Home » Daftar » Cara Daftar Maxim Mobil

Cara Daftar Maxim Mobil

Bagaimana cara daftar Maxim mobil? Maxim adalah perusahaan layanan taksi yang sudah berdiri dari tahun 2003 silam di kota Chardinskt, lebih tepatnya terletak di Pegunungan Ural, di Rusia.

Maxim secara resmi sudah hadir di Indonesia, dan awalnya hanya memberikan pelayanan untuk taksi saja tapi kini sudah merambah pada pelayanan transportasi mobil dan motor.

Bagi Kamu yang tertarik untuk mendaftarkan akun Maxim mobil, maka harus mengetahui persyaratan, berkas-berkas atau dokumen serta kondisi kendaraan yang akan dipakai saat menjadi driver di Maxim Mobil. Lalu, apa saja persyaratan dan cara daftar Maxim Mobil?

Syarat Menjadi Driver di Maxim Mobil

Sebenarnya cara daftar Maxim mobil bisa dibilang lebih gampang dibandingkan menjadi driver Grab atau Gojek.

Akan tetapi yang terpenting Kamu harus memenuhi semua persyaratan terlebih dahulu supaya nantinya dapat diterima menjadi driver di Maxim Mobil. Adapun persyaratan yang harus Kamu lengkapi, diantaranya sebagai berikut :

  1. Calon driver waijb mempunyai SIM B atau SIM A yang masih aktif/berlaku.
  2. Mempunyai e-KTP
  3. Harus mempunyai mobil yang masih layak, dilengkapi oleh STNK sebagai tanda bukti kepemilikan mobil.
  4. Sehat secara jasmani maupun rohani.
  5. Harus mempunyai smartphone Android yang minimal kapasitas RAM-nya sebesar 2 GB.

Untuk dapat diterima sebagai driver di Maxim Mobil, Kamu harus memenuhi persyaratan-persyaratan di atas.

Dimana syarat yang diperlukan sangat mudah, sehingga tidak perlu ragu lagi mencoba melakukan pendaftaran sebagai mitra Maxim mobil. Selain persyaratan driver, mobil yang akan dijadikan sebagai

Persyaratan Mobil Maxim

Untuk persyaratan mobil sendiri harus dipenuhi apabila Kamu ingin menjadi driver dan mitra di Maxim Mobil. Sebaiknya pakai mobil bertipe City Car atau MPV.

Seperti Toyota Avanza, Toyota Agya, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, maupun mobil bertipe MPV yang lainnya.

Di samping itu, minimal mobil yang digunakan ialah keluaran di atas tahun 2014. Dengan kondisi interior mobil yang masih bagus, eksterior juga masih layak, masih dalam kondisi prima dan layak jalan, serta dilengkapi oleh dokumen-dokumen atau surat kepemilikan mobil lainya.

Cara Daftar Maxim Mobil Secara Online

Cara Daftar Maxim Mobil

Daftar Maxim Mobil

Di bawah ini panduan cara daftar Maxim Mobil online. Kamu hanya perlu mengisi beberapa data lalu tunggu pemberitahuan via email. Silahkan ikuti panduannya :

1. Kunjungi Situs Web Resmi Maxim

Langkah pertama, silahkan buka situs web resmi dari Maxim di id.taximaxim.com/driver/ kemudian pilih menu “Pendaftaran”. Selanjutnya Kamu akan langsung dibawa ke menu formulir pendaftaran driver Maxim Mobil.

2. Mengisi Nomor Hp dan Lokasi

Setelah itu, Kamu harus memilih wilayah sesuai KTP atau menyesuaikan daerah operasional. Kemudian masukkan nomor ponsel yang masih aktif, yang nantinya digunakan utnuk keperluan login dalam aplikasi Maxim. Lalu silahkan klik langkah “Berikutnya”.

3. Masukkan Kode OTP Untuk Verifikasi

Nomor Hp tadi berguna untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan oleh pihak Maxim. Sesudah itu, Maxim pun akan langsung mengirimkan kode OTP via SMS.

Silahkan salin kode OTP tersebut, kemudian masukkan ke dalam kolom kode lalu klik “Berikutnya”. Akan tetapi, jika kode OTP tidak kunjungi dikirim oleh pihak Maxim, Kamu dapat mencobanya kembali dengan meminta kode OTP ulang, caranya cukup klik “Kirim Kode”.

Di samping itu, Kamu juga dapat mengganti nommor Hp jika dirasa salah menginputkan nomor Hp.

4. Melengkapi Data Diri

Silahkan isi data diri Kamu secara lengkap sesuai KTP, seperti nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, akun email yang aktif, dan bila ada kode untuk promo, silahkan masukkan tapi jika tidak tak perlu dimasukkan.

Selanjutnya jika Kamu sudah melakukan pengisian lengkap, silahkan klik “Berikutnya”.

5. Isi Informasi SIM

Langkah berikutnya silahkan isi informasi SIM, terdiri atas seri dan nomor, hingga masa berlaku SIM. Kamu harus pastikan nomor SIM sudah benar, serta masa berlakunya masih lama atau aktif.

Sesudah semuanya terisi, selanjutnya tinggal klik “Berikutnya”.

6. Masukkan Data Kendaraan

Di tahapan ini, Kamu cukup menginputkan data kendaraan, dalam kategori silahkan pilih “CAR”.

Kemudian di bagian tipe kendaraan, inputkan nama jenis/tipe mobil yang Kamu gunakan untuk mitra Maxim, selanjutnya inputkan kapasitas penumpang pada jumlah kursi penumpang.

Lalu di tahun pembuatan, silahkan inputkan tahun pembuatan kendaraan roda empatmu. Masukkan pula plat nomor dan warna mobil, lalu centang opsi AC, dan Kamu bisa klik tombol “Berikutnya”. Setelah itu, tinggal lihat inbox akun email-mu yang digunakan untuk resgitrasi.

Nantinya apabila Kamu diterima sebagai driver di Maxim Mobil, pihak Maxim akan mengirimkan email pemberitahuan jika prses registrasi driver Maxim yang Kamu lakukan berhasil.

Selanjutnya Kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi Taxsee Driver di App Store atau Google Play Store.

Namun jika sampai beberapa hari masih tidak ada pemberitahuan atau panggilan saja dari Maxim, sebaiknya datang ke kantor Maxim langsung.

Mungkin saja ada informasi yang kurang legkap atau salah saat menginputkan, karenanya bisa saja pihak Maxim tidak memberikan respon atau tanggapan mengenai pendaftaran yang Kamu lakukan.

Namun jika semua data yang diinputkan sudah benar, pihak Maxim pun biasanya langsung menghubungi lewat SMS. Selanjutnya silahkan datang ke kantor Maxim terdekat untuk melanjutkan pendaftaran.

Keuntungan Menjadi Driver Taksi Online di Maxim 

Cara Daftar Maxim Mobil

Menjadi driver termasuk pekerjaan yang menjanjikan. Sebab penghasilan sebagai driver sendiri memang cukup besar.

Jika Kamu serius menjalaninya, maka Kamu dapat mengumpulkan uang sampai ratusan ribu rupiah per harinya. Bahkan di waktu-waktu tertentu, pendapatan driver untuk taksi online sampai jutaan rupiah.

Tidak hanya menghasilkan pendapatan yang besar, bemitra dengan Maxim Mobil juga memiliki jam kerja yang fleksibel.

Ini artinya Kamu dapat bekerja kapan pun tanpa dibatas oleh waktu. Justru semakin lama Kamu bekerja, akan semakin besar pula kesempatan mendapatkan penghasilan lebih besar.

Akan tetapi bagi Kamu yang sudah memiliki pekerjaan dan mempunyai waktu terbatas, bisa menjadikan profesi driver taksi online ini sebagai sampingan.

Nah, itulah ulasan tentang cara daftar Maxim Mobil, persyaratan dan keuntungan yang bisa Kamu dapatkan jika mendaftar sebagai driver di maxim. Semoga bermanfaat ya lur.