Home » Beli » Cara Dapat Mobil Gratis

Cara Dapat Mobil Gratis

Bagaimana cara dapat mobil gratis? Ya, selain dapat undian tentu saja Kamu akan kesulitan mendapat mobil gratis. Hari gini lho dapet mobil gratis, pasti hanya angan-angan semata!

Semakin sulitnya kondisi perekonomian saat ini, tentu semakin banyak orang tertarik menemukan berbagai cara untuk mendapatkan mobil tanpa utang dan tanpa kredit. Jika Kamu termasuk salah satunya, maka kebetulan sekali membaca artikel ini!

Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit

Mobil memang bukan termasuk kebutuhan primer, tapi dengan tingginya tingkat mobilitas khususnya bagi warga yang tinggal di lingkungan kota-kota besar, mobil terkadang menjadi hal yang sangat diperlukan.

Tidak sedikit yang memilih mengambil mobil secara kredit, namun sebagian ingin tetap mempunyai mobil pribadi dengan mudah tanpa kredit.

Sebenarnya kredit mobil sendiri termasuk KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor yang kerap dijadikan alternatif banyak orang dalam mendapatkan mobil maupun motor bekas atau baru dengan cara mengangsur/mencicil.

Sebenarnya, ada banyak kelebihan melakukan kredit mobil, diantaranya sebagai berikut :

  • Sebagai solusi bagi yang belum mempunyai dana awal.
  • Akan mendapatkan uang apabila dimanfaatkan secara produktif.
  • Dapat memiliki mobil pribadi meskipun pembayarannya belum lunas.
  • Persyaratannya mudah.
  • Mendapatkan asuransi.
  • Dana bisa dipakai untuk keperluan lain.

Namun sayangnya, cicilan mobil juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya :

  • Salah perhitungan, maka mobil pun bisa melayang.
  • Bunga cicilan bisa naik jika perekonomian kurang stabil.
  • Adanya beban finansial.
  • Terkesan memberatkan sebab harus mencicil terus menerus.

Cara Mempunyai Mobil Tanpa Hutang dan Tanpa Kredit

Jika mempertimbangkan keuntungan dan kelemahannya, sudahkah Kamu memutuskan untuk mengambil kredit atau tidak? Kamu kini dapat mempertimbangkan matang-matang supaya tidak merugi nantinya.

Adapun cara untuk memiliki mobil pribadi tanpa utang dan kredit, silahkan ikuti cara mudah di bawah ini :

1. Coba Tetapkan Target

Setiap kali kamu membuat rencana, tentu harus memiliki tujuan atau target yang akan dicapai. Sehingga, Kamu bisa mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan serta seberapa besar usaha yang diperlukan.

Sama halnya ketika Kamu memutuskan membeli mobil pribadi tanpa harus kredit atau berhutang, jadi Kamu harus menetapkan target mobil yang sesuai kemampuan finansialmu.

Coba rentungkan sejenak lalu tanyakan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini untuk mengetahui mobil yang Kamu inginkan.

  • Apa jenis, merk, atau warna mobil yang Kamu inginkan?
  • Mobil apa yang sesuai dengan kebutuhanmu, apakah baru atau bekas?
  • Berapa lama Kamu dapat mencapai target tersebut? Silahkan tetapkan waktunya!

Namun untuk menjawab semua pertanyaan di atas, Kamu harus bersifat objektif. Jika target yang Kamu tetapkan tidak nyata, sudah tentu akan terasa sulit untuk mencapainya.

Sebagai tips tambahan, pertimbangkan pula kenaikan pendapatanmu lalu estimasikan kenaikan nilai jual mobil di tiap tahunnya.

2. Coba Visualisasikan Keinginanmu

Jika Kamu mempunyai target yang benar-benar jelas, sekarang coba visualisasikan mobil impian yang ada dalam pikiran. Jika membayangkan bagaimana kendaraan tersebut membantu aktivitasmu, seperti mengantar anak, dan lain sebagainya, bisa membuat Kamu lebih termotivasi.

Nah, motiviasi itulah yang nantinya dapat mendorongmu untuk terus berkomitmen dalam menabung serta mendapatkan mobil idaman tersebut. Sehingga Kamu tak akan gampang putus asa dan tentu saja lebih kuat.

3. Bertindak dalam Mencapai Tujuan

Langkah yang harus Kamu tempuh terakhir ialah cukup bertindak untuk mencapai target tersebut.

Cara Dapat Mobil Gratis

Cara Dapat Mobil Gratis

Dapat Mobil Gratis | Freepik.com

Bagaimana Cara Mendapatkan Mobil Impian Tanpa Hutang?

Ada beberapa cara mudah supaya Kamu bisa mendapatkan mobil impian tanpa harus berhutang atau mengambil kredit, diantaranya :

1. Cari Dukungan Keluarga

Jika Kamu sudah berkeluarga, sangat penting sekali memperoleh dukungan keluarga untuk membeli mobil pribadi. Tapi jika belum berkeluarga, Kamu juga harus meminta dukungan dari kerabat atau rekan terdekatmu.

Diperlukan sebuah perubahan dan tindakan untuk mendapatkan target yang Kamu tetapkan. Oleh karena itu, akan sulit jika rekan atau keluarga tidak mendukung apa yang Kamu inginkan.

Misalnya saja, jika Kamu harus berhemat, maka keluarga pun mendukung untuk berhemat bersama-sama untuk mencapai tujuan dalam membeli kendaraan impian. Bayangkan jika Kamu tidak mendapat dukungan sama sekali, maka Kamu tetap tidak bisa berhemat bukan?

2. Berhemat Untuk Mencapai Target

Kamu dapat menghitung berapa lama waktu yang diperlukan dalam mencapai target sesuai penghasilan bulananmu. Akan tetapi, seringkali terkesan mustahil mengingat harga jual mobil yang sangat mahal.

Jika Kamu ingin mencapai tujuan atau target yang lebih cepat, Kamu harus melihat lagi pengeluaranmu. Mulai tulis skala prioritasmu dalam mengelola finansial.

Jika Kamu mengetahui pengeluaran-pengeluaran kurang penting, Kamu dapat melakukan penghematan. Hasil penghematan inilah yang dapat Kamu alokasikan untuk pembelian mobil impianmu.

3. Kurangi Utang-Utang Lain

Jika Kamu saat ini masih mempunyai hutang, pastikan sudah melunasi hutang tersebut semuanya sebelum mempunyai kendaraan pribadi.

Jika Kamu memaksakan diri untuk membeli mobil pribadi, itu sama saja menjerumuskan diri sendiri.

Sebab saat membeli mobil baru, maka akan lebih sulit untuk melunasi semua hutang lamamu. Imbasnya Kamu bisa mengalami malapetaka karena hutang segunung.

4. Berinvestasi dan Menabung

Tentu saja jika mempunyai target memiliki mobil impian, Kamu harus berinvestasi dan menabung. Dengan menyisakan sebagian besar penghasilanmu untuk keduanya (investasi dan tabungan) tidak menutup kemungkinan Kamu bisa mencapai targetmu dalam waktu dekat.

5. Cari Penghasilan Tambahan

Jika berhemat saja tidak cukup, itu artinya Kamu harus mencari alternatif lain. Solusi paling tepat ialah dengan mencari tambahan penghasilan.

Dengan memperbesar nilai pemasukan, Kamu tentunya dapat menabung dalam jumlah lebih banyak. Secara otomatis, Kamu bisa mendapatkan target lebih cepat.

Kamu dapat mencari tambahan penghasilan dengan memilih pekerjaan yang waktunya lebih fleksibel. Kamu juga dapat menyalurkan keahlian atau hobimu sehingga pekerjaan tersebut lebih menyenangkan.

Beberapa jenis pekerjaan sampingan tersebut diantaranya seperti guru les privat, designer, jasa catering, agen asuransi atau properti, online shop, maupujn yang lainnya.

Dengan mengaplikasi panduan di atas, tentu saja membeli mobil impian pribadi tanpa utang dan tanpa kredit jauh lebih gampang dan pastinya tidak mustahil.

Selain itu, pilih mobil yang harganya sesuai dengan kemampuan finansialmu. Tentu saja tidak ada cara dapat mobil gratis, selain Kamu mendapatkan undian yang peluangnya pun sangat kecil, yang pasti Kamu tetap bisa mendapatkan mobil impian tanpa hutang dan kredit dengan cara-cara di atas!