Home » Asuransi » Biaya Asuransi Prudential

Biaya Asuransi Prudential

Bagi para peserta, informasi update Biaya Asuransi Prudential sangatlah penting. Sehingga tidak gagal paham dengan iuran yang harus dibayar dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Bagaimana dengan proses pembayaran iuran asuransi Prudential? Kamu bisa membayar premi dengan beberapa alternatif.

Baik itu melalui outlet, transfer bank, pembayaran online, atau bisa juga dengan langsung datang ke kantor perwakilan Prudential yang sudah ditunjuk.

Salah satu cara pembayaran premi yang paling mudah, yakni autodebet. Sehingga premi akan memotong tabungan nasabah secara otomatis pada tanggal yang sudah disepakati setiap bulannya.

Sedangkan untuk nominal, tentu akan disesuaikan menurut jumlah premi yang harus dibayarkan. Sehingga akan mempermudah peserta dalam membayar premi tepat waktu, tanpa harus lupa atau sejenisnya.

Terlepas dari pemotongan sejumlah dana melalui tabungan, proses autodebet nyatanya juga bisa dilakukan degan cara memotong sejumlah dana dari kartu kredit yang sudah terdaftar.

Untuk metode pembayaran menggunakan cara transfer melalui ATM, atau pembayaran menggunakan layanan internet banking dan pembayaran secara langsung.

Tentu peserta memerlukan ingatan yang baik untuk membayar premi sebelum jatuh tempo. Sehingga tidak kelupaan dan memperoleh penalti dari pihak perusahaan.

Sebagai tambahan informasi, terdapat beberapa bank yang mempunyai kerja sama dengan asuransi Prudential. Kerjasama dilakukan untuk mempermudah proses pembayaran premi.

Beberapa bank yang dimaksud ialah : Bank BCA, Bank Permata, Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank BRI, Maybank, BNI, dan juga Kartu Kredit dengan logo VISA atau Mastercard.

Apa anda ingin tahu lebih lanjut terkait dengan asuransi Prudential? Simak beberapa ulasan singkat yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Biaya Asuransi Prudential

Ilustrasi Biaya Asuransi Prudential Dan Cara Bayar

Bagi kami yang ingin membeli premi asuransi, terkhusus disini ialah Prudential. Nilai premi yang harus dibayarkan diperngaruhi oleh beberapa faktor.

Dalam hal ini anda hanya perlu memastikan nilai premi yang dibayarkan, apa nilai tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, setiap asuransi mempunyai manfaat yang disesuaikan dengan nilai iurannya.

Faktor Yang Berpengaruh Pada Nilai Premi

Jika kamu menggunakan asuransi kesehatan Prudential, terdapat sejumlah faktor yang ikut berpengaruh pada nilai premi.

Beberapa diantaranya mencakup : Tipe / jenis asuransi, jangka waktu, usia, jumlah pertanggungan, dan kondisi kesehatan.

1. Tipe Asuransi

Sudah pasti jika tipe asuransi yang kamu pilih akan berpengaruh pada nilai premi yang dibayarkan. Sebagai contoh, jika kami menggunakan asuransi jika berjangka, ataupun asuransi jiwa seumur hidup, maka nilai premi akan berbeda.

Asuransi jiwa seumur hidup mempunyai proteksi menerapkan masa berlaku selama nasabah masih hidup. Sangat wajar jika premi yang dibayar lebih mahal dibanding asuransi jiwa berjangka.

2. Jangka Waktu

Jangka waktu nyatanya masih berhubungan dengan tipe asuransi yang dipilih. Semakin lama jangka waktu,, maka akan semakin besar nilai iuran asuransi.

Contoh premi untuk perlindungan 10 tahun, akan lebih rendah dibanding dengan 20 tahun. Sehingga, pastikan jika kami sudah memilih jangka waktu yang tepat.

3. Usia

Usia semakin tua, maka akan semakin besar nilai premi yang dibayar. Faktor ini juga harus menjadi pertimbangan dalam membeli asuransi.

Sangat tidak heran jika kamu disarankan untuk membeli asuransi sedari dini. Saat usia kamu masih mudah, maka premi semakin murah.

4. Jumlah Pertanggungan

Terlepas dari faktor usia, jumlah pertanggungan juga menjadi penentu besarnya biaya asuransi. Contohsederhana, jika kamu masih lajang, dan dalam kondisi sehat, pastinya uang pertanggungan semakin besar.

Akan tetapi jika kamu sudah menikah dan mempunyai anak, secara otomatis uang pertanggungan akan lebih dari jumlah tersebut. Tentu premi yang harus dibayar juga semakin tinggi.

5. Kondisi Kesehatan

Faktor lain yang juga menentukan nilai premi ialah kondisi kesehatan peserta. Sebab poin ini sangat penting dan akan ditanyakan riwayat kesehatan ataupun gaya hidup.

Pada kondisi semakin banyak masalah kesehatan yang dimiliki, maka akan semakin tinggi pula nilai premi.

Premi Asuransi Prudential

Mayoritas produk asuransi Prudential mengandung nilai investasi. Produk ini lebih dikenal dengan istilah Unit Link. Sehingga, kamu harus paham dulu risiko dan keuntungan dari produk yang dimaksud.

Sebagai contoh ilustrasi asuransi Prudential, umumnya staf atau agen asuransi akan memberikan tabel pembayaran premi asuransi dalam kurun waktu 10 tahun.

Umumnya produk ini untuk asuransi jiwa unit link. Terdapat nilai proteksi sekaligus investasi yang harus kamu bayar.

Dalam tabel tersebut, akan tertera durasi pembayaran premi, dan juga perkiraan nilai investasi yang diperoleh. Tentu semuanya akan disesuaikan dengan tingkat risiko.

Akan tetapi, sebenarnya pembayaran premi tidak seutuhnya dilakukan dalam 10 tahun saja. Sebab hal tersebut sangat tergantung pada nilai investasi.

Seperti kebanyakan orang tahu, investasi di pasar modal mempunyai risiko yang rendah, sedang, dan tinggi. Poinnya, pasti ada pula risiko yang harus dialami.

Dalam hal ini, tidak ada jaminan bahwa pembayaran premi hanya dilakukan dalam 10 tahun saja. Sebab saat nilai investasi turun, kami akan tetap membayar biaya proteksi asuransi.

Karena tidak paham akan kondisi tersebut, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk menutup asuransi. Padahal, kondisi seperti ini harus sudah diprediksi dari jauh-jauh hari.

Keuntungan Iuran Asuransi Prudential

Sama persis dengan yang sudah dijanjikan, apabila nilai investasi menguntungkan. Maka kamu tidak harus lagi membayar premi hingga usia tertentu sesuai yang tertera dalam polis asuransi.

Sebagai contoh hingga usia 99 tahun. Artinya, dengan membayar iuran selama 10 tahun, kami tetap memperoleh perlindungan hingga usia mencapai 99 tahun.

Hal ini karena nilai investasi yang kami bayar 10 tahun, akan membayarkan premi selanjutnya hingga usia mencapai sesuai kesepakatan dalam polis.

Akan tetapi pada praktiknya, semua poin dipengaruhi oleh kinerja investasi tersebut. Jika memang kinerja investasi sedang baik, maka kami tidak perlu membayar premi setelah 10 tahun. Begitupun sebaliknya, jika kinerja investasi buruk, kamu harus tetap membayar premi.

Cara Bayar Asuransi Prudential

Setelah kamu paham dengan ilustrasi seperti yang sudah dijelaskan diatas. Maka sudah saatnya untuk mencari tahu cara membayar biaya asuransi Prudential melalui ATM. Berikut tahapannya :

  • Masukkan kartu ATM dan ketikkan PIN.
  • Pilih menu Transaksi >> Pembayaran >> Asuransi >> Prudential
  • Masukkan kode pembayaran beserta dengan nomor polis.
  • Ketik jumlah premi dan periksa kembali nomor dan jumlah angka yang di ketik.
  • Selesai transaksi, simpan bukti pembayaran dengan baik.

Penjelasan singkat diatas sangat penting dipahami untuk lebih kenal dengan premi asuransi Prudential. Jangan lupa untuk memahami pula risikonya saat kamu memutuskan untuk membeli asuransi. Baik asuransi jiwa unit link, pendidikan, atapun dana pensiun.

Sebab pada dasarnya, biaya asuransi Prudential yang sudah dibayar, tidak untuk dinikmati secara konsumtif. Melainkan difokuskan pada pemberian manfaat “bebas premi” pasca melewati asa pembayaran 10 tahun.

Selain itu, Prudential Indonesia juga menawarkan produk proteksi finansial melalui Prudential Syariah. Sehingga terjawab sudah kebutuhan masyarakat akan proteksi dengan basis syariat.

Poin lain yang juga harus dipertimbangkan ialah, jangan mudah tergiur dengan promo asuransi. Khususnya jika kamu masih belum paham dengan risiko, kelebihan, sekaligus kekurangannya.

Coba pertimbangkan kembali kebutuhan asuransi dengan matang. Kamu harus bisa membedakan antara kebutuhan proteksi dan investasi. Sehingga masing-masing bisa berjalan maksimal.