Home » Cara Kerja » Cara Kerja Akulaku

Cara Kerja Akulaku

Bagaimana cara kerja Akulaku? Ya, bagi Kamu yang sedang memerlukan peralatan elektronik tapi kebetulan tidak mempunyai uang untuk biayanya, sementara kebutuhan tersebut benar-benar dibutuhkan, kini Kamu tak perlu lagi khawatir. Sebab kini ada Akulaku sebagai aplikasi online penyedia layanan kredit produk-produk elektronik.

Apa Itu Akulaku?

Akulaku merupakan tempat untuk membeli barang online dengan sistem pembayaran dapat dicicil tanpa menggunakan kartu kredit, serta tanpa penalti apabila Kamu melakukan pembayaran tepat waktu dan tanpa bunga, asalkan Kamu membayar tagihan tersebut sesuai dengan jatuh tempo.

Untuk bisa membeli barang online dengan pembayaran kredit tanpa menggunakan kartu kredit lewat aplikasi Akulaku, maka Kamu harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu dan lakukan pendaftaran di Akulaku. Jadi, cara kerja Akulaku yaitu dengan mendaftarkan akunmu terlebih dahulu di Akulaku.

Cara Kerja Akulaku

Cara Kerja Akulaku

Akulaku

Sekarang ada banyak platform dan aplikasi penyedia pinjaman online. Sehingga pengguna bisa mengajukan pinjaman uang atau kredit hanya dengan memakai aplikasi berbasis online. Adapun salah satunya ialah dengan aplikasi Akulaku.

Karena salah satu cara untuk bisa menggunakan aplikasi Akulaku, maka Kamu harus melakukan pendaftaran di akun Akulaku terlebih dahulu, setelah menginstall aplikasinya di Google PlayStore.

Untuk bisa mendaftarkan akun di aplikasi Akulaku, maka Kamu harus mempunyai NPWP lebih dahulu. Selain itu, biasanya aplikasi ini juga memberikan persyaratan registrasi berbentuk slip gaji.

Akan tetapi, bagi para pengguna yang belum mempunyai NPWP tak perlu khawatir, sebab pendaftaran akun di aplikasi ini dapat dilakukan dengan hanya menggunakan e-KTP saja.

Cara Daftar Akulaku

Sistem Kerja Akulaku

Selanjutnya, ikuti panduan cara daftar Akulaku di bawah ini menggunakan KTP elektronik :

  1. Bagi para peneguna yang belum mempunyai akun Akulaku, bisa membuka platform atau aplikasi pencarian di masing-masing perangkat.
  2. Selanjutnya silahkan isikan link alamat Akulaku, di www.akulaku.com di kotak pencarian lalu silahkan klik Enter.
  3. Setelah itu, layar di perangkat akan langsung menampilkan menu halaman utama di situs Akulaku.
  4. Kemudian di halaman utama situs web Akulaku, akan terdapat kolom yang menyuruh para pengguna memasukkan nomor ponsel yang aktif untuk bisa mengklaim voucher untuk belanja sebesar Rp. 100 ribu. Kamu cukup inputkan nomor ponsel kemudian klik dalam instruksi ambil di bawahnya.
  5. Lalu pengguna bisa melakukan pendaftaran dengan cara klik “Cek Sekarang”.
  6. Selanjutnya Kamu akan diarahkan untuk masuk aplikasi Google Play Store, kemudian lakukan instalasi aplikasi di perangkat supaya lebih mudah.
  7. Silahkan klik download lalu install. Dan tunggu sampai beberapa saat sampai aplikasi Akulaku sukses terpasang di perangkatmu.
  8. Silahkan buka aplikasi Akulaku sesudahnya, kemudian lakukan registrasi.
  9. Pertama kali saat membuka aplikasi, ada tampilan yang mengharuskan Kamu memilih layanan bahasa yang digunakan. Silahkan pilih jenis Bahasa yang dipakai lalu klik “Allow”.
  10. Untuk tahap berikutnya silahkan pilih “beri izin akses pada aplikasi”.
  11. Kemudian klik di “Pilihan Personal”.
  12. Selanjutnya Kamu bisa klik “Masuk/Daftar” untuk registrasi.
  13. Jika sudah, pilih “membuat akun”.
  14. Silahkan masukkan nomor ponsel yang sudah Kamu pakai untuk mendaftar di tahapan pendaftaran lewat website yang pertama kali Kamu lakukan.
  15. Kemudian klik “Kirim Kode” lalu tunggu SMS pemberitahuan yang dikirimkan pada nomor ponsel tadi untuk kode verifikasi.
  16. Jika sudah mendapatkan SMS notifikasi berisi Kode OTP untuk verifikasi. Silahkan Kamu gunakan kode tadi untuk masuk, lalu klik perintah selanjutnya.
  17. Pilih dan silahkan kombinasikan password atau kata sandi demi keamanan akunmu di Akulaku. Lalu pilih “Selanjutnya”.
  18. Proses pendaftaran dan pembuatan akun di Akulaku pun sudah sukses dilakukan.

Ketentuan Pengajuan Limit Kredit di Akun Akulaku

Cara kerja Akulaku yang pertama, kita akan membahas tentang ketentuan pengajuan limit kredit terlebih dahulu di aplikasi Akulaku.

Jika Kamu sudah melakukan pendaftaran dengan langkah-langkah di atas, selanjutnya ikuti panduan di bawah ini agar pengajuan limit kredit-mu disetujui!

  1. Silahkan isikan data diri, seperti nama lengkap sesuai data di KTP.
  2. Selanjutnya lanjutkan ke tahap pengajuan, caranya dengan hubungkan akun Akulaku Kamu dengan akun Facebook, pastikan nama akun FB-mu sesuai dengan nama yang tertera pada KTP.
  3. Silahkan masukkan nomor Hp orang tua, bisa juga memasukkan nomor Hp orang yang Kamu percaya di pilihan kontak darurat.
  4. Selanjutnya silahkan isi alamat tempat tinggal atau domisili lengkap mencakup RT, RW, nama jalan, kecamatan, kelurahan, nomor rumah, dan kabupaten.
  5. Isikan pula data pendidikan terakhir.
  6. Pilih jenis profesi/pekerjaan di akun Akulaku, yaitu employee.
  7. Lalu masukkan nominal gaji di kisaran Rp. 3 juta sampai Rp. 6 juta.
  8. Setelah itu, masukkan pula lama pekerjaan yang Kamu geluti, selama 3 tahun.
  9. Masukkan kembali nama perusahaan tempat Kamu bekerja.
  10. Scan atau foto KTP beserta foto Kamu sedang membawa e-KTP dengan wajah harus terlihat jelas.
  11. Kemudian rekam suara Kamu dengan mengucapkan nomor di layar HP.
  12. Selanjutnya proses pengajuan limit kredit di Akulaku selesai dilakukan.
  13. Sesudah itu, para pengguna bisa menunggu ACC pihak Akulaku paling maksimal dengan jangka waktu selama 2 hari sesudai pengajuan dilakukan.

Cara Beli Barang Online di Akulaku

Lalu, Bagaimana Cara Membeli Barang Online di Akulaku?

Cara kerja Akulaku berikutnya ialah dengan membeli barang online di Akulaku. Ikuti panduannya di bawah ini :

  1. Pertama-tama silahkan login akun Akulaku, lalu pilih produk.
  2. Setiap barang/produk biasanya telah tersedia DP atau uang muka. Biasanya uang muka menyesuaikan dengan harga produk elektronik yang akan Kamu beli.
  3. Produk yang Kamu pilih biasanya akan terlihat rincian pembayarannya.
  4. Kamu dapat memilih lamanya waktu kredit.
  5. Setelah itu, masukkan informasi data dirimu lengka, Kamu akan diminta meng-upload foto KTP beserta foto selfie sedang memegang e-KTP. Lalu uploadpula ID Card Karyawan, bila tidak ada maka Kamu bisa foto langsung di samping nama perusahaan.
  6. Jangan lupa pula inputkan alamat pengiriman serta upload e-KTP mu. Ikuti instruksi selanjutnya.
  7. Setelah itu, Kamu akan diminta memilih sistem pembayaran, mulai dari DP hingga cicilan. Ada pilihan menggunakan kartu kredit, jika tidak Kamu bisa memakai kartu debit Bank Mandiri. Jika tidak punya, pembayaran dapat dilakukan di mesin ATM Link, ATM Bersama, dan lainnya. Usai melakukan pembayaran uang DP, dalam selang 4 hari maka pijak Akulaku akan memberikan konfirmasi proses pengiriman barang.
  8. Kamu pun tinggal menunggu barang tiba di rumah.

Demikian ulasan tentang cara kerja Akulaku dimulai dari proses pembuatan akun, pengajuan limit, hingga cara berbelanja produk di Akulaku di atas. Bagaimana, sangat mudah kan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *