Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada

Adakah cara mengganti metode pembayaran di Lazada yang mudah? Lalu, bagaimana langkahnya?

Sebelum masuk ke poin penting dari hal ini, kita akan membahas sedikit tentang lazada ya.

Read More

Lazada adalah sebuah situs dan juga aplikasi e-commerce atau jual beli online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena memang marketplace yang satu ini dikenal luas, ragam produk yang ditawarkan pun cukup banyak.

Inilah yang membuat para pengguna Lazada tetap setia ketika melakukan pembelian barang ataupun kebutuhan lain seperti Top up Pulsa, membayar Tagihan, top up game, dan masih banyak lagi.

Selain itu, lazada juga tak henti hentinya memberikan penawaran menarik seperti diskon atau potongan harga, cashback, serta layanan gratis ongkir. Oh iya, jangan lupa lazada flash sale yang biasanya dilakukan tiap bulan atau di waktu waktu tertentu.

Gak cuma itu aja, untuk kamu yang ingin berbelanja di lazada, proses pendaftarannya juga mudah kok. Kamu bisa menggunakan beberapa opsi yang disediakan.

Seperti daftar dengan email, ataupun nomor telfon. Selain itu kamu juga bisa melakukan instant login dengan menggunakan facebook, ataupun Google.

Dan untuk kamu yang ingin mendaftar di Lazada lewat smartphone, kamu bisa melakukan login otomatis menggunakan 3 opsi, yakni Google, Facebook, dan juga LINE. Benar benar sangat memudahkan, ya.

Lazada juga memiliki halaman yang dinamakan LazMall. Yang mana laman ini berisikan produk produk lokal dan internasional ternama dari distributor resmi, dengan harga yang terjangkau.

Inilah yang kadang menjadi salah satu daya tarik dari lazada setelah flash sale. Sebab saat ini ada banyak sekali muda mudi yang senang dengan barang ori dan branded dengan harga yang terjangkau.

Terkait:  Cara Mengganti File PDF ke Word

Adapun produk yang masuk dalam laman LazMall cuku beragam. Mulai dari kebutuhan fashion, make up dan kecantikan, Handphone, Mainan Anak, Keperluan Rumah, Aksessoris Elektronik, dan masih banyak lagi.

Selain LazMall, ada juga LazGlobal yang mana laman ini dikhususkan untuk kamu yang ingin berbelanja dari store store internasional dengan beragam produk dan juga harga yang sama sama terjangkau.

LazGlobal sendiri merupakan bentuk kerja sama antara Pihak Lazada di Indonesia, Lazada Malaysia, Lazada Philipina, Lazada Singapore, Lazada Thailand, dan Lazada Vietnam.

Makannya jangan heran, ketika kamu mengunjungi LazGlobal, kamu akan menemukan ragam produk yang mungkin tidak ada di Indonesia.

Sebab, Store yang ada di LazGlobal ini merupakan store yang berada di 5 negara yang masuk dalam Lazada Shoutheast Asia. Keren banget kan?

Itulah kenapa banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Lazada. Selain karena ragam varian produk yang menarik, fitur LazMall dan LazGlobal juga sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan produk yang mungkin tidak ada di Lazada Indonesia.

Tapi ternyata, tak sedikit dari pengguna Lazada yang belum mengerti bagaimana cara mengganti metode pembayaran di Lazada, ketika akan melakukan check out atau pembelian produk di Lazada. Padahal, cara nya sendiri terbilang mudah, yakni seperti berikut:

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada
Mengganti Metode Pembayaran di Lazada | IMG: Freepik.com

Menambahkan Metode Pembayaran di Lazada yang Benar

Sebelum mengganti metode pembayaran di Lazada, pertama tama tentunya kalian harus memiliki akun di Lazada itu sendiri.

Karena dengan melakukan pendaftaran, kalian bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran ataupun mengubah metode pembayaran di lazada.

Terkait:  Cara Mengganti Oli Mobil

1. Lakukan pendaftaran menggunakan Facebook atau Google untuk kamu yang belum memiliki akun, jika sudah silahkan login seperti biasa.

2. Setelah berhasil masuk, silahkan lengkapi semua data yang ada di tab profil, seperti Nama, Email (jika diminta), nomor telfon, alamat lengkap, dan juga nomor rekening (untuk pengembalian dana jika saat pembelian terjadi masalah).

3. Jika sudah selesai, silahkan tekan tab home atau kembali dan cari barang atau produk apa yang ingin dibeli.

4. Apabila dirasa sudah menemukan produk yang tepat, lanjut untuk menekan tombol Beli Sekarang

5. Setelah itu, kamu bisa mengatur untuk Pengiriman sesuai yang disediakan oleh Seller Lazada

6. Kemudian, tekan tombol Buat Pesanan

7. Setelah itu kamu akan diarahkan ke laman Metode Pembayaran. Silahkan pilih beberapa opsi metode yang disediakan oleh lazada, diantaranya adalah

  • Bayar di Tempat (COD)
  • Kartu Debit / Kredit
  • Bank Transfer
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Cicilan
  • Kredivo
  • Alipay
  • Doku e-Wallet

8. Terakhir, kamu tinggal mengikuti Instruksi yang ada untuk menyelesaikan pembayaran. Dan lazada akan mengirimkan kalian email untuk tiap prosess pembayaran pembelian kalian.

Selain itu, prosess pengiriman barang juga bisa kamu pantai melalui aplikasi Lazada di Smartphone, mulai dari pembayaran selesai > proses > packing > pengiriman > hingga barang sampai.

Cara cara diatas tentu bisa kamu terapkan baik ketika mengaksess Lazada dari situs lazada.co.id ataupun dari aplikasi Lazada itu sendiri.

Namun jika kamu ingin mendapatkan potongan harga, kupon diskon, ataupun promo gratis ongkir, kamu sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi Lazada di perangkat Androidmu telrebih dulu.

Lalu, bagaimana cara mengganti metode pembayaran di Lazada tapi pembayaran sudah di prosess?

Di tahun 2020 ini, sebenarnya lazada tak lagi menampilkan Opsi Metode pembayaran dari tab profil, maka dari itu, ketika kamu sudah terlanjur membeli produk dengan metode pembayaran yang salah namun belum membayar, kamu bisa membatalkan pesanan lalu mengulangi langkah yang tertulis sebelum nya.

Terkait:  Cara Ganti Font Xiaomi

Biasanya, hal ini terjadi akibat ke terburu buruan konsumen ketika membeli produk, alhasil mereka tidak memperhatikan metode pembayaran yang digunakan.

Maka dari itu sebelum masuk ke step terakhir pembelian produk (pembayaran) pastikan kamu sudah memeriksanya dua kali, baik dari metode pembayaran, ataupun alamat penerima.

Tapi disisi lain, menghilangnya fitur penambahan metode pembayaran di tab profil lazada memiliki dampak yang positif.

Yakni untuk mengurangi pencurian data ataupun ketika akun kalian digunakan oleh orang lain yang tak bertanggung jawab, bayangkan jika kalian sudah menambahkan metode pembayaran berupa kartu kredit.

Pastinya pihak tak bertanggung jawab tersebut bisa dengan leluasa membeli barang dengan kartu kredit kalian, dan tentunya merugikan pihak pihak yang sebenarnya tidak melakukan pembelian.

Oleh karenanya, tak sedikit pengguna lazada menggunakan metode pembayaran berupa COD atau Bayar ditempat.

Sebab, hal ini dinilai lebih efisien, dan menjadi alternatif ketika pengguna tidak memiliki rekening, ataupun waktu untuk melakukan pembayaran Lazada di Alfamart ataupun Indomart.

Kesimpulan

Walaupun pengguna tidak lagi bisa menambahkan metode pembayaran secara manual lewat profil, tapi kalian tetap bisa mengganti metode pembayaran ketika akan melakukan check out atau pembelian produk di Lazada.

Jika memang terjadi kesalahan saat memilih metode pembayaran, kalian bisa segera melakukan pembatalan order, sebelum penjual memprosess pesananmu.

Atau kamu juga bisa menghubungi customer services dari Lazada untuk mengubah metode pembayaran tanpa harus melakukan pembatalan order.

Itulah pembahasan tentang cara mengganti metode pembayaran di Lazada. Semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts