Home » iPhone » Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Sudah tau belum apa saja sih kelebihan dan kekurangan iPhone 7 saat ini? Apple baru saja merilis seri terbarunya yang cukup fenomenal yaitu iphone 7 yang bersamaan dengan saudaranya, iPhone 7 plus ke pasaran.

Fitur-tifur yang dibenamkan pada smartphone ini menawarkan keunggulan tersendiri, bahkan teknologi yang disematkannya disebut-sebut memiliki teknologi terbaik di kelasnya yaitu seperti menghadirkan dukungan CPU yang baru, GPU terbaru dan tentu saja system operasi yang terbaru.

Sebelum mengulas kelebihan dan kekurangan iPhone 7, sedikit review mengenai iphone 7 bahwa ponsel ini dibenamkan prosesor terbaik berupa Apple A10 Fusion, menurut informasi bahwa prosesor tersebut melaju tiga kali lebih cepat dibandingkan iphone 7.

Bukan itu saja, ternyata bisa meningkatkan kecerahan layar sampai 25 % dari kecerahan normal karena mudahnya proses manajemen warna sehingga walaupun kondisi layarnya di buat cerah tapi tetap saja nyaman di pandang mata.

Bagi kamu yang ingin memiliki ponsel ini, sebaiknya kenali lebih dulu kelebihan dan kekurangan iphone 7 di bawah ini sebagai informasi sekaligus referensi, untuk memantapkan pilihan meminang iPhone 7.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Kamu perlu tau bahwa iPhone 7 sangat unggul dalam beberapa spek, namun juga masih meninggalkan beberapa kekurangan jika dibanding smartphone keluaran terbaru saat ini. Berikut kami sajikan beragam kelebihan dan kekurangan iPhone 7 yang harus diketahui.

Kelebihan iPhone 7

Apa saja kelebihan iPhone 7?

1. Desain yang Sempurna

Jika di bandingkan dengan seri sebelumnya, iphone 7 memiliki desain yang sangat baik karena bodi yang di tawarkan pada ponsel ini lebih slim.

Tak hanya itu, ternyata casingnya pun menggunakan sebuah metal aluminium 7000. Karena itulah ponsel besutan Apple ini di klaim menjadi salah satu ponsel yang kokoh dan tahan banting sehingga dari semua kelebihan tersebut, ponsel ini di anugeragi sebagai ponsel premium untuk kelas high end.

2. Warna casing lain dari yang lain

Dengan dirilisnya iphone 7 ini, tentu tak hanya spesifikasinya saja yang unggul, melainkan jika kita melihat lebih detail apa tujuan Apple merilis ponsel ini adalah lebih mengutamakan pemakaian warna batu, sehingga para kompetitor pun sulit menirunya.

Warna yang dibenamkan pada iPhone 7 ini adalah jet black, berbeda dengan warna hitam biasa karena jet black ini hadir dengan ditmabahkan sebuah finishing glossy sehingga membuatnya tampil mengkilap dan tetu saja semakin menyempurnakan penampilan kamu.

3. Layar Teramat Jernih

Dengan harga yang cukup mahal tentunya akan sedikit memberikan kejutan kepada para pecinta gadget terutama keluaran dari apple.

Hal ini terbukti lewat Apple yang menghadirkan resolusi layar sebesar 750 x 1334 pixel pada iPhone 7 yang di dukung oleh kerapatan warna sebesar 326 ppi, meskipun bentangan layarnya hanya 4 inchi.

Oleh karena itu, iPhone 7 sangat mampu meningkatkan kejernihan layar hingga 25 % lebih terang dari seri iphone sebelumnya. Fitur yang terdapat pada optimalisasi layar adalah adanya fitur retina HD juga adanya wide gamut color.

4. Internet Ngebut

Perlu kamu ketahui bahwa keunggulan dari bagian konektivitas adalah mampu meningkatkan kecepatan download hingga 450 mbps, itu merupakan sangat luar bias ajika dilihat dari teknologi jarigan yang sama dengan kompetitor lainnya yang sudah dalam posisi 4G LTE dan 3G.

Sayangnya di Indonesia tidak mendukung kapasitas unduhan dengan kecepatan sampai 450 MBPS, namun paling tidak kamu sudah bisa menikmati kecepatan yang sudah maksimal ketika sedang berseluncur di internet karena adanya teknologi yang paling canggih yaitu 4G cat9.

5. Tahan air dan debu

Kamu tidak perlu khawatir jika ponsel terkena air dan juga terkena debu pada kasus tertentu. Seperti contoh ketika sedang minum dan tanpa di sengaja air tumpah ke dalam ponsel, atau ketika sedang di tempat terbuka bisa saja mengganggu kejernihan layar ponsel karena debu yang menempel bisa mengganggu kinerja ponsel.

Namun hal tersebut bisa diatasi, mengingat salah satu kelebihan iPhone 7 adalah tahan air dan tahan debu karena sudah ada sertifikat yang menyatakan spek ini.

Kamu pun bahkan bisa membawa ponsel kesayangan untuk diajak berenang dengan kedalaman 1.5 meter saja. Wow, sungguh luar biasa, bukan!

6. Kamera Belakang Mantap

Memiliki resolusi yang cukup bagus pada kamera utamanya dengan resolusinya sebesar 12 MP yang di tambah dengan aperture f/1.8 sehingga dapat membantu dalam menghasilkan gambar atau video yang jauh lebih baik.

Jika dilihat dari tampilan kamera belakang bagian luarnya sedikit menonjol, hal ini sering kita lihat pada ponsel-ponsel besutan Apple sebelumnya. Namun pada iPhone 7 tidak demikian, Apple membuatnya tidak terlalu menonjol dengan adanya batu sapphire.

7. Kamera Depan Oke Punya

Tidak berlebihan jika kamera depan iPhone 7 ini sangat baik ketika digunakan untuk video call dan selfie. Tentu saja dengan kelengkapan beberapa fitur pendukung, seperti adalah retina fash, OIS, HDR mode, pendeteksi wajah dan tentunya bisa memindai objek dengan benar.

Namun sayangnya, iPhone 7 tidak tidak disematkan fitur tambahan berupa fitur beauty, maka kamu harus menambahkannya sendiri dari pihak ketiga.

Kekurangan iPhone 7

iPhone 7

iPhone 7

Lalu, apa saja kelemahannya? Ini dia kekurangan iPhone 7 yang harus kamu tau. Diantaranya yakni:

1. Harga Tinggi Khas Apple

Bagi sebagian orang mungkin harga tak menjadi soal, mengingat banyak spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel besutan Apple ini, namun berbeda bagi orang yang berpenghasilan pas-pasan atau kalangan menengah ke bawah.

Hal ini dikarenakan harga yang disematkan pada iPhone 7 bisa dikatakan cukup fantastis, dengan kisaran harga 10 juta rupiah hingga 12 juta rupiah untuk kapasitas internal sebesar 256 GB.

2. Tanpa Dukungan Fast Charging

Sangat di sayangkan dengan harga iPhone 7 yang cukup fantastis ini, ternyata tidak iPhone ini tidak dilengkapi oleh adanya fitur fast charging, padahal manfaatnya cukup banyak.

Terlebih lagi bagi kamu yang super sibuk dalam urusan pekerjaan dan mobilitas memakai ponsel sudah menjadi keharusan.

Tak hanya itu, dengan adanya fitur fast chargingĀ ini kamu tentu saja bisa memakai ponsel lebih lama saat liburan khususnya. Jadi, kamu tak perlu khawatir harus sering-sering melakukan pengisian daya baterai.

Cukup menarik bukan iPhone 7 ini? Sekarang coba bandingkan dengan Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6, Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s, atau Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5s.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iphone 7 yang jika di lihat pada pembahasan di atas ternyata lebih banyak kelebihannya daripada kelemahannya. Oleh karena itu ponsel ini sangat di rekomendasikan bagi kamu untuk dimiliki.

Terakhir, jangan lupa baikan/share ulasan kelebihan dan kekurangan iPhone 7 lengkap ini ke teman-teman kamu ya! Biar mereka tau tipe iPhone mana yang harus mereka pilih. šŸ˜‰

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *