Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5s

Monday, March 23rd, 2020 - iPhone, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5s apa saja sih? Apple kerap kali selalu membuat terobosan baru mengenai produk-produk yang diluncurkannya, ini bisa dilihat dari penampakan tiap seri iPhone yang dibuat lebih menarik dan elegan.

Hal yang paling menonjol dari tiap serinya ialah dengan selalu melakukan upgrade pada iOS nya. Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai iphone 5s yang setelah sebelumnya meluncurkan iphone 5.

Dari segi tampilan tidak terlalu jauh berbeda dengan pendahulunya, akan tetapi jika dilihat lebih detail maka akan telihat untuk iphone 5s ini memiliki warna emas pada bagian pingirnya sehingga terlihat memiliki kesan premium dan tentunya elegan.

Ios yang disematkan pada ponsel ini menggunakan ios versi 7 yang secara warna dan tampilan sudah sangat modern dibandingkan dengan versi terdahulunya. Sebagai informasi saja bahwa peluncuran iphone 5s di Indonesia diluncurkan pada tahun 2014 tepatnya tanggal 26 Januari.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan iphone 5s agar pecinta gadget lebih mengetahui tentang produk yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5S

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5S

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5S

Kelebihan iPhone 5S

Ini Kelebihan iPhone 5S Ponsel Premium Apple :

1. System Operasi Baru

Iphone 5s sudah mengusung system operasi yang sudah canggih yaitu menggunakan system operasi ios 7 sehingga ketika melakukan serangkaian aktifitas menggunakan ponsel ini bisa digunakan dengan lancar dan tentunya tanpa hambatan yang berarti.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Misalnya saja ketika membuka aplikasi bawaan atau aplikasi hasil instalasi standar bisa dibuka dan digunakan dengan lancar. Bukan hanya itu saja, ketika melakukan multitasking cukup baik dan lancar ketika di gunakan.

2. Performa yang Baik

Kelebihan lainnya dari segi performa bahwa ponsel ini menggunakan prosesor terbaru yaitu menggunakan quad core graphics dengan 64 bit.

Uniknya bahwa ponsel pertama yang menggunakan 64 bit baru ponsel dari apple yaitu iphone 5s. tentu saja bisa dibayangkan dengan teknoligi terbaru ini bisa menghadirkan performa yang luar biasa.

Jika penasaran dengan 64 bit nya, bisa di coba ponsel yang satu ini sehingga rasa penasaran menjadi hilang.

3. Kamera Luar Biasa

Kenyataannya sekarang ponsel android sudah menggunakan resolusi kamera yang jauh lebih besar, namun jangan salah bahwa iphone 5s hanya menggunakan resolusi kamera 8 MP, tapi dari segi kualitas gambar maupun kualias produksi tidak kalah dengan android yang memiiki resolusi cukup menjanjikan.

Akan tetapi untuk kamera depan hanya memiliki resolusi 1.2 MP saja dan untuk melakukan selfie akan memiliki kualitas yang kurang di harapkan.

Coba deh, bandingkan dengan kelebihan dan kekurangan iPhone 6 yang baru saja diulas kemarin.

4. System Keamanan Sangat Oke

Selain system keamanan yang standar seperti kode berupa personal identify number (PIN) dan juga sebuah pola yang di gunakan untuk keamanan data. Ponsel iphone 5s ini menggunakan sidik jari sebagai system keamanan tambahan.

Maka dengan hadirnya fingerprint ini data-data yang Anda miliki baik itu berupa dokumen penting, aplikasi penting yang di dalamnya memuat nomor rekening atau foto dan video penting tidak akan di bobol oleh sembarangan orang.

5. Touch ID

Menjadi kelebihan bagi iPhone 5s adalah dibawainya fitur touch ID yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel hanya dengan satu sentuhan jari tanpa harus mengetik PIN ataupun kode lainnya pada layar.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

6. Memori Penyimpanan Memadahi

Tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori yaitu 16 GB dan 64 GB sehingga Anda bisa memilih ponsel yang memiliki kapasitas internal sesuai kebutuhan.

Jika kapasitas 16 GB dirasa masih kurang untuk keperluan sehari-hari, maka pilihan 64 GB menjadi pilihan yang paling tepat untuk kebutuhan Anda.

Namun perlu di garis bawahi bahwa kapasitas 64 GB harga yang di tawarkan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan memori internal yang hanya 16 GB.

Kekurangan iPhone 5s

Kekurangan iPhone 5S

Lalu, apa saja kekurangannya? Simak berikut ini:

1. Layar Tak Berubah

Sebelumnya hadir iphone 5 sebagai pionir seri 5 sebelum kemunculan 5s, sayangnya ukuran layar pada seri terbarunya ini tidak berubah karena masih sama seperti ukuran pada  iphone 5.

Memang sedikit mengecewakan karena harapan pecinta gadget ingin sedikit lebih lebar dari pendahulunya, akan tetapi hal ini bisa ditutupi dengan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada iphone 5.

Jika melihat kepada persaingan bisnis di dunia gadget bahwa banyak sekali kompetitor berlomba untuk meningkatkan lebarnya layar dari setiap produk yang dikeluarkannya, namun ternyata apple tidak bergeming akan hal tersebut dan tetap mempertahankan ukuran layar yang masih standar.

2. Prosesor Tak Berjalan Mulus untuk Aplikasi Berat

Ini mungkin menjadi momok tersendiri bagi ipone 5s, memang untuk aplikasi standar dan aplikasi bawaan ketika di buka akan sangat lancar.

Akan tetapi jika membuka aplikasi yang berat maka performa yang dihasilkan cukup berat sehingga selain membuat apikasi tersebut terasa beat juga akan cepat dalam menguras baterai.

Antisipasinya adalah harus merelakan untuk tidak mengisntal aplikasi yang berat guna memperlancar performa ponsel.

3. Tidak Ada Memori Eksternal

Untuk memori internal memang cukup terbatas yaitu hanya dipersenjatai memori sebesar 16 GB dan 64 GB namun sayangnya tidak dibekali dengan memori eksternal yang bisa membantu menyimpan data yang jauh lebih besar mengingat music, foto dan video memang membutuhkan ruang yang sangat besar.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

4. Tak Ada Inovasi Terbaru

Memang ada fitur tambahan yaitu pemindai sidik jari, akan tetapi hanya fitur ini saja yang merupakan inovasi terbaru. Untuk yang lainnya hanya fitur standar saja.

Berbeda dengan kompetitor lain dari android, sudah menggunakan fitur yang paling baru seperti fitur keamanan berupa face lock, USB type c dan adanya fitur NFC. Sayangnya hal ini tidak ada.

5. Harga yang Tergolong Mahal

Jika dilihat dari spesifikasi yang ada, ternyata isi dari spesifikasi tersebut tidak ada istimewanya apalagi ditambah dengan harga yang cukup mahal yaitu di angka 4 jutaan rupiah.

Jika orang yang memiliki budget pas-pasan mungkin akan melirik ponsel lain yang memiliki fitur jauh lebih handal dengan harga yang terjangkau.

Tertarik dengan iPhone, atau sudah menjadi pengguna iPhone sejak lama? Mungkin kamu belum tau cara cek garansi iPhone, cara cek IMEI iPhone, dan bagaimana membedakan iPhone asli.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iphone 5s, jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya yaitu kelebihan dan kekurangan Huawei nova 3i yang bisa dijadikan rerferensi bagi kamu untuk membeli ponsel yang diinginkan. Apakah kamu puas membaca artikel ini? Bagikan ke teman-teman kamu yuk bangs! 😉

Apa Pendapatmu?
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5s | Mita Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...