Home » Cara Kerja » Cara Kerja Fiverr

Cara Kerja Fiverr

Tahukah Kamu bagaimana cara kerja Fiverr? Ya, Fiverr kini sudah berkembang begitu pesat, bahkan sangat dikenal lewat strategi iklan dan kampanye iklan hingga jutaan dollar, jadi wajar jika para penggiat internet sudah familiar dengan fiverr.

Namun bagi Kamu pemula yang masih awam tentang fiverr, Kami akan membagikan ulasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Fiverr?

Kamu tentu tahu kan beberapa marketplace terkenal seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan masih banyak yang lainnya? Ya, marketplacemarketplace tersebut adalah tempat yang biasa digunakan untuk jual beli produk/barang. Jadi, fiverr juga tak jauh besa seperti marketplace-marketplace di atas.

Hanya saja, perbedaannya fiverr tidak menawarkan barang atau produk, tetapi jasa. Fiverr adalah tempat yang akan mempertemukan antara freelancer dengan klien.

Di fiverr, freelancer bisa menawarkan jasa mereka, sementara klien bisa membeli atau menggunakan jasa mereka sesuai kebutuhan.

Nah, bagi Kamu para freelancer, tentu sangat pas jika Kamu memanfaatkan platform fiverr. Terlebih bagi Kamu yang baru menggeluti dunia freelancer. Jadi Fiverr adalah media yang paling tepat.

Cara Kerja Fiverr

Cara Kerja Fiverr

Cara Kerja Fiverr | Img: https://invoice.ng

Jika Kamu tertarik menjadi freelancer, maka fiverr adalah pilihan yang tepat. Cara kerja fiverr juga cukup sederhana, bahkan kini telah menjadi pilihan favorit untuk para freelancer. Untuk bisa  menggunakan fiverr, tentu saja perlu membuat akunnya, terlebih  dahulu.

Cara pembuatan akun di platform Fiverr pun sangat mudah. Sama seperti ketika Kamu mendaftarkan akun di platform sosial  media. Jika Kamu sudah membuat akun, selanjutnya Kamu bisa login atau masuk ke akun fiverr.

Jika sudah login, selanjutnya Kamu perlu membuat gig. Adapun istilah gig itu sendiri biasa digunakan di fiverr. Maksud dari gig ini iala jasa yang Kamu tawarkan.

Ada beberapa pilihan jasa yang bisa Kamu tawarkan di fiverr, seperti digital marketing, design graphic, programming and technoloy, video and animation, writing and translation, dan music and audio/

Harga jasa atau gig  yang Kamu tawarkan juga cukup bervariasi. Ada 3 level pilihan harga, diantaranya mulai dari basic, standard hingga premium. Untuk kategori basic sendiri adalah kategori termurah, yang biasa dibayar dengan harga sebesar 5 dolar saja. Sedangkan kategori standard adalah ketegori menengah yang dibayar sekitar 15 sampai 20 dollar. Nah, untuk kategori premium sendiri adalah kategori termahal yang harganya dimulai dari 25 dolar.

Karena cara kerja fiverr cukup mudah, tentu saja membuat banyak freelancer merasa nyaman memakai situs fiverr. Belum lagi, keuntungan yang Kamu dapatkan dari hasil menjual jasa juga sangat menggiurkan.

Cara Sukses Menghasilkan Uang di Fiverr

Setelah mengetahui cara kerja fiverr di atas, selanjutnya Kami bagikan cara sukses untuk menghasilkan banyak uang di fiverr. Penasaran, kan? mari simak ulasannya di bawah ini :

  • Coba Tawarkan ebook

Sebagian besar fitur dan layanan yang tersedia di Fiverr mewajibkanmu bekerja denan pekerjaan khusus supaya Kamu bisa dibayar.

Ini artinya, klien mengirimkan kualifikasi dan spesifikasi kepada freelancer dan Kamu menghasilkan beberapa bahan segar sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh klien. Cara paling banyak digunakan untuk menghasilkan banyak uang di fiverr ialah menghidupkan model usaha tersebut.

Dengan menawarkanebook, tentu lebih menghemat waktu serta lebih menguntungkanmu kaerna Kamu hanya perlu menulis ebook sekali saja, tapi Kamu bisa menjualnya hingga berulang kali kepada customer berbeda dibandingkan Kamu harus mengerjakan tugas yang baru dengan tiap pesanan yang Kamu terima hanya $5 saja.

Namun Kamu harus jelas menyatakan jika Kamu tidak membiarkan klien untuk melakukan penjualan kembali atas pekerjaan yang sudah Kamu lakukan, karena Kamu mempunyai hak cipta.

  • Coba Tawarkan Layanan di Sosial Media

Wajar jika sebagian besar layanan di fiverr melibatkan platform sosial media, seperti twitter, promosi di Instagram, Facebook dan lainnya.

Banyak orang tentu ingin sekali memperoleh lalu lintas atau traffic ke situs mereka, sehingga mereka tak keberatan harus membayar sebesar $5 untuk mengarahkan traffic ke halaman situs mereka lewat akun sosmed yang mempunyai banyak pengikut. Kamu juga dapat menawarkan layanan semisal jual beli like dan follower di fiverr.

  • Menulis Cepat dan Kamu Mendapatkan Bayaran

Jika Kamu bisa menulis cepat dengan kualitas sangat baik, Kamu juga bisa dibayar mahal. Jadi, jika Kamu bisa menyusun tulisan sebanyak 400 kata dengan kaimat yang menarik, selama kurang dari12 menit, Kamu bisa mendapatkan tarif per tulisan sebesar $25 per jam.

Tentu saja jumlah yang ditawarkan sangat besar. Kuncinya ialah Kamu harus menulis konten yang berkualitas tinggi agar pembeli bisa terus berdatangan menggunakan jasamu.

  • Pakai Software Marketing Agar Mendapatkan Bayaran

Ada banyak sekali jenis perangkat lunak atau software yang menghasilkan traffic ke web dan bisa Kamu pakai dalam waktu beberapa menit saja untuk mempromosikan web klien.

Apabila software tidak memerlukan banyak pekerjaan yang disiapkan, Kamu bisa menghasilkan sebanyak $5 hanya dalam waktu 1 menit saja.

  • Membuat Gambar

Jika Kamu tahu cara memakai software gambar tertentu dengan bai, seperti inscape atau corel, maka Kamu bisa menciptakan gambar digital dengan cepat.

Sebab ada banyak klien yang sedang mencari layanan editor gambar secara khusus di fiverr.

  • Melakukan Research SEO

Tidak sedikit orang mendaftar di akun fiverr dengan menjual layanan melakukan research keyword untuk situs klien seperti mesin pencari Google.

Selama Kamu memastikan jika penelitianmju benar-benar terfokus maka Kamu bisa melakukan research dalam waktu singkat agar dapat menghasilkan keuntungan besar di waktu senggangmu.

  • Desain Banner dan Logo

Jika Kamu bisa memakai software berupa coreldraw atau photoshop. Maka Kamu dapat menawarkan jasa pembuatan desain banner atau logo.

Dimana hal tersebut adalah layanan yang cukup mahal tapi memerlukan waktu pengerjaan yang cukup lama.

Namun jika Kamu mempunyai hobi dalam bidang desain, tak ada salahnya bila hobi menggambarmu dimanfaatkan untuk meraup keuntungan.

  • Editing Gambar

Jika Kamu tahu bagaimana menghapus background atau latar belakang pada gambar memakai Photoshop, maka Kamu bisa menghasilkan uang lewat fiverr.

Banyk orang kerap mencari layanan untuk menghilangkan latar belakang dari gambar/foto mereka, karenanya mereka bisa memakai foto-foto tersebut secara online melalui latar yang berbeda.

Nah, layanan ini juga sangat digemari klien di fiverr.

  • Menulis Review

Jika Kamu seorang writer dengan kemampuan menulis cepat dan bisa menulis sebanyak 400 kata review atau ulasan dalam waktu singkat kurang dari 10 atau 12 menit, maka ini bisa menjadi layanan yang menggiurkan untuk ditawarkan.

Banyak orang yang memerlukan ulasan sebab konsumen kerap membeli layanan atau produk sesudah mereka membaca review produk tersebut.

  • Menjual Backlink

Jika Kamu sangat ahli di bidang backlink dengan tujuan optimasi SEO, maka Kamu dapat menawarkan layanan yang satu ini.

Ada banyak sekali klien yang antri membutuhkan layanan ini. Kamu bisa menawarkan layanan backlink yang berkualitas, baik dengan memakai software atau secara manual.

Nah, bagaimana cara kerja fiverr sangat mudah kan? Belum lagi Kamu juga bisa meraup banyak penghasilan tambahan dengan bergabung di fiverr. Selain cara kerja fingo yang mudah sebagai salah satu sistem affiliate marketing bisnis, Kamu juga bisa memilih fiverr untuk menghasilkan uang tambahan!