Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22

Saturday, December 14th, 2019 - Huawei, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Huawei Cun L22? Huawei adalah salah satu brand smartphone yang berasal dari negeri Cina yang seringkali membuat terobosan-terobosan terhadap ponsel yang di luncurkan ke pasaran.

Pada umumnya Huawei lebih memilih meluncurkan produk smartphone kelas menengah ke bawah, meskipun demikian tak sedikit pula smartphone besutan Huawei yang menyambangi kelas menengah ke atas.

Sepintas mengenai eksistensi Huawei di Indonesia, brand ini mungkin kurang begitu populer dibandingkan dengan ponsel Cina lainnya seperti Oppo, Xiaomi, Vivo dan lain sebagainya.

Meskipun demikian tentu tak menyurutkan prestasi  penjualan yang berhasil diraih oleh pabrikan smartphone asal Negeri Bambu ini, sebab pada tahun 2016 silam Huawei menduduki peringkat ke 3 terkait penjualan terbanyak menyusul kesuksesan iPhone dan Samsung.

Artinya untuk brand lain seperti Oppo, Xiaomi dan juga Lenovo dari segi penjualan tidak terlalu memuaskan dibandingkan Huawei. Inilah yang membuat sebagian besar masyarakat tertarik melirik kelebihan dan kekurangan Huawei Cun L22, sebagai salah satu produk Huawei yang mampu menggaet penggemarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22

Seperti yang sudah di bahas di awal, bahwa Huawei kurang begitu eksis di Indonesia, namun jika dari segi spesifikasi yang disandingkan pada tiap produknya, tentu saja sudah tak perlu di ragukan lagi. Untuk lebih mengenal produk andalan dari Huawei ini, berikut akan Kami ulas kelebihan dan kekurangan Huawei cun L22!

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22

Secara umum, Huawei Cun L22 tetap membawa banyak keunggulan dan tidak meninggalkan beberapa kelemahan. Seperti diantaranya kami paparkan pada paragraf berikut ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Kelebihan Huawei Cun L22

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22

Dimulai dari keunggulannya, Huawei Cun L22 memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai berikut.

1. Bodi Sederhana Tapi Modern

Memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, hanya berukuran 143.8 x 72 x 8.9 mm saja dengan berat 135 gram. Dengan dimensi dan bobot yang tak terlalu besar ini membuat smartphone ini tetap nyaman ketika di pergunakan ataupun saat digenggam.

Bukan itu saja, walaupun tampilannya terkesan sederhana, bila dimati secara detil ternyata ponsel pintar besutan Huawei ini masih bisa di sejajarkan dengan ponsel lainnya yang sudah memiliki tampilan yang lebih modern. Dari segi varian warna yang tersedia, ada beberapa diantaranya yang dapat dipilih, seperti warna obsidian, black, arctic white, rose pink, sand gold dan sky blue.

Dengan banyaknya pilihan warna tersebut mungkin Anda bisa lebih mengeksplorasi untuk memiliki warna ponsel pilihan Anda.

2. Jenis Layar IPS Nyaman Dimata

Memiliki teknologi layar IPS capacitive touchscreen dan menghasilkan 16 juta warna, membuat siapapun merasa lebih nyaman untuk menggunakannya. Terlebih lagi resolusi layar yang disematkan pada Huawei cun L22 ini memiliki bentang layar sebesar 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dan mampu menghasilkan kerapatan sebesar 294 ppi pixel density dan emotion UI 3.1 cukup menjadikan ponsel ini salah satu jawara di kelas menengah ke bawah yang memiliki teknologi layar yang baik.

3. Dapur Pacu Cukup Oke

Anda tak perlu ragu lagi dengan sokongan prosesor yang dibenamkan pada Huawei Cun L22, karena Huawei telah mempercayakan teknologi terkini lewat dukungan OS android v5.1 atau  android lollipop. Dengan penyematan sistem operasi ini, tentu sudah cukup meningkatkan performa sekaligus kinerja ponsel. Belum lagi Huawei mempercayakan Chipset Mediatek MT6735P, CPU quad-core 1.3 GHz corte A53 4G model dan GPU Mali-T720MP2. Walaupun semua teknologi tersebut tidak terlalu di dukung dengan kapasitas RAM yang hanya 1 GB saja.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

4. Konektivitas Sangat Dapat Diandalkan

Huawei Cun L22  memiliki dual SIM card berbentuk micro SIM sehingga tidak terlalu banyak memakan ruang ponsel dan dual standbye. Artinya Anda bisa memakai 2 kartu yang dapat digunakan saat ponsel menyala.

