Home » Cara Kerja » Cara Kerja Flimty

Cara Kerja Flimty

Bagaimana sih cara kerja flimty untuk diet? Nah, kaum wanita tentu tidak pernah ketinggalan informasi tentang program diet yang menyehatkan. Karena kebanyakan wanita merasa dirinya tidak memiliki bentuk tubuh yang ideal seperti yang diharapkan.

Namun, bagaimana dengan minuman suplemen yang kaya nutrisi dan serat seperti flimty? Sebab flimty disebut-sebut sebagai minuman untuk diet sehat, benarkah?

Apa Itu Flimty?

Flimty fiber, ya inilah nama salah satu produk suplemen yang mengandung banyak serat di dalamnya. Nama minuman flimty sendiri  terdiri dari singkatan “Fit Slim” dan juga “Healthy“.

Berbeda dengan kandungan teh diet pada umumnya yang mengandung komposisi bahan kimia berbahaya, tapi flimty justru hadir sebagai minuman suplemen yang bernutrisi karena mengandung banyak serat di dalamnya.

Kita tahu bahwa makanan atau minuman yang kaya serat, banyak mengandung manfaat terutama bagi Kamu yang sedang menjalani program diet.

Beberapa manfaat flimty, diantaranya ialah bisa mengecilkan perut yang buncit sekaligus dapat menurunkan berat badan.

Kandungan Flimty Fiber

Sebelum mengulas cara kerja flimty, tentu banyak dari Kamu yang penasaran ingin mengetahui apa saja sih kandungan flimty fiber itu sendiri? Yuk simak ulasannya di bawah ini :

  • Buah Bit Merah

Siapa sih yang nggak kenal buah yang banyak khasiatnya ini? Ya, buah bit terkenal akan kalorinya yang sedikit jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya.

Ada banyak kandungan berkhasiat dalam buah bit, diantaranya magnesium, manganese, protein, kalori, serat, fosfor, potassium, zat besi, vitamin C dan vitamin B6.

Adapun manfaat lainnya dari buah bit merah ini, seperti mengembangkan fungsi otak, membantu produksi dari sel darah merah, meningkatkan daya imun tubuh, menyehatkan empedu, dan menetralkan racun atau toksin di dalam tubuh.

  • Goji Beri

Buah yang satu ini juga tak kalah berkhasiatnya. Goji beri terkenal dengan tingginya kandungan berupa Oxygen Radical Absorbance Capacity atau ORAC di dalamnya.

Buah ini berkhasiat untuk menurunkan bobot badan sekaligus sudah terbukti dapat meningkatkan sel darah putih dalam tubuh, memperbaiki pola tidur, dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Hal ini dibuktikan berdasarkan studi yang sudah dilakukan.

  • Psyllium Husk dan Soluble Fiber

Tanaman yang satu ini mengandung banyak serat larut sekitar 66% dengan serat tak larut alaminya sebanyak 34%.

Fungsi serat larut tersebut dapat menyerap air serta membentuk gel, dimana gel ini berguna untuk menetralkan gula darah, mengikat lemak, kolesterol yang ada dalam perut lalu mengangkutnya ke bagian usus besar, kemudian dikeluarkan lewat feses atau BAB.

Belum lagi kandungan dari Soluble fiber-nya yang mengandung banyak serat sekaligus dapat menyehatkan usus.

Tidak hanya mengikat lemak saja, psyllium husk mempunyai kegunaan lainnya, seperti dapat memberikan efek kenyang lebih lama, mengurangi nafsu makan, menurunkan gula darah dan kolesterol, mengurangi resiko hipertensi, mengatasi sembelit dan diare, dan mengurangi resiko gangguan penyakit usus besar.

Bahkan menurut studi, Psyllium husk di dalam minuman flimty ternyata berjenis bahan organik dan bukan non organik. Jadi dapat dipastikan, bahan ini bebas racun kimia dan pestisida.

  • Probiotik

Probiotik ialah mikroorganismu hidup, dimana fungsinya bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh dengan cara menyeluruh.

Adapun fungsi-fungsi baik lainnya dari probiotik ialah dapat meminimalisir gumpalan lemak, meringankan sembelit, menyediakan kalsium, mengurangi hipertensi, dan mengatasi diare yang disebabkan oleh infeksi.

  • Daun Jati Cina

Daun jati Cina yang terkandung dalam flimty biasanya sering dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal untuk mengatasi konstipasi ata sembelit.

Efek tersebut manjur bagi Kamu yang sering mengalami masalah pencernaan, sebab bisa membersihkan usus yang ada di dalam tubuh.

  • Fruktosa

Fruktosa adalah gula dari buah alami dan biasanya sering kita jumpai dalam pohon buah, madu, beri, bunga, dan sayuran.

Adapun manfaatnya ialah dapat mengendalikan kadar gula dalam darah, membantu menyediakan energi, dan mendukung sistem metabolisme tubuh.

  • Ekstrak Sayuran dan Buah-Buahan

Sayuran dan buah-buahan dari dulu bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, terlebih lagi sebagai pemberi nutrisi dan vitamin untuk tubuh.

Dengan kandungan serat tinggi dan kandungan alami yangt erdapat pada buah, Kamu bisa mendetoks tubuhmu jika mengonsmsinya dengan cara rutin.

Berdasarkan kandungan di atas, sudah jelas bahwa flimty adalah minuman suplemen yang banyak khasiatnya. Sesuai khasiat dari kandungan bahan organik yang terdapat di dalamnya.

Cara Kerja Flimty

Cara Kerja Flimty

Flimty

Flimty bekerja dengan proses penyerapan, pengikatan, serta pembuangan lemak beserta zat-zat lainnya yang berbahaya di dalam tubuh, lalu membuangnya melalui feses/BAB. Saat proses tersebut berlangsung, tubuh juga akan mengalami proses detoksifikasi tepatnya di dalam usus.

Karena cara kerja flimty yang efektif untuk membuang racun serta zat-zat lainnya yang berbahaya inilah, flimty bisa menyehatkan saluran pencernaan. Kamu juga harus tahu bahwa saluran pencernaan kita dapat menjadi sarang atau tempat penyakit sehingga memicu timbulnya penyakit-penyakit berbahaya.

Berdasarkan penelitian, lemak merupakan faktor penyebab utama munculnya berbagai macam penyakit di dalam tubuh manusia. Dengan kandungan lemak berlebih dalam tubuh bisa mengakibatkan kegemukan atau obesitas dan bisa memasuki saluran pembuluh darah, lalu terkonversi menjadi kolesterol atau lemak darah. Pemicu kedua ialah racun atau toksin di dalam saluran pencernaan.

Inilah sebabnya flimty hadir untuk membantu proses pengikatan lemak tubuh dan racun lalu membuangnya dengan cara alami lewat proses BAB.

Selain itu, flimty dapat mengikat lemak dan melakukan detoksifikasi kerak-kerak toksin/racun yang terdapat pada usus. Kemudian dibuang lewat feses, karenanya BAB lebih sering dari biasanya, bisa sampai 2-3 kali dalam sehari.

Sudah ada banyak konsumen yang membuktikan khasiat flimty sendiri sesudah mengonsumsinya dengan teratur sesuai anjuran yang direkomendasikan. Orang-orang yang mempunyai berat badan berlebih secara perlahan berat badan akan berkurang termasuk berkurangnya perut buncit. Alhasil, badan pun menjadi lebih bugar, sehat dan tak mudah letih saat beraktivitas.

Bagaimana Cara Minum Flimty?

Ada 2 cara minum flimty yang bisa Kamu lakukan, yaitu :

  • Untuk Detox

Untuk detoksifikasi, Kamu bisa mengonsumsi flimty sebanyak 2 sachet per harinya selama 7 hari. Diminum dua jam sebelum dan sesudah makan pagi dan malam.

Kemudian di hari-hari berikutnya, Kamu hanya perlu meminumnya 1 sachet saja per hari sebelum sarapan atau makan.

  • Untuk kebutuhan sehari-hari

Jika Kamu ingin meminumnya untuk kebutuhan sehari-hari, Kamu hanya perlu meminum 1 sachet saja per harinya dua jam sebelum Kamu makan.

Caranya tuang satu bungkus flimty ke dalam shaker atau gelas lalu tambahkan dengan 150 ml air dingin. Lalu aduk secara merata dan langsung diminum hingga habis sebelum minuman mengental.

Minuma flimty tidak dianjurkan bagi wanita hamil dan menyusui, serta bagi balita. Jika Kamu ingin cara kerja flimty lebih efektif, tentu harus berusaha memperbaiki pola hidup dan makanmu. Dengan menghindari konsumsi makanan berlemak, seperti halnya gorengan.

Di samping itu, mulai sekarang konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi seperti sayuran dan buah-buahan, lalu imbangi dengan beraktivitas fisik secara rutin.