Home » Huawei » Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

Kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite itu ada berapa dan apa saja? Huawei telah menghadirkan produk-produk andalan terbaru sejak tahun 2015 lalu. Salah satunya ialah Huawei P8 Lite dengan spesifikasi yang mebawa peningkatan signifikan disbanding generasi terdahulunya. Tak hanya disematkan teknologi 4G TE saja, tetapi Huawei P8 Lite juga mendapatkan dukungan lewat berbagai fitur menarik yang lainnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite, berikut kami akan sajikan ulasan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan P8 Lite untuk Anda!

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite

Mengingat banyaknya pertimbangan yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone android, berikut kami berikan beberapa sektor keunggulan dan kelemahan Huawei P8 Lite yang dapat dijadikan acuan sebelum membelinya.

Kelebihan Huawei P8 Lite

Kelebihan Huawei P8 Lite

Berbagai Kelebihan Huawei P8 Lite yang Harus Diketahui

Apa Saja Kelebihan Huawei P8 Lite?

1. Desain Huawei P8 Lite

Desain merupakan hal pertama yang pasti dilihat pertama kali oleh calon pembeli. Dari desainnya sendiri, Huawei P8 Lite ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari versi yang sebelumnya. Selain itu, ponsel kemungkinan tetap mengusung tampilan bodi metal mengingat bodinya tampak lebih premium dan kokoh.

Hal yang terlihat berbeda ialah bagian punggungnya karena untuk ponsel ini mempunyai bodi bagian belajang yang halus lewat berbagai pilihan warna, seperti emas, putih, dan hitam, kaernanya memberikan kesan yang elegan belum lagi dengan sokongan sensor pemindah fingerprint.

2. Layar Lega Berukuran 5,2 Inchi

Huawei P8 Lite ini telah dilengkapi oleh panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar sebesar 5,2 inchi dan menghasilkan kedalaman warna sampai 16 M. Selain itu, layar ponsel tersebut bisa menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dan tingkat kerapatan mencapai 282 ppi. Supaya ponsel tidak mudah rusak, baik akibat benturan ataupun goresan, maka layar ponsel ini telah dioptimalkan memakai Corning Gorila Glass 3. Selain itu, tampilan pada layar ponsel ini semakin cantik lewat antarmuka Emotin 5.0 UI.

3. Sektor Dapur Pacu Mumpuni

Huawei P8 Lite telah mengandalkan Chipset HiSilicon Kirin 960 untuk meningkatkan performa dan kinerja smartphone ini. Belum lagi, dukungan prosesor dari Octa Core Cortex A53 semakin meningkatkan performa Huawei P8 Lite untuk melakukan multitasking.

Belum lagi kapasitas RAM pada ponsel ini telah ditingkatkan dari kapasitas 2Gb hingga 3GB, dengan demikian Anda pun bisa melakukan aktivitas multitasking dengan nyaman.

Tak hanya itu saja, Huwei juga menampilkan memori internal sebesar 16 GB untuk mendukung penyimpanan data-data penting Anda. Kapasitas internal storage ini tentu saja telah menyediakan ruang/space cukup longgar untuk dijadikan tempat penyimpanan berbagai file, entah itu file hiburan ataupun file system.

Akan tetapi, untuk orang-orang yang gemar menyimpan file berukuran besar, Anda bisa memperluas kapasitas memori internal lewat penambahan microSD hingga sebesar 256 GB.

Sayangnya, penambahan microSD tersebut mesti merelakan slot SIM 2, jadi Anda harus memikirkannya terlebih dulu mana data yang harus disimpan dan dibutuhkan.

4. Kamera Cukup Mumpuni

Urusan fotografi sendiri menjadi hal yang mesti diperhatikan dari spesifikasi smartphone ini. Huawei P8 Lite dibekali oleh kamera utama yang beresolusi sebesar 13MP dengan menghasilkan aperture f/2.0.

