OS memadai, serta kapasitas baterai solid membuat smartphone ini memiliki keunggulan pada bagian software dan hardware.

3. Fitur Unlock Face Detection

Security adalah bagian vital yang terdapat dalam smartphone android. Kelebihan LG Q6 plus lainnya ialah adanya kelengkapan fitur Unlock Face Detection. Adapun fungsi dari fitur ini ialah agar bisa membuka kunci layar ponsel menggunakan sistem pengenalan wajah. Walaupun tanpa kelengkapan fitur fingerprint sensor, spesifikasi tersebut tetap menjadi fitur keamanan terbaik.

4. Dukungan Processor Octa Core dan Kapasitas 4GB RAM

Keunggulan lain dari LG Q6 Plus lainnya ialah bisa dilihat dari dapur pacu. Ditenagai oleh kekuatan CPU prosesor Snapdragon 435 Octa Core dengan kelengkapan kapasitas 4GB RAM, penyimpanan internal 64Gb juga masih bisa diperluas kembali sampai 1000GB atau 1 TB menggunakan kartu memori. Karenanya membuat para pengguna ponsel LG lebih lengkap lewat ruang memori sangat besar sampai 1000GB menggunakan slot microSD.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa kelebihan LG Q6 Plus terdapat pada bagian desain dengan layar berukuran lebar mengusung konsep Fullvision seperti halnya pada layar ponsel Samsung S8 dengan Infinity Display yang menampilkan kesan mewah.

Belum lagi, ponsel LG Q6 Plus telah memiliki memori internal berkapasitas 64MB dengan RAM sebesar 4GB, sehingga menjadikan smartphone ini bisa dipakai untuk menyimpan lebih banyak game serta bisa dipakai bermain game dengan lancar.

Dengan demikian, kita rasa bahwa LG Q6 Plus sendiri sangat ideal bagi kamu yang kini sedang mencari ponsel flagship dan bisa menjalankan berbagai macam game dengan grafis tinggi.

Kekurangan LG Q6 Plus

Selain menampilkan kelebihan, ternyata LG Q6 Plus juga memiliki kekurangan diantaranya sebagai berikut :

1. Tak Memiliki Sertifikat Anti Debu dan Air

Dengan banyaknya kelebihan pada smartphone LG Q6 Plus nyatanya masih saja ada yang disayangkan. Hal ini dikarenakan smartphone LG Q6 Plus tidak dilengkapi oleh sertifikat tahan debu dan air, baik berupa IP65 atau IP68.

2. Baterai Non Removable

Banyak orang yang menyayangkan salah satu kekurangan ponsel LG Q6 Plus ialah jenis baterainya bersifat non removable atau permanen. Jenis baterai ini tentu membuat para penggunanya kesulitan apabila terjadi kerusakan yang terjadi pada baterai. Lain halnya bila baterai ini bisa dilepas, semakin mempermudah para pengguna jika ingin menggantinya saat terjadi kerusakan.

3. OIS Tidak Tersedia

LG Q6 Plus memang telah dilengkapi oleh kamera utama beresolusi 13 MP dengan kamera depan hanya 5 MP saja. Sayangnya lagi, smartphone LG Q6 juga tidak dibekali oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

4. Belum Mendukung Sistem Pengisian Fast Charging

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh smartphone LG Q6 Plus ialah belum adanya dukungan fitur fast charging atau pengisian cepat. Karena itu, kamu masih perlu menunggu pengisian daya baterai dalam waktu yang lama.

Kehadiran LG Q6 Plus memang semakin menambah deretan pasar smartphone dari kelas menengah, sehingga semakin kompetitif dan semakin menarik. Terlebih lagi dengan tampilan elegan yang dibawanya, dengan body berlapis logam aluminium alloy sebagai standar terbaru dari perangkat smartphone.

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan LG Q6 Plus, kamu tentu saja bisa mempertimbangkan untuk membeli ponsel LG Q6 Plus. Kamu juga bisa membeli ponsel ini dengan harga kisaran Rp. 3 jutaan saja. Jadi tak perlu ragu lagi untuk membeli LG Q6 Plus sebagai teman Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman kamu ya. Agar mereka juga bisa dapat referensi sebelum membeli ponsel terbaru sesuai kebutuhannya. ♥

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus | Mita Mellinda | 4.5