Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret

Mungkin kamu sering bertanya berapa Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret. Hal tersebut tidak luput dari beberapa alternatif pengisian saldo oleh pihak e-commerce Shopee.

Secara dasar, poin pertanyaan tersebut sudah sangat lazim. Pasalnya di jaman yang sudah serba online seperti sekarang, Shopee menjadi salah satu e-commerce yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat.

Read More

Selain sering diadakan diskon, penawaran harga untuk setiap produk juga sangat bersaing. Sehingga menjadikan orang merasa tertarik untuk membeli produk dari sana.

Untuk saat ini, Shopee menjadi salah satu marketplace ternama di Indonesia, serta sudah mempunyai lisensi e-money dari Bank Indonesia, yakni diberi nama ShopeePay.

Sekedar untuk tambahan referensi, ShopeePay sendiri merupakan layanan e-wallet. Peranannya dipergunakan sebagai alat transaksi untuk belanja online produk apa saja yang kamu inginkan di Shopee.

Tentu dengan adanya ShopeePay, pelanggan (member) Shopee akan dipermudah dalam melakukan pembayaran. Sehingga tidak harus repot ke ATM atau sejenisnya untuk transfer uang.

Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, bagaimana sih cara melakukan pengisian ulang saldo ShopeePay? Jika dijawab secara singkat, langkah-langkah yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan proses pembelian produk secara online.

Dalam hal ini, anda cukup membawa kode yang didapat dari dari aplikasi Shopee. Selanjutnya, cukup serahkan pada petugas atau kasir yang bertugas di Indomaret.

Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret

Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret

Bagi kamu yang bertanya-tanya dengan biaya admin yang harus dibayar. Sudah pasti mencari referensi agar tidak salah langkah dalam melakukan top up.

Terkait dengan seberapa besar biaya yang harus dibayarkan untuk top up ShopeePay, bisa kamu ketahui disini. Maka dari itu, akan lebih baik jika menyimak artikel ini hingga tuntas.

Terkait:  Cara Bayar Shopee Di Indomaret

Sebelumnya, kamu harus paham dengan peraturan yang diterapkan oleh perusahaan Shopee. Dalam hal ini, anda tdak akan dikenakan biaya (gratis) untuk setiap transaksi top up ShopeePay.

Top Up ShopeePay di Indomaret tidak dikenakan biaya adminitrasi alias gratis

Bagaimana? Apa masih ragu untuk isi ulang saldo ShopeePay di Indomaret? Ketika anda hendak isi ulang, pastinya biaya yang dibayar sesuai jumlah saldo yang ingin dibeli.

Tanpa ada embel-embel biaya lain. Baik itu biaya admin, biaya kasir, biaya layanan atau sejenisnya.

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Cara melakukan pengisian ulang ShopeePay di Indomaret sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memahami langkah-langkah yang harus dilakukan.

Seperti marketplace online pada umumnya, ketika kita hendak melakukan belanja online harus ada sisa saldo yang tersimpan dalam akun.

Dan jika kamu ingin belanja online di Shopee, khususnya menggunakan ShopeePay. Maka akan lebih baik untuk mengetahui cara melakukan top up ShopeePay melalui Indomaret.

Selain langkah yang diterapkan sangat simpel, kamu juga akan memperoleh banyak keuntungan. Tentu ada banyak fitur, diskon, atau beberapa poin lain jika kamu belanja menggunakan ShopeePay.

Lebih tepatnya, keuntungan yang nantinya kamu peroleh berupa fitur gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, voucher toko dengan minimal pembelian tertentu, serta gratis ongkir XTRA.

Jika kamu memang masih bingung dengan cara mengisi ShoppePay lewat Indomaret, maka akan lebih baik untuk lanjut membaca artikel ini hingga tuntas.

Pasalnya disini kami akan berbagi tips dan cara paling mudah mengisi saldo ShopeePay di Indomaret.

Selain beberapa keuntungan yang sudah kami sebutkan diatas, kami juga bisa menggunakan ShopeePay untuk pengembalian dana (refund).

Sehingga saat terjadi kegagalan transaksi jual beli di Shopee, kamu tidak harus khawatir uang akan hilang atau tidak kembali.

Sekedar informasi tambahan, ShoppePay sebenarnya sudah lama diluncurkan. Akan tetapi pada tahun 2017 lalu, ada kebijakan baru dari Bank Indonesia.

Kebijakan tersebut terkait dengan mata uang elektronik, sehingga mau tidak mau membuat layanan pembayaran dari Shopee ini harus terhenti.

Dan pada akhir 2018, pada akhirnya ShopeePay kembali diluncurkan, bahkan sudah resmi diterapkan pada aplikasi Shopee terhitung sejak bulan Januari 2019.

Maka dari itu, saat ini ShopeePay bisa dipergunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Bahkan untuk semua produk yang dijual di Shopee.

Agar kamu bisa menikmati dan menggunakan ShopeePay, sekaligus memperoleh banyak keuntungan dibaliknya. Kamu harus paham dengan cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret.

Langkah Isi Ulang Saldo ShopeePay :

  1. Jika kamu masih belum punya aplikasi Shopee, maka unduh dan pasang terlebih dahulu dari Play Store atau App Store.
  2. Selanjutnya, masuk aplikasi Shopee, pilih menu akun, kemudian pilih ShopeePay.
  3. Pada tampilan berikutnya, kamu pilih menu Isi Saldo, Pilih Indomaret / i.Saku, lanjutkan dengan klik Konfirmasi.
  4. Dalam tampilan ini, kamu bisa memasukkan nominal atau jumlah top up. Jumlahnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Akan tetapi, minimal top up shoppe pay di Indomaret ialah Rp 20.000,-.
  5. Apabila jumlah sudah sesuai, maka Klik Tombol Bayar Sekarang (Kamu akan memperoleh kode yang nantinyanya digunakan untuk pembayaran, silahkan simpan atau screenshoot).
  6. Tahap berikutnya, silahkan kamu berkunjung ke Indomaret terdekat di daerah masing-masing. Langsung menuju kasir dan informasikan jika kau ingin top up ShopeePay.
  7. Biasanya, kasir Indomaret akan meminta kode pembayaran. Tunjukkan kode pembayaran ShopeePay yang sudah kami simpan tadi. Kamu pun bisa melakukan pembayaran secara cash atau debit.
  8. Jika semua langkah sudah benar, dan kode yang ditunjukkan sudah dikonfirmasi, maka transaksi akan diproses sesuai dengan permintaan pelanggan.
  9. Pada tahap proses top up sudah selesai, maka kamu akan memperoleh struk pembayaran. Struk ini yang nantinya bisa dijadikan bukti. Khususnya saat terjadi ketidaksesuaian ataupun terjadi kegagalan dari pihak Indomaret.
  10. Jika top up sukses, selanjutnya kamu bisa Cek Akun ShopeePay, apa saldo yang diisi tadi sudah masuk atau masih proses.
  11. Penting diketahui, untuk setiap top up ShopeePay di Indomaret, Tidak dikenakan biaya alias gratis.

Berperan sebagai dompet elektronik, ShopeePay mempunyai peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk kebutuhan belanja barang, token listrik, pembayaran tagihan PDAM, serta beberapa fitur belanja yang tersedia pada aplikasi Shopee.

Info Penting!!!

Pastikan kamu sudah memberikan kode pembayaran yang benar agar proses top up berjalan lancar. Dalam hal ini, kamu disarankan untuk menyimpan kode yang dimaksud dengan cara di screenshoot. Tujuannya, agar tidak terjadi salah ketik, salah baca atau sejenisnya.

Atau untuk lebih mudahnya, buka aplikasi Shopee dan tunjukkan kode pembayaran secara langsung pada kasir. Sehingga prosesnya pun bisa lebih cepat.

Yang penting pula diketahui, fitur layanan dompet elektronik ShopeePay sangatlah aman. Intinya, kamu tidak perlu ragu jika uang akan hilang ataupun tidak kembali saat proses pembelian (belanja) batal.

Bagaimana? Apa informasi yang kami bagikan diatas masih kurang? Kami rasa sudah cukup lengkap dan bisa dipraktekkan langsung.

Sekian dari kami terkait ulasan Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Rekomendasi Editor:

Related posts