Seperti kartu yang pertama di gunakan untuk berkomunikasi dan kartu yang kedua di gunakan untuk berbagai aktifitas internet.

Berbicara tentang akses internet sendiri, Anda tak perlu khawatir karena Huawei Cun L22 ini sudah di dukung  jaringan HSPA, LTE Cat4 dengan kecepatan 150/50 MBPS. Dukungan jaringan tersebut tentu saja sudah cukup mumpuni.

5. Kamera Cukup Memuaskan

Kamera belakang Huawei Cun L22 dirasa cukup memuaskan dengan resolusi yang dibekalinya sebesar 8 MP dan frame f/2.0 di tambah fitur autofocus dan LED flash akan menghasilkan gambar yang jernih. Jika ingin membuat video, Anda bisa leluasa membuatnya tanpa khawatir. Namun, kualitas yang disematkannya kurang baik karena ukuran videonya sendiri sebesar 720 piksel 120 fps.

Untuk kamera depan hanya di bekali resolusi 2 MP saja, namun meskipun resolusi tidak begitu lapang, tapi sudah mendapat dukungan dari LED flash pada bagian depan sehingga hasilnya akan tetap jernih meskipun Anda gunakan untuk memotret di tempat yang minim cahaya.

Kekurangan Huawei Cun L22

Kekurangan Huawei Cun L22 | https://www.gizmochina.com

Setelah mengetahui banyak kelebihannya, sekarang mari kita simak apa saja yang menjadi kekurangan Huawei Cun L22 berikut ini.

1. Kapasitas Memori Terbatas

Dilihat dari kapasitas memori penyimpanan sendiri, dirasa akan cukup merepotkan jika Anda ingin menyimpan aplikasi atau data-data seperti foto-foto, video yang cukup banyak dengan tingkat kebutuhan tinggi.

Hal ini dikarenakan, Anda terpaksa harus merasa puas dengan keterbatasan kapasitas memori internal yang hanya disematkan kapasitas 8 GB saja.

Dengan demikian Anda pun harus lebih berhemat untuk memaksimalkan kinerja ponsel. Walaupun sudah tersedia slot memori eksternal, sayangnya kapasitas memori eksternal maksimal yang bisa diisi hanya 32 GB saja.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

2. RAM Kecil

Mengingat untuk membuka aplikasi berat memerlukan kapasitas RAM cukup besar, namun sayangnya smartphone ini tidak bekali oleh kapasitas RAM yang besar.

Pasalnya, Huawei hanya menyematkan kapasitas RAM sebesar RAM 1 GB. Walaupun secara komersil wajar-wajar saja, mengingat ponsel ini dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Selain itu dengan RAM yang memiliki kapasitas seadanya ini, maka dipastikan Anda tidak bisa berbuat banyak untuk membuka aplikasi berat atau game yang membutuhkan banyak memori RAM.

Maka dari itu, Anda pun harus lebih menghemat dengan cara membuka aplikasi-aplikasi yang sifatnya standar. Jika tidak, siap-siap saja ponsel Anda mengalami ngehang dan tentunya daya baterai akan cepat boros.

3. Kapasitas Baterai Kecil

Sungguh disayangkan bahwa Huawei Cun L22 (Huawei Y5II) ini masih dibawai dengan baterai Li-Po yang kapasitasnya masih terbilang kecil. Baterai dari Huawei Cun L22 ini hanya berkapasitas 2200 mAh, namun removable. Jadi, bisa plug & play, dan jika terjadi kerusakan pada lubang chargernya bisa diakali dengan charger kodok untuk mengisi ulang baterai.

Disisi lain, ada satu kelemahan lagi yakni ketika kamu mengisi baterai Cun L22 ini diharapkan untuk bersabar karena belum didukung adanya fitur fast charging yang sudah dipunyai oleh kebanyakan smartphone android masa kini.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Itulah review mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Cun L22, cek juga artikel lain di web PindahLubang.com. Semoga bermanfaat lur! Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman melalu tombol share dibawah ini ya. 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • huawei L22
  • huawei cun l22
  • spesifikasi huawei l22 4g
  • huawei l22 cun
  • Huwaei L22
  • hp huawei cun l22 spesifikasi
  • spesifikasi huhawai cun l22 warna gold
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Huawei Cun L22 | Mita Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...