Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Sunday, March 22nd, 2020 - iPhone, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 6 di tahun ini? iPhone 6 merupakan seri terbaru iPhone yang dirilis sejak tahun 2014 lalu. iPhone ini disebut-sebut sebagai iPhone seri terbaik dengan aroma premium yang sangat kental.

Poin pertama yang terlihat menonjol dari smartphone ini ialah ukurannya dibuat lebih besar dibandingkan sebelumnya. Karena iPhone 6 ini memiliki layar berukuran sebesar 4,7 inchi.

Walaupun memiliki berbagai kelebihan, tapi tidak berarti smartphone besutan Apple ini tak mempunyai kekurangan.

Ini dilihat dari desainnya yang tampak membosankan dengan resolusi kamera sebesar 8 MP saja. Namun untuk lebih jelasnya, mari kita ulas kelebihan dan kekurangan iPhone 6 terlebih dulu.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Tentu semua orang mengakui bahwa iPhone adalah salah satu produk smartphone terbaik yang ada di dunia sekarang ini. Beragam fitur yang ditanamkannya adalah yang terbaik dalam jejerannya. Di bawah ini ada beberapa keunggulan iPhone yang siap membuat kita tak sabar untuk meminangnya, di bawah ini!

Kelebihan iPhone 6

Apa Saja Kelebihan iPhone 6?

1. Material Bodi Metal

Apple nampaknya harus melihat kegagalan pada iPhone 5C sebagai pelajaran berharga. Sebab perangkat tersebut dirasa kurang sukses meraup banyak pembeli di pasaran sebab terbuat dari material plastik. Walaupun kokoh, tapi tetap saja material plastik identic dengan smartphone murah.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

Karena itulah, smartphone terbaru dari iPhone ini terbuat dari material aluminium yang mewah dan kokoh. Bodi nya sangatlah tipis yang memiliki ketebalan hanya 6,9 mm saja dan bobot yang hanya 129 gram sehingga ketika digunakan tidak akan terlalu berat ketika ponsel ini di genggam.

2. Layar yang Pas Digenggaman

Layarnya yang besar mencapai 4,7 inci membuat siapapun bisa dengan leluasa dan nyaman ketika di operasikan. Sehingga iphone 6 ini bisa di sejajarkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang mengusung gaya flagship dengan layar yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD sehingga tampilan sangat cerah dan bisa menampilkan ketajaman gambar walaupun terkena paparan sinar matahari ketika di luar ruangan.

3. Performa luar biasa

Pada prinsipnya untuk produsen Apple tidak ingin ikut-ikutan melakukan sejumlah persaingan dengan vendor lainnya. Sebut saja ponsel android yang kian hari setiap mengeluarkan produknya dari masing-masing perusahaan ponsel selalu melakukan terobosan dengan tujuan meningkatkan jumlah pengguna agar membeli produknya.

Namun tidak untuk apple yang hanya melakukan sedikit perubahan pada segi performa karena iphone 6 menggunakan chipset apple A8 yang dilengkapi dengan dual-core 1.4 GHz ditambah GPU powerVR GX6450 dan di tambah dengan RAM sebesar 1 GB.

Memang jika dibandingkan dengan android cukup telak, akan tetapi untuk segi performa dalam menggunakan ponsel ini ketika membuka sebuah aplikasi tetap menjadikan yang terbaik.

4. Memori Penyimpanan Leluasa

Sama halnya dengan iPhone pendahulunya, smartphone ini juga hadir lewat berbagai jenis memori. Ada 3 kapasitas memori ponsel yang bisa dipilih, diantaranya kapasitas 128 Gb, 64 GB dan 16 GB. Tapi sangat diayangkan pabrikan Apple tidak menghadirkan versi kapasitas 32 GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

5. Apple iOS 8

OS iPhone 6 juga sudah dibekali oleh iPS 8. Walaupun sistem operasi tersebut juga dapat dinikmati oleh iPhone generasi terdahulunya, tapi iPhone 6 merupakan ponsel yang bisa dikatakan paling kompatibel dalam menjalankannya. Selain itu, iOS 8 juga tellah dilengkapi oleh berbagai fitur terbaru, mulai dari keyboard, third party widget, dan lain sebagainya.

6. Konektivitas Lengkap

iPhone 6 juga sudah dilengkapi oleh konektivitas lengkap dengan dukungan semua jaringan, dari 2G/3G/4G. Bahkan jaringan 4G LTE yang dipakai dalam ponsel ini telah mendukung Category 4, karenanya bisa mendownload sampai kecepatan mencapai 150 Mbps.

7. Fingerprint Sensor

Fingerprint sensor adalah fitur lainnya yang menjadi keunggulan iPhone 6. Pasalnya sensor yang ada dalam tombol Home iPhone 6 sendiri akan memperketat keamanan perangkat ketika mengunci aplikasi tertentu atau mengunci layar.

8. Sokongan Kamera

iPhone 6 sendiri telah hadir lewat kamera utama yang beresolusi 8MP, dimana resolusi ini memang masih sama dengan resolusi kamera yang diusung pada iPhone generasi terdahulunya.

Walaupun resolusinya tidak ada perubahan, tapi kualitas pengambilan gambar bisa dikatakan sudah cukup meningkat tajam.

Selain itu, hasil jepretan pada iPhone 6 juga sangat nyata lewat perpaduan warna yang begitu akurat. Karenanya tak salah bila iPhone 6 menjadi smartphone dengan kamera terbaik. Sayangnya, untuk kamera depannya sendiri hanya disematkan resolusi sebesar 1,2 MP dilengkapi oleh HDR mode dan BSI sensor.

Kekurangan iPhone 6

Secanggih-canggihnya smartphone iPhone 6 tentu saja masih memiliki beberapa kekurangan yang tak dapat dipungkiri. Lalu, Apa Saja Kekurangan iPhone 6?

1. Tampilan Bodi yang Kurang Kompak

iPhone 6 mempunyai dimensi berukuran 138,1 x 67 x 6,9 mm. Dimana ukuran ini dirasa terlalu besar bagi ponsel yang berlayar 4,7 inchi. Selain itu, hal ini juga terlihat dari bagian panel depan yang mempunyai bezel yang terlalu besar.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

2. Tanpa MicroSD

Jika kamu memilih iPhone versi 128 GB atau 64 GB, tanpa adanya slot MicroSD mungkin saja tak menjadi soal. Tapi jika kamu memilih versi yang 16 GB, tapi tanpa dilengkapi slot MicroSD tentu saja menjadi permasalahan besar saat kamu kehabisan memori ruang penyimpanan.

3. Lensa Kamera Menonjol

Biasanya Apple begitu memperhatikan nilai estetika pada perangkatnya. Tapi, pada iPhone 6 sendiri rasanya menjadi pengecualian. Sebab hal ini terlihat dari bagian lensa kamera bagian belakang yang terlihat menonjol.

Jika kamu tak memakai casing tambahan, bisa dipastikan bahwa lensa tersebut akan mengganjal smartphone kesayangan kamu ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan iPhone 6 yang bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum meminangnya. Jika dibandingkan smartphone lain yang ada di kelasnya mungkin untuk harga yang sama, spesifikasi yang disematkan pada iPhone 6 ini masih kurang apalagi dengan sokongan kamera utama yang hanya 8MP dengan kamera sekunder yang beresolusi 1,2MP.

Apa Pendapatmu?
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6 | Mita Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...