Dengan kelengkapan fitur dual LED Flash dan autofocus, sehingga membuat tangkapan objeknya menjadi lebih stabil dan Anda pun bisa mengambil foto di area yang minim cahaya. Selain itu, kamera utamanya juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080 p@30fps.

Pada kamera depannya sendiri tersemat resolusi 8MP yang sudah cukup mumpuni untuk aktivitas video call dan fotografi. Belum lagi beberapa fitur pendukung lainnya, berupa panorama, HDR, smile/face detection, touch focus, dan geotagging.

5. Konektivitas Huawei P8 Lite

Huawei juga telah menyematkan akses jaringan terbaik 4G LTE pada ponsel ini yang identik lewat akses internet yang super cepat. Pemakaian jaringan tersebut juga membuat para penggunanya dapat menikmati aktivitas mengunduh data dengan kecepatan 150 MBps, serta upload data dengan kecepatan 50 Mbps.

Selain jaringan 4G LTE, smartpone ini juga menyediakan jaringan GSM dan HSPA yang dapat digunakan di daerah-daerah tertentu yang belum mendukung jaringan 4G LTE. Di samping itu, para pengguna pun berkesempatan untuk dapat mengakses internet gratis lewat hotspot, Wifi Direct, dan Wifi 802.11.

Untuk berbagi file, Huawei P8 Lite telah mengaplikasikan Bluetooth v4.0, EDR, LE, A2DP, serta MicroUSB v2.0. Dalam system  navigasinya sendiri, Huwei ikut menyematkan teknologi GLONNAS dan A-GPS untuk mencari lokasi secara akurat.

Meskipun Huawei P8 Lite ini hadir lewat versi lite-nya dengan harga lebih terjangkau, tapi Huawei P8 Lite ini tetap hadir lewat kualitas dan spesifikasi yang tak mengecewakan. Dari bagian layar yang terkesan sudah ideal lewat ukuran 5,2 inchi rasanya sudah cukup nyaman dan pas digenggap.

Ada pula dukungan panel layar IPS LCD yang tentunya semakin meningkatkan tampilan Huawei P8 Lite ini. Kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite memang layak dipertimbangkan, khususnya bagi Anda pencinta ponsel murah dengan spesifikasi mumpuni.

Kekurangan Huawei P8 Lite

Kekurangan Huawei P8 Lite

Beberapa Kekurangan Huawei P8 Lite yang Harus Diketahui

Lalu, Apa Saja Kekurangan Huawei P8 Lite?

Jika Anda masih mempertimbangkan untuk meminang Huawei P8 Lite, serta penasaran mencari tahu kekurangan P8 lite ini, berkut ulasannya :

1. Body Berbahan Plastik

Salah satu kekurangan P8 lite ialah body-nya yang dibuat dari bahan plastik, tentu saja hal ini mengurangi kesan pertama saat melihat smartphone besutan Huawei ini. Karena tampilannya tak sebagus ponsel-ponsel yang dibuat dari metal aluminium.

2. Belum Memiliki Sensor Pemindai Sidik Jari

Belum adanya sensor fingerprint pada ponsel ini, tentu sangat disayangkan. Mengingat sensor pemindai sidik jari adalah fitur keamanan standar yang harus dimiliki oleh kebanyakan ponsel pintar belakangan ini.

3. Kapasitas Daya Baterai Kecil

Dengan kapasitas baterai yang hanya sebesar 2200 mAH ini tentu tergolong kecil, jika mengingat para kompetitornya yang saat ini telah banyak mendapat sokongan dari baterai berkapasitas 4000 mAh.

4. Baterai Non removable

Sayangnya lagi, Huawei P8 lite menanamkan system baterai non removable yang tidak bisa dibongkar pasang alias permanen. Sehingga akan sangat menyulitkan Anda saat ponsel ngehang.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite yang perlu Anda ketahui sebagai pertimbangan sebelum benar-benar meminang ponsel Huawei yang harganya terjangkau ini! Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-temanmu ya! Agar mereka juga dapat referensi dan mempertimbangkan matang-matang sebelum membeli smartphone.