Cara Kerja Eco Racing

Cara Kerja Eco Racing

Bagaimana cara kerja eco racing? Ya, mempunyai kendaraan pastinya tak terlepas dari berbagai macam masalah kendaraan itu sendiri. Seperti masalah mesin mobil hingga pemakaian bahan bakar yang boros.

Adapun salah satu alternatif untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut ialah dengan memakai produk eco racing.

Dimana produk ini diformulasikan untuk tetap mempertahankan performa mesin kendaraan dan membuat kendaraan lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Melalui banyaknya keunggulan, produk ini semakin banyak disukai dan diminati pemilik kendaraan.  Maka dari itu, peluang usaha eco racing pun kini semakin menjanjikan.

Apa Itu Eco Racing?

Eco racing bisa dikatakan sebagai varian baru yang dirancang khusus untuk dapat meningkatkan nilai oktan atau research octan number pada BBM (Bahan bakar minyak).

Biasanya eco racing ini dimanfaatkan sebagai zat aditif khusus untuk pertalite, pertamax, dan premium. Premium dengan nilai oktan 88 sendiri bisa sampai 93 setara nilai oktan pada pertamax, sedangkan pada pertalite yang bernilai oktan 90 bisa menjadi 95 sebanding dengan nilai oktan pertamax plus, serta pertamax yang bernilai oktan 92 menjadi 97 sebanding dengan nilai oktan pada Shell V-Power.

Apa Saja Manfaat dari Eco Racing?

Bagi Kamu yang masih belum mengetahui manfaat produk eco racing, ini dia ulasannya :

  1. Eco racing dapat melindungi mesin
  2. Dapat menghemat BBM dari 30-50%
  3. Menambah nilai oktan
  4. Menghilangkan terjadinya knocking
  5. Membersihkan kerak-kerak pada mesin kendaraan
  6. Dapat meningkatkan tenaga mesin
  7. Dapat meningkatkan akselerasi saat berkendara
  8. Dapat memperpanjang usia penggunaan mesin
  9. Dapat menghemat anggaran untuk perawatan
Terkait:  Cara Check In Hotel Secara Langsung: 4 Tahapan yang Benar

Selian dapat dipakai untuk mobil dan motor, eco racing juga dapat dipakai untuk seluruh jenis mesin dengan bahan bakar solar atau bensin.

Manfaat eco racing langsung terbukti saat itu juga. Namun terkecuali untuk bukti penghematan BBM sendiri, Kamu harus menunggu hingga bahan bakar kendaraanmu habis terlebih dahulu.

Cara Kerja Eco Racing

Cara Kerja Eco Racing
Eco Racing

Cara kerja eco racing sendiri biasanya langsung diterapkan pada kendaraan, dengn ulasan berikut ini :

  • Eco Motor

Untuk penggunaan pada motor, aturan pakainya sebanyak 1 butir untuk penggunaan 4 liter pertalite atau premium.

  • Eco Mobil

Aturan pakai pada mobil sendiri 1 butir digunakan untuk 20 sampai 30 liter.

  • Eco Diesel

Aturan penggunaan mobil dan bus sendiri  1:50 sampai 70 liter solar. Sementara untuk diesel, cobelco, genset perbandingannya 1 : 70 sampai 80 liter.

  • Eco Diesel Paket Kecil

Biasanya  1 butir penggunaan pada 10 liter solar.

Kenapa Harus Memakai Eco Racing?

Di luaran sana ada beberapa macam jenis penghemat bahan bakar yang mengandung Pb (Timbal) dan Zn (seng) yang justru penggunaannya bisa merusak mesin kendaraan serta dapat menimbulkan kerak dalam filter bensin.
Namun eco racing yang sifatnya full organik karenanya bisa menyatu dengan mudah bersama bahan bakar, sehingga dapat menaikkan nilai oktan sekaligus meningkatkan performa pada mesin kendaraan, dengan bahan-bahan berikut ini :

  • Detergent chemical organic function, berguna untuk menyempurnakan proses pembakaran sekaligus mempertahankan mesin agar tetap prima.
  • Corrosion inhibitor, dapat mencegah karat/korosi pada mesin pembakaran dan saluran mesin, sekaligus dapat membuang sisa-sisa pada karat akibat pemakaian bahan bakar yang salah, misalnya premium untuk motor yang kompresinya di atas 9.1.
  • De Emulsion, dapat memisahkan emulsi pengotor dari zat murni bahan bakar, seperti air hujan, dan lainnya. Dengan begitu tidak akan mempengaruhi proses pembakaran.
Terkait:  Cara Edit PDF

Itulah 3 sifat yang telah melewati pengujian sampai 10 tahun. Dengan menggunakan eco racing, maka pembakaran pun menjadi lebih sempurna sampai emisi gas buangnya mencapai 90-100%. Apabila proses pembakaran sempurna, ini artinya seluruh besin berbentuk uap yang terdapat pada tabung kompresi akan terbakar seuruhnya, sehingga dapat menambah dorongan.

Apakah Eco Racing Membahayakan Mesin Kendaraan?

Eco racing memanfaatkan nano teknologi dengan bahan-bahan organik yang terdapat di dalamnya. Ia bekerja secara tak langsung untuk membuat BBM lebih irit.

Namun dia akan melunturkan beberapa kerak lewat udara pembuangan. Dapa menutup pori-pori pada blok mesin kendaraan yang terkikis yang menyebabkan kinerja piston tidak stabil.

Di samping itu, penggunaan eco racing juga menjadikan lapisan film pada piston dan blok mesin. Hal ini merupakan rekayasa dari eco racing agar mesin terlindungi.

Apabila dibuka, seolah-olah terdapat lapisan plastik terdapat dalam piston, blok mesin dalam dan ring. Sehingga mesin menjadi tahan lama dan lebih awet.

Adapun cara kerja eco racing itu sendiri ialah dengan meningkatkan oktan pada BBM itu sendiri. Sehingga sistem pembakaran pada mesin lebih sempurna, akibat pembakaran mesin yang semakin sempurna inilah, BBM pun akan habis terbakar, imbasnya tidak akan meninggalkan sisa-sisa penggunaan BBM dalam ruang bakar.

Alasan Eco Racing Menjadi Peluang Usaha yang Banyak Diminati

Salah satu alasan kenapa peluang usaha eco racing kini menjadi incaran banyak orang ialah dilihat dari keunggulan produk eco racing itu sendiri.

Eco racing bisa memberikan keuntungan untuk para pemilik kendaraan yaitu dapat lebih menghemat penggunaan bahan bakar.

Hal ini dikarenakan eco racing dapat meningkatkan nilai oktan BBM yang bisa lebih menghemat pemanfaatannya. Di samping itu, eco racing juga terbuat dari bahan organik 100% sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan.

Terkait:  Cara Format Flashdisk Write Protected: Pasti Berhasil!

Selain itu, keunggulan lainnya ialah bisa meredam suara kelitik yang terdapat pada mesin. Produk eco racing memiliki kandungan detergent chemical organic function untuk menjaga agar kondisi mesin kendaraan tetap prima.

Maka dari itu, diantara banyaknya keunggulan eco racing membuat banyak sekali pemilik kendaraan yang tertarik menggunakan produk ini. Sehingga eco racing semakin diminati dan kini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Apa Saja Keuntungan Menjalankan Peluang Usaha Eco Racing?

Selain bagi para pengguna produk, eco racing pun memberikan banyak keunggulan bagi orang-orang yang menjalani usaha ini. Adapun beberapa keuntungan bisnis eco racing yang bisa Kamu dapatkan ialah sebagai berikut :

  •  Bisnis Minim Resiko

Bisnis eco racing dapat dijalankan oleh siapapun dengan resiko yang dibilang sangat minim. Di samping itu, dengan banyaknya kebutuhan akan penghemat kendaraan di masyarakat, menjadikan peluang usaha ini begitu besar.

Inilah yang menjadi salah satu keuntungan bagi Kamu yang ingin menjalankan usaha eco racing.

  • Bisnis Dengan Modal Kecil

Keuntungan yang bisa Kamu dapatkan lainnya jika menjalankan usaha ini ialah modalnya tak terlalu besar. Maka dari itu, usaha ini dapat dijalankan siapapun tanpa memandang latar belakang dan kondisi finansial seseorang.

  • Produk yang Dijual Sudah Teruji dan Bisa Meyakinkan Konsumen

Kamu tak perlu khawatir tentang produk eco racing, sebab sudah diuji lewat berbagai macam penelitian, entah itu penelitian di luar ataupun di dalam negeri.

Sehingga bisa semakin meyakinkan calon pembeli untuk memakai produk ini, karenanya sangat mudah dijalankan dan sangat menguntungkan.

Nah, itulah kenapa cara kerja eco racing sangat menguntugkan, sehingga banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang berkecimpung di dunia otomotif khususnya. Semoga bermanfaat!

Similar Posts