Home » iPhone » Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

Mungkinkah kamu tau kelebihan dan kekurangan iPhone X yang belum lama ini tengah menjadi populer di era smartphone masa kini?

Bagi kamu yang menginginkan sebuah ponsel dari brand ternama, kemudian menjadikan ponsel tersebut sebagai gaya hidup, maka kamu bisa memilih smartphone high end dari brand ternama yaitu Apple.

Ponsel pintar yang digawangi perusahaan raksasa dari Amerika ini memang memiliki pasar tersendiri karena kebanyakan memilih pasar di kelas high end.

Karena itulah, seringnya kita menjumpai harga smartphone besutan Apple yang harganya sangat fantastis meskipun spesifikasinya tergolong standar.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu produk Apple yang sempat booming sejak peluncurannya yaitu iphone X.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

iPhone X

Ponsel ini termasuk ke dalam ponsel kelas premium dengan penampilan luar yang super elegan karena dibalut dengan material berlapis stainless steel, di tambahkan dengan kaca sehingga sangat elegan untuk di bawa karena bentang layar yang sangat lega yaitu 5,8 inci dengan resolusi yang besar juga yaitu 1125 x 2436 piksel. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan iphone x.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

iPhone X

Kelebihan iPhone X

Apa saja kelebihan dari iPhone X? Simak beberapa poin penjelasan detail berikut ini.

1. Desain

Desain yang sangat menawan  yang di hadirkan oleh iphone x ini karena di lapisi oleh bahan stainless steel dan kaca sehingga kehadirannya bisa di katakan sebagai kelas premium.

Bukan hanya penampilan saja, teenyata ponsel ini merupakan ponsel yang tahan banting karena dibalut dengan material yang sangat kuat.

Bukan hanya material saja yang bisa dijadikan andalan, ternyata sudah di percantik dengan adanya 2.5 D curved arc sehingga bisa di lihat pada kedua sisi layar memiliki lengkungan dan bisa di sebut sebagai full display di bagian depan ponsel. Cukup membuat betah siapapu ketika sedang mengoperasikan iphone x ini.

2. Konektivitas

Iphone x sudah dukungan sistem jaringan tercepat saat ini yakni dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang berguna untuk menambah kecepatan konektivitas internet sehingga ketika berselancar di internet akan sangat cepat tanpa buffering ketika melakukan streaming dan akan cepat ketika sedang melakukan pengunggahan video.

3. Tahan air dan debu

Hebatnya untuk ponsel ini adalah sudah memiliki sertifikat ip68 waterproof sehingga jika terkena air ataupun ketika tekena debu yang berlebihan masih aman untuk di gunakan.

Bahkan dengan pembuktian sertifikat ini, bukan hanya tahan akan cipratan air akan tetapi bisa di bawa untuk menyelam hingga 30 menit lamanya denagn kedalaman sekitar 1.5 meter.

4. Layar Yang Luas

Mengusung teknologi layar OLED lCD yang memiliki bentang layar 5,8 inci dengan resolusi yang di sematkan sebesar 1125 x 2436 piksel.

Dengan kemampuan seperti itu maka bagi kamu pecinta game bisa dengan nyaman ketika memainkan sebuah permainan pada ponsel iphone x ini karena sudah bisa dipastikan tampian yang bening dengan gambar yang tajam.

5. System operasi

Jangan berbangga dengan system operasi ios 10 karena ternyata iphone x ini sudah di bekali dengan teknologi di atas ios 10 yaitu menggunakan system operasi ios 11 dengan tampilan antarmuka yang luar biasa cantiknya dan optimalisasi kinerja ponsel sangat terasa ketika di gunakan.

Untuk prosesornya sendiri bahwa ponsel ini sudah mengusung apple a11 bionic dengan cpu hexa core yang bisa memaksialkan kinerja ponsel dengan sangat cepat dan tentunya dengan teknologi seperti itu bisa menghemat daya baterai secara keseluruhan.

Dari segi kapasitas RAM sudah di tanam RAM berukuran 3 GB yang cocok dilakukan untuk multitasking atau ketika menjalankan aplikasi baik itu aplikasi penting ataupun aplikasi permainan yang cukup berat ketika nantinya di pergunakan.

6. Kapasitas Memori Besar

Bagi kamu yang lebih menyukai menyimpan berbagai data pada satu perangkat gadget ini baik itu dokumen penting, fot  maupun video dan file lainnya, maka kamu tidak usah terlalu memikirkan mengenai kehabisan ruang penyimpanan karena iphone x hadir dengan memori internal yang cukup lega yakni 64 GB dan yang paling besar adalah 256 GB.

7. Dual Kamera Utama

Memiliki dua jenis kamera yaitu kamera belakang dual 12 MP dengan f/1.8 dan f/2.4 ditambah dengan fitur phase detection autofocus dan memiliki 2x optica zoom.

Bukan itu saja, kamera belakang dilengkapi dengan quad-LED flash sehingga bisa menghasilkan sebuah foto yang sangat bagus dan akan terlihat sangat natural walaupun melakukan pemotretan sebuah obyek pada tempat yang minim cahaya sekalipun.

Kelebihan lainnya dari kamera belakang ini adalah bisa mengambil gambar portrait yang dibalut dengan efek background yang sudah di blur sebelumnya.

Untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 7 MP yang sangat cocok digunakan untuk melakukan selfie dan melakukan video call dengan sangat baik, bukan itu saja jika digunakan untuk membuat video vlog atau melakukan streaming tentu denga resolusi sebesar 7 MP ini bisa di andalkan dengan sangat baik.

Kekurangan iPhone X

Lalu, Apa Saja Kekurangan iPhone X?

Tak hanya kelebihan, ternyata meskipun iPhone X digadang-gadang sebagai ponsel andalan dari Apple, tetap saja masih ada beberapa kekurangan, diantaranya :

1. Tidak ada pelindung layar

Hal ini cukup mengganggu ketika sedang di gunakan karena bagi pengguna akan selalu di paksa untuk ekstra hati-hati jika kemungkinan tergores bisa terjadi karena tidak ada peiindung layar seperti corning gorilla glass. Oleh karena itu harus di antisipasi dengan cara menambahkan perangkat pelindung layar dari pihak ke tiga.

2. Kamera depan tidak ada LED Flash

Cukup menjengkelkan ketika melakukan selfie atau video call yan kurang akan pencahayaan karena tidak memiliki fitur led flash pada bagian depan kamera.

Oleh karena itu untuk mengantisipasinya maka setiap melakukan aktifitas tersebut maka sarat utamanya adalah harus dekat dengan pencahayaan yang optimal.

Itulah kelebihan dan kekurangan iphone x lengkap yang wajib kamu tahu, kamu juga bisa membandingkannya dengan beberapa kelebihan dan kekurangan iphone 7. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *