Home » iOS » Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5 16 GB

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5 16 GB

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5 16 GB | iPhone ialah salah satu brand ponsel pintar yang diluncurkan oleh pabrikan Apple guna dalam rangka memanjakan para pecinta gadget dimanapun berada karena pada dasarnya kehadiran iPhone menjadikan sebuah fenomena tersendiri di dunia gadget.

Hal tersebut tidaklah aneh ketika Apple tetap Berjaya di mana pun mereka memasarkan produknya. Memang pada kenyataannya, jika brand iPhone sendiri hanya menyisir konsumen dikalangan high end, meskipun demikian tak sedikit pula ada beberapa seri iPhone yang menyasar kelas middle end untuk dijual ke pasaran.

Mengingat antusiasme para pecinta gadget terhadap brand yang satu ini,  Apple sudah pasti tak akan tinggal diam demi menggaet para pelanggan untuk meraup keuntungan. Alhasil setiap tahunnya Apple setidaknya meluncurkan  satu seri keluaran terbaru untuk ponsel pintarnya

Banyak sekali seri yang sudah di keluarkan hingga saat ini, namun pada pembahasan kali ini tidak mungkin di jelaskan satu persatu.

Namun di sini Kami hanya akan membahas salah satu produk dari Apple yang cukup fenomenal dengan harga yang cukup terjangkau khususnya bagi orang-orang kelas menengah ke atas yaitu iphone 5 16 GB.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan iphone 5 16 GB.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5 16 GB

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5 16 GB

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5 16 GB

Kelebihan iPhone 5 16 GB

1. Kapasitas Memori

Iphone lebih sering mematok kapasitas memori yang terpampang jelas dan di selipkan pada nama seri nya. Untuk kapasitas memori tidaklah terlalu buruk jika ingin menyimpan data-data penting karena kapasitas yang paling rendah memiliki memori sebesar 16 GB.

Dengan sokongan memori penyimpanan tersebut rasanya sudah cukup untuk menyimpan data-data seperti dokumen pribadi, foto pribadi, dan kumpulan-kumpulan video yang Anda sukai dan tentu saja sayang jika harus dihapus dengan alasan kapasitas memori penyimpanan yang tidak memadai.

Selain kapasitas memori 16 GB, teryata masih ada iphone seri 5 dengan kapasitas besar yaitu 32 GB dan yang paling tinggi kapasitasnya adalah 64 GB.

Tentu setiap kapasitas penyimpanan memiliki harga tersendiri, artinya semakin besar kapasitas akan semakin bertambah uang yang di keluarkan untuk membeli iphone 5.

2. Kamera Utama

Kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP tentu saja cukup untuk melakukan berbagai aktifitas yang menggunakan kamera.

Seperti halnya memotret dan membuat video dengan sokongan kualitas full HD beresolusi 1080 piksel dengan kecepatan sebesar 30 fps.

Selain itu, banyak sekali fitur yang tertanam pada kamera ini, dengan kelengkapan LED flash, autofocus yang bisa membuat foto bokeh, geo tagging, DR photo, 1/3.2 inci sensor size, dan masih banyak lagi yang bisa digali.

Jika fitur tersebut dirasa masih belum mampu memuaskan Anda, tak perlu khawatir karena Apple sendiri sudah menyiapkan aplikasi pihak ketiga yang tentunya bisa dijadikan sebuah pengalaman yang jauh lebih luas untuk di eksplor.

3. Layar

Dewasa ini kebutuhan layar yang semakin lebar justru menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen, karena semakin lebar layar ponsel akan semakin meningkatkan kenyamanan konsumennya.

Tak hanya itu saja, dari segi tampilan juga rasanya semakin terlihat stylish. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir mengenai layar seri iPhone 5S 16GB ini, karena Apple sudah mempersiapkan layar sebesar 4 inci yang di dukung pula oleh teknologi layar LED-backlit IPS LCD.

Untuk resolusi layar yang disematkannya sebesar 640 x 1136 piksel sehingga dari segi antarmuka akan sangat baik, pengguna pun merasa lebih puas dengan tingkat kejernihan yang dihasilkan.

Selain itu, ponsel iphone 5s 16 gb sudah dilengkapi dengan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass yang siap melindungi layar ponsel Anda dari goresan.

Apple juga telah melengkapinya dengan fitur Oleophobic Coating untuk melindungi layar terhadap goncangan.

4. Performa

Dapur pacu pada ponsl ini sudah di tanam dengan teknologi terbaru yaitu menggunakan dual-core berkecepatan 1.3 GHz swift (arm v7-based) yang dipadukan oleh RAM berkapasitas 1 GB DDR2 sehingga cukup membantu Anda saat melakukan berbagai aktifitas standar.

Tentu saja Apple juga menyokongnya dengan system operasi yang baik yaitu ios 7.1.1 sehingga bisa lebih unggul di bandingkan dengan ios keluaran sebelumnya yaitu ios 6.

5. Konektivitas

Ini adalah salah satu fitur paling penting yang harus di miliki setiap ponsel, karena pentingnya konektivitas akan memperlancar kinerja ataupun performa saat mengakses internet.

Selain sudah menggunakan jaringan 4G LTE, iPhone 5 16 GB juga telah didukung spesifikasi yang tidak kalah menarik lainnya, seperti penggunaan wifi dan Bluetooth yang sudah memanfaatkan terknologi terbaru.

Kekurangan iPhone 5 16GB

iPhone 5 16 GB

iPhone 5 16 GB

1. Kamera depan

Yang menjadi kelemahan pada ponsel ini yaitu resolusi kamera depan yang hanya beresolusi 1,2 MP saja. Tentu untuk melakukan selfie akan di rasa kurang maksimal karena pastinya hasil yang di dapat kurang begitu jernih dan warnanya pun kurang tajam.

Memang bisa untuk video call, sayangnya Anda harus merasa puas dengan kualitas gambar yang seadanya.

Bukan itu saja, dikarenakan pada kamera sekundernya tidak disokong fitur LED flash, maka Anda harus menggunakan kamera depan pada kondisi cahaya yang maksimal.

Jadi jika Anda memakainya dalam ruangan yang kurang pencahayaan, maka kualitas jepretannya tidak akan maksimal.

2. Tidak ada memori eksternal

Kelemahan lainnya adalah tidak adanya memori eksternal yang bisa membantu menyimpan berbagai macam data atau file untuk kebutuhan Anda.

Sehingga dengan tidak adanya memori eksternal ini maka Anda harus rajin berhemat dengan penggunaan memori internal seadanya, yang kapasitasnya mulai dari 16 GB, 32 GB sampai dengan 64 GB.

3. Tidak adanya fitur radio fm

Sayang sekali ketika pesaingnya selalu menyematkan fitur radio fm, tapi pada iphone 5 16 gb tidak disertainya, padahal masih banyak orang yang suka menggunakan fitur ini guna untuk mendengarkan lagu atau berita local yang ada.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iphone 5 16 GB, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu agar mereka dapat referensi sebelum membeli iPhone.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *