Home » Huawei » Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Apakah kamu masih mencari apa saja kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 3i ? Nova 3i adalah salah satu seri ponsel pintar dari Huawei yang memang sedang popular saat ini, berkat spesifikasi handal yang disematkannya dengan harga terjangkau.

Tak hanya itu saja, balutan warna Iris Purple pada Huawei Nova 3i juga sangat menarik sebab mempunyai campuran gradasi ungu dan biru yang mampu memanjakan mata siapa saja. Belum lagi desainnya yang sangat kokoh dan nyaman digenggam, menjadi kelebihan smartphone nova 3i.

Bahkan Huawei Nova i3 juga telah disematkan dapur pacu dari HiSilicon Kirin 720 dengan performa yang sangat mumpuni. Jika Anda tak sabar melihat kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 3i, Kami akan bagikan ulasannya di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i Terbaru | Youtube.com

Kelebihan Huawei Nova 3i

Berbagai kelebihan Huawei Nova 3i dalam banyak sektor, terlebih pada kamera yang dipakainya

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Huawei Nova 3i yang dapat kamu jadikan acuan sebelum membeli atau sekedar menambah wawasanmu.

1. Desain Menarik

Keunggulan pertama bisa kita lihat langsung dari desain yang dimilikinya. Pasalnya Huawei Nova 3i didesain dengan tampilan yang sangat menggoda. Menawannya warna Iris Purple membuat siapapun yang melihatnya langsung ingin meminangnya. Tak hanya mempunyai warna yang kekinian dan menarik saja, tetapi Huawei Nova 3i pun telah dilengkapi lapisan kaca pada bagian belakangnya. Dimana lapisan tersebut membuat smartphone terlihat lebih premium dan lebih mewah.

Tak hanya bagian belakangnya saja, tampilan desain bagian depan juga tak kalah menarik. Bodi depan Nova 3i ini hadir lewat sokongan layar fullview display yang berukuran sebesar 6,3 inchi dengan sentuhan notch atau poni. Lewat sentuhan notch ini, smartphone besutan Huawei ini tampil kekinian sebab mengikuti pasar gadget di tahun 2018.

2. Performa yang Oke

Huawei Nova 3i juga dibekali oleh performa yang oke dilihat dari dapur pacu yang disematkannya. Seperti RAM, prosesor, baterai, memori internal dan kemampuan grafisnya. Untuk prosesornya sendiri, Huawei mempercayakan HiSilicon Kirin 710 yang memiliki fabrikasi sebesar 12 nm. Dapur pacu ini bisa menampilkan hasil responsive, serta pengalaman bermain menyenangkan bagi para penggunanya.

Belum lagi dukungan dari GPU Turbo semakin membuat aktivitas game play Anda menjadi lebih optimal. Meskipun  Pada RAM-nya sendiri, penyimpanan internal memang juara dikelasnya sebab sudah memakai RAM sebesar 4GB, sementara kapasitas internal storage-nya sendiri sebesar 128GB.

Sementara dilihat dari baterainya sendiri, Huawei Nova 3i telah dibekali baterai berkapasitas 3340 mAH. Dimana ukuran baterainya sudah cukup mampu memenuhi aktivitas sehari-hari. Bahkan beberapa yang sudah menggunakan ponsel ini mengungkapkan bahwa smartphone Huawei ini tetap memiliki performa baik walaupun Kita membuka beberapa aplikasi sekaligus.

3. Kamera Mumpuni Resolusi Besar

Keunggulan yang tak kalah menggoda dari Huawei Nova 3i ini ialah pada bagian kamera beserta fitur yang disematkannya. Umumnya, Huawei Nova 3i telah dilengkapi oleh 2 kamera belakang yang masing-masing resolusinya sebesar 16 MP dan 2 MP. Dilihat dari resolusinya mungkin terasa standar, tapi jika Anda melihat hasil jepretannya sudah bisa diandalkan dan tentu saja tangkapan kamera Nova 3i juga sangat cepat.

Nova 3i juga sudah dibekali oleh berbagai macam teknologi dan fitur menarik yang bisa dipakai untuk menampilkan hasil jepretan yang keren dan semakin ciamik. Adapun salah satunya ialah lewat dukungan fitur Al. Penyematan teknologi ini tentu saja sudah cukup membantu saat Anda akan mengambil gambar/foto, sebab bisa mengenali berbagai hal secara detail dari objek yang akan difoto sekaligus dapat menyesuaikan pengaturan perangkat kamera. Karena itu, bisa memberikan detail lebih natural, jelas dan tentunya saja lebih akurat.

4. Resolusi Kamera Depan Sangat Berlimpah

Tak hanya mendukung teknologi Al sama seperti dukungan fitur pada kamera belakang, ternyata kamera depan ponsel ini juga mempunyai 2 kamera dengan resolusi lebih berlimpah disbanding kamera belakangnya, yaitu 24 MP dan 2 MP. Lewat sokongan resolusi tersebut, tentu saja kamera depannya sudah sangat mampu diandalkan.

5. Perekaman Video

Untuk perekaman memakai kamera belakang sendiri, Nova 3i sudah bisa merekam video sampai resolusi sebesar FHD 1080 p (60fps). Meskipun default-nya masih beresolusi FHD 1080p (30p). Sementara untuk aktivitas perekaman menggunakan kamera depan sendiri, Nova 3i juga Sudha bisa merekam sampai resolusi HD 720 p. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang gemar ngevlog, Anda tentu bisa mengandalkan smartphone yang satu ini.

6. Sensor Fingerprint

Sensor sidik jari atau fingerprint sendiri telah hadir, sehingga memungkinkan para pengguna smartphone bisa membuka kunci ponsel dengan cepat dengan hanya memakai sidik jari.

7. Face Unlock

Alternatif system keamanan lainnya ialah menggunakan face unlock. Fitur ini sudah hadir untuk memberikan kenyamanan sekaligus keamanan pada ponsel sehingga penggunanya bisa membuka kunci smartphone hanya memakai wajah saja.

Kekurangan Huawei Nova 3i

Kekurangan Huawei Nova 3i hanya ada beberapa saja, terletak pada fitur baru

Selain kelebihan, Huawei Nova 3i ternyata masih memilki beberapa kelemahan, diantaranya :

1. Pengisian Daya Baterai Standar

Dengan kapasitas baterai sebesar 3340 mAh, Huawei Nova 3i ternyata hanya bisa mengisi daya dari 0-100% dengan waktu cukup lama, berkisar antara 2,5 jam – 3 jam. Hal ini, tentu saja harus dipertimbangkan untuk generasi berikutnya.

2. Tanpa Dukungan NFC

Huawei Nova 3i juga tidak mempunyai NFC yang mutifungsi.. Padahal brand kompetitor sudah menjual smartphone sekelas yang harganya lebih murah dengan sokongan sensor NFC. Tapi untuk Huawei Nova 3i sendiri nyatanya masih belum didukung oleh sensor FC.

Beberapa kekurangan lainnya yang dimiliki oleh ponsel Huawei ini diantaranya masih memakai Micro USB, slot SLIM masih memakai tipe Hybrid dan bukan tipe Triple Slot, tidak semua game dapat merasakan performa GPU Turbo, tak ada spesifikasi berupa Image Stabilization.

3. Masih Pakai microUSB 2.0 Biasa

Kekurangan Huawei Nova 3i selanjutnya terletak pada sektor lubang USB yang dibawanya. Jika diperhatikan pada bawah bodi, terdapat lubang USB microUSB 2.0 biasa pada Huawei Nova 3i. Padahal disejajarkan dengan era masa kini, sudah banyak yang memakai USB yang lebih baik dari itu.

Namun tenang saja, semua kekurangan ini tentu saja tidak membuat Anda patah hati, mengingat harga Huawei Nova 3i yang masih sangat terjangkau. Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 3i untuk Anda. Semoga bermanfaat! Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu agar mereka juga mendapatkan acuan sebelum membeli ponsel pintar